Resmi MacBook Air 15 Inci, Laptop Paling Tipis dengan Kemampuan Maksimal

0
Mba15 Gallery8 202306 Dhiarcom3
Foto: MacBook Air 15 Inci Dari Apple

Perusahaan teknologi global, Apple, kembali membuat heboh industri gadget dengan perkenalan MacBook Air 15 inci pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023. Laptop ini diakui sebagai laptop paling tipis di dunia dengan ukuran 15 inci, hanya memiliki ketebalan 11,5 mm dan bobot sekitar 1,5 kg.

Tampilan Layar Mencolok dengan Liquid Retina

MacBook Air dilengkapi dengan layar Liquid Retina berukuran 15,3 inci yang dapat mendukung miliaran warna dan kecerahan hingga 500 nits. Baik untuk menikmati tayangan favorit, menyelesaikan proyek penting, atau mengedit foto, laptop ini akan memberikan pengalaman visual yang memukau.

Mba15 Midnight Gallery3 202306 Dhiarcom3
Foto: MacBook Air 15 Inci Dari Apple

Desain Elegan dengan Konektivitas Lengkap

Dilansir dari GizChina, MacBook Air menawarkan berbagai pilihan konektivitas, termasuk port pengisian daya MagSafe, dua port Thunderbolt dan jack headphone 3,5 mm. Laptop ini juga dapat terkoneksi dengan layar eksternal hingga 6K. Dengan empat pilihan warna – midnight, starlight, space gray, dan silver – MacBook Air siap membuat penampilan Anda semakin menawan.

Performa Tinggi dengan Efisiensi Energi Melalui Chip M2

MacBook Air 15 inci menggunakan chip M2 Apple – sebuah CPU dengan delapan core, meliputi empat core berperforma tinggi dan empat core khusus untuk hal efisien. Chip M2, dengan hingga 10 core GPU, dipastikan memberikan performa lebih baik dibandingkan pendahulunya, M1. Menurut Apple, chip M2 ini 18% lebih cepat dalam hal CPU dan 35% lebih cepat dalam GPU daripada M1, menjadikannya dua kali lebih cepat dari laptop PC 15 inci dengan prosesor Core i7.

Mba15 Midnight Gallery6 202306 Dhiarcom3
Foto: MacBook Air 15 Inci Dari Apple

Pengalaman Audio Immersif

MacBook Air tidak hanya menawarkan performa tinggi dan tampilan visual yang memukau, tapi juga memberikan pengalaman audio yang mendalam. Dengan sistem suara enam speaker, laptop ini menghasilkan audio yang kaya dan memikat, menjadikan pengalaman multimedia Anda menjadi semakin nyata.

Kemudahan Navigasi dengan MacOS Sonoma

Advertisements
Loading...


MacBook Air menggunakan MacOS Sonoma, versi terbaru dari sistem operasi Apple. MacOS Sonoma meningkatkan konektivitas universal MacBook Air dan menambah fitur-fitur baru seperti widget, screensaver, Mode Game dan browser Safari yang sepenuhnya baru.

Mba15 Midnight Gallery5 202306 Dhiarcom3
Foto: MacBook Air 15 Inci Dari Apple

Informasi Harga dan Ketersediaan

Apple mengumumkan bahwa MacBook Air 15 inci akan tersedia minggu depan dengan harga mulai dari $1.299 (sekitar Rp 19 Jutan), sedangkan MacBook Air 13 inci yang telah diperbarui dengan chip M2, kini ditawarkan mulai dari $1.099 (sekitar Rp 16 Jutan).

Kesimpulan

MacBook Air 15 inci mengkombinasikan desain menawan, fitur inovatif dan performa kuat melalui chip M2 Apple. Melalui produk ini, Apple kembali mendefinisikan standar baru dalam pengalaman pengguna laptop. Perkembangan selanjutnya dari laptop ini dalam industri gadget dan dampaknya terhadap inovasi Apple di masa depan tentunya akan menjadi hal yang menarik untuk ditunggu.

Apa pendapat Anda tentang MacBook Air 15 inci ini? Kami menantikan opini dan komentar Anda!

Review: Dikala RAZER dan APPLE buat Main Game 🎮 Razer Khisi V2



Jika informasi dari MacBook Air 15 Inci menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Apple (1,2)|Via: Gizmochina

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments