Rilis OnePlus Nord 3 5G, Tinjauan Fitur, Spesifikasi, Harga, dan Ketersediaan

0
Oneplus Nord 3 5g Colours Dhiarcom3
Foto: Desain OnePlus Nord 3 5G Dari OnePlus

Dengan Rilis OnePlus Nord 3 5G, dunia smartphone mendapatkan getaran baru. OnePlus, yang dikenal karena produk smartphone-nya yang kaya fitur, merancang OnePlus Nord 3 5G dengan spesifikasi yang tangguh. OnePlus Nord 3 5G resmi diluncurkan di India, menghadirkan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk penikmat gadget.

Menyusuri Harga dan Ketersediaan OnePlus Nord 3

OnePlus Nord 3 5G ditawarkan dengan harga Rs. 33.999 atau sekitar 6,3 Jutaan untuk varian 8GB RAM + 128GB storage, sedangkan varian high-end, yang dilengkapi 16GB RAM + 256GB storage, dipasarkan seharga Rs. 37.999 atau sekitar 6,9 Jutaan. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yang elegan, Misty Green dan Tempest Grey, dan dijadwalkan mulai dijual melalui situs resmi OnePlus dan Amazon mulai 15 Juli.

Merinci Spesifikasi OnePlus Nord 3 5G

OnePlus Nord 3 5G, smartphone dual-SIM ini menjalankan sistem OxygenOS 13 berbasis Android 13 terkini. Dipacu oleh MediaTek Dimensity 9000 SoC dengan tambahan GPU Mali-G710 MC10, smartphone ini menawarkan opsi hingga 16GB RAM tipe LPDDR5X. Mengusung layar AMOLED 6,74 inci dengan refresh rate Responsif antara 40Hz – 120Hz, dan kerapatan piksel 450ppi, layar ini mendukung HDR10+ serta konten HDR dari Netflix dan Amazon Prime Video.

Oneplus Nord 3 5g Price Dhiarcom3
Foto: Harga OnePlus Nord 3 5G Dari OnePlus

Melihat Fitur Kamera dan Konektivitas

Untuk urusan fotografi, OnePlus Nord 3 5G dilengkapi dengan sensor utama Sony IMX890 50 Megapiksel dengan Optical Image Stabilization (OIS). Terdapat juga kamera ultra-wide 8 Megapiksel dengan sensor Sony IMX355, kamera makro 2 Megapiksel, dan kamera depan 16 Megapiksel. Smartphone ini juga menawarkan storage internal UFS 3.1 hingga 256GB. Pilihan konektivitas termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC dan port USB Type-C. Untuk meningkatkan keamanan, terdapat fitur sensor sidik jari di dalam layar.

Keunggulan dan Fitur Tambahan OnePlus Nord 3 5G

Advertisements
Loading...


OnePlus Nord 3 5G dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung Fast Charging SuperVOOC 80W. Selain itu, terdapat juga alert slider tri-state fitur yang biasanya hanya ada pada perangkat high-end OnePlus. Smartphone ini juga memiliki rating IP54 yang membantu perlindungan terhadap debu dan air.

Kesimpulan

OnePlus Nord 3 5G tampaknya menjadi perangkat menarik dalam segmen mid-range. Memiliki spesifikasi unggulan seperti MediaTek Dimensity 9000 SoC, layar dengan refresh rate 120Hz, dan kamera 50 Megapiksel, smartphone ini kemungkinan menjadi pusat menarik perhatian bagi pecinta gadget. Fitur seperti pengisian cepat SuperVOOC 80W, slider alert tri-status, dan sertifikasi IP54, menunjukkan niat OnePlus untuk menawarkan fitur premium di segmen harga mid-range.

Ketika lebih banyak perusahaan mulai mengadopsi teknologi 5G dan AI, sangat menarik untuk melihat bagaimana OnePlus dengan MediaTek Dimensity 9000 SoC-nya bertahan di pasar. Meski demikian, konektivitas berkecepatan tinggi dan kapabilitas pemrosesan lanjutan yang ditawarkan oleh chipset ini dapat membantu OnePlus mendominasi segmen mid-range.

Oneplus Nord 3 5g Misty Green 1024x667 Dhiarcom3
Foto: Kamera OnePlus Nord 3 5G Dari OnePlus

Kami menantikan ulasan performa dan respons pasar terhadap OnePlus Nord 3 5G setelah Rilisnya pada 15 Juli. Apakah smartphone ini mampu memenuhi ekspektasi yang ditetapkan oleh pendahulunya, Nord 2 5G? Hanya waktu yang memberitahu. Kami penasaran dengan pendapat Kamu mengenai OnePlus Nord 3 5G. Bagikan pendapat Kamu dengan kami!

Review: Special Edition‼️Oneplus Ace Pro x Razer🔥🎮 SD8+ Gen1 Panas Gak?



Jika informasi dari OnePlus Nord 3 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oneplus|Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments