Redmi Pad Pro 5G Segera Hadir: Bocoran Spesifikasi dan Sertifikasi TENAA

0
Redmi-Pad-Pro-5G_dhiarcom3
Foto: Redmi Pad Pro 5G Dari @leijun

Xiaomi merilis versi 5G dari Redmi Pad Pro, sebagai pembaruan dari versi Wi-Fi yang diluncurkan awal tahun ini. Pengumuman ini disampaikan oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, melalui akun media sosialnya, dan telah membuat para pecinta teknologi sangat antusias. Model baru ini akan dilengkapi dengan konektivitas 5G, yang saat ini tidak tersedia di model Tiongkok dan global.

Redmi Pad Pro 5G: Pengumuman Penting dan Perkiraan Peluncuran

Pengumuman Lei Jun di akun X (sebelumnya Twitter) menunjukkan bahwa model 5G akan tersedia secara global. Tablet ini menggunakan dapur pacu Snapdragon 7s Gen 2, yang mendukung 5G, jadi Hardwarenya diperkirakan akan mirip dengan model Wi-Fi. peluncuran 5G merupakan peningkatan signifikan yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan kinerja tablet.

Spesifikasi Redmi Pad Pro

Redmi Pad Pro terkenal dengan spesifikasi tangguhnya, termasuk layar LCD 2,5K 12,1 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, kecepatan refresh 120Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz. Layar ini bisa mencapai kecerahan puncak hingga 600 nits dan mendukung Dolby Vision, dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk memastikan daya tahan.

Di dalamnya, tablet ini ditenagai oleh prosesor Octa-Core Snapdragon 7s Gen 2, yang memiliki clock speed hingga 2,4GHz, dipasangkan dengan GPU Adreno 710. Tablet ini menawarkan pilihan RAM LPDDR4X 6 GB atau 8 GB dan kapasitas penyimpanan UFS 2.2 128 GB atau 256 GB, yang dapat diperluas hingga 1,5 TB melalui microSD. Tablet ini berjalan pada HyperOS berbasis Android 14, memberikan pengalaman pengguna yang lancar dan terkini.

Untuk Kamera dan panggilan video, Redmi Pad Pro 5G dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 8MP. Selain itu, tablet ini juga mencakup sensor sidik jari dalam layar dan sensor inframerah. Performa audio didukung oleh quad speaker dengan dukungan Dolby Atmos, serta dilengkapi dengan mikrofon ganda.

Tablet ini berukuran 280 x 181,85 x 7,52 mm dan berat 571 gram. Pilihan konektivitas termasuk 5G, Wi-Fi 6 (802.11 ac) pada pita 2.4GHz dan 5GHz, Bluetooth 5.2, dan USB Type-C 2.0. Tablet ini dikemas oleh baterai 10.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W, memastikan penggunaan jangka panjang dan waktu isi ulang yang cepat.

Sertifikasi dan Varian Redmi Pad Pro 5G

Redmi Pad Pro versi 5G telah disertifikasi oleh TENAA di Tiongkok, menunjukkan peluncuran dalam waktu dekat. Tablet ini memiliki nomor model 24074RPD2C, dengan ‘C’ yang menunjukkan Tiongkok. Varian lainnya, termasuk 24074RPD2G (Global) dan 24074RPD2I (India), juga telah terlihat, yang menunjukkan peluncuran pasar yang luas.

Varian 5G diperkirakan akan mempertahankan spesifikasi yang sama dengan model Wi-Fi saat ini, kecuali konektivitasnya yang ditingkatkan. Ini termasuk dapur pacu Snapdragon 7s Gen 2, IPS LCD 12,1 inci 120Hz, dan baterai 10.000mAh dengan pengisian cepat 33W. Daftar TENAA memberikan gambaran sekilas tentang Smartphone tersebut, meskipun beberapa detail seperti kapasitas baterai (terdaftar sebagai 4.900mAh) mungkin merujuk pada satu sel baterai sel ganda.

Sinkronisasi Jaringan dan informasi Nomor Model

Advertisements
Loading...


Model 5G, seperti versi Wi-Fi-nya, akan mendukung Network Sync, sebuah fitur yang memungkinkan tablet terhubung ke hotspot ponsel dengan satu ketukan. Fitur ini sangat berguna untuk tablet yang tidak memiliki modem 5G sendiri, sehingga meningkatkan konektivitas saat bepergian.

Sistem penomoran model Xiaomi sering kali sesuai dengan tanggal peluncuran. Misalnya, Xiaomi 14 memiliki nomor model 23127PN0CC, yang mencerminkan peluncurannya pada Desember 2023. Nomor model 2407 untuk Redmi Pad Pro 5G menunjukkan peluncuran pada bulan Juli, selaras dengan jendela rilis pertengahan tahun.

Rilis Pasar Global

Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan Redmi Pad Pro di pasar global. Varian Pro bergabung dengan Redmi Pad dan Redmi Pad SE, menawarkan peningkatan signifikan seperti dapur pacu Snapdragon 7s Gen 2. Varian saat ini tidak memiliki konektivitas seluler, namun versi 5G yang akan datang akan mengatasi kesenjangan ini.

Peluncuran model 5G dalam waktu dekat didukung oleh sertifikasinya di TENAA. Selain penambahan modem 5G, versi baru ini kemungkinan akan mencerminkan spesifikasi model Wi-Fi saja, termasuk RAM 8GB, penyimpanan internal hingga 256GB, dan layar IPS LCD 12,1 inci 120Hz dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Pengaturan kameranya mencakup kamera belakang 8MP yang mampu merekam video 1080p dan kamera depan 8MP untuk panggilan video.

Kemampuan konten hiburan dan Fitur Tambahan

Tablet ini sangat cocok untuk penggunaan konten hiburan, dilengkapi dengan pengaturan quad-speaker untuk audio yang imersif. Pilihan konektivitas termasuk Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, dan port USB Type-C. Salah satu fitur menonjol dari tablet ini adalah baterai 10.000mAh, yang mendukung pengisian cepat 33W, memastikan penggunaan lebih lama dan pengisian ulang cepat.

Redmi Pad Pro berjalan pada HyperOS berbasis Android 14, memberikan antarmuka yang mulus dan diperbarui. Fitur Sinkronisasi Jaringan tetap ada, menawarkan cara mudah untuk menghubungkan tablet ke hotspot ponsel. Meskipun fitur ini tidak begitu penting pada tablet berkemampuan 5G, ini tetap menambah keserbagunaan pada opsi konektivitas Smartphone.

Kesimpulan dan Implikasi Pasar

peluncuran Redmi Pad Pro 5G bawa langkah signifikan bagi Xiaomi dalam meningkatkan jajaran tabletnya. Dengan tambahan konektivitas 5G, model baru ini dirancang untuk menawarkan peningkatan kinerja dan konektivitas, menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen. Sertifikasi dari TENAA dan rencana peluncuran global dan India menggarisbawahi komitmen Xiaomi untuk menyediakan teknologi mutakhir kepada khalayak luas.

Kesimpulan

Selagi kita menunggu peluncuran resminya, spesifikasi dan fitur Redmi Pad Pro 5G yang telah dikonfirmasi menempatkannya sebagai pesaing kuat di pasar tablet. Kombinasi Hardware berperforma tinggi, pilihan konektivitas yang luas, dan kemampuan konten hiburan menjadikannya Smartphone serbaguna untuk bekerja dan hiburan. Nantikan pembaruan lainnya seiring semakin dekatnya tanggal rilis, dan sampaikan pendapat kamu tentang tambahan baru yang menarik ini pada jajaran produk Xiaomi.

Review: Gila‼️Redmi berkolaborasi sama mobil Lamborghini 🏎️💨 K70 Pro Special Edition⭐️



Jika informasi dari Redmi Pad Pro 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments