Redmi Note 13R Hadir dengan Snapdragon 4 Gen 2: Ini Spesifikasi dan Harganya!

0
redmi-note-13r2_dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13R Dari Xiaomi

Redmi Note 13R resmi debut di pasar Cina sebagai tambahan terbaru pada seri Redmi Note 13. Menyusul peluncuran pendahulunya, Redmi Note 12R, pada Juni lalu, Note 13R menghadirkan beberapa penyempurnaan dengan tetap mempertahankan desain yang familiar. Xiaomi terus memperkuat posisinya di segmen smartphone terjangkau dengan rilisan baru ini, yang menggabungkan dapur pacu bertenaga, baterai besar, dan kemampuan kamera mengesankan.

Redmi Note 13R: Desain dan Tampilan

Redmi Note 13R menampilkan desain elegan yang konsisten dengan pendahulunya dan model Redmi terbaru lainnya. Ini unggulkan konstruksi kaca ganda yang tersedia dalam tiga pilihan warna mencolok: Light Ocean Blue, Ice Crystal Silver, dan Midnight Black. Bagian depan ponsel didominasi LCD Full-HD+ berukuran 6,79 inci dengan resolusi 2460 x 1080 piksel. Layarnya mendukung kecepatan refresh adaptif 30-120Hz dan memiliki kecerahan puncak 550 nits, memastikan visual yang hidup dan pengguliran yang mulus. Selain itu, layarnya dilengkapi lubang-lubang yang disejajarkan secara terpusat yang menjadi tempat kamera selfie.

redmi-note-13r-launched-1_dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13R Dari Xiaomi

Redmi Note 13R: Performa dan Hardware

Di balik layar, Redmi Note 13R dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 4 Gen 2 2,3GHz, yang dibangun pada proses 4nm. Chipset canggih ini dipadukan dengan GPU Adreno menjanjikan performa efisien dan kemampuan grafis yang ditingkatkan. Smartphone ini hadir dalam berbagai konfigurasi, termasuk RAM LPDDR4X 6 GB, 8 GB, dan 12 GB, serta opsi penyimpanan UFS 2.2 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Rangkaian opsi ini memungkinkan pengguna memilih varian yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, baik untuk penggunaan dasar atau aplikasi yang lebih berat.

Redmi Note 13R: Spesifikasi Kamera

Redmi Note 13R dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang, menampilkan sensor utama 50MP dengan lensa f/1.8. Kamera ini mampu menangkap gambar yang detail dan hidup, berkat sensor besarnya yang berukuran 1/1,276 inci. Sensor utama yang menyertainya adalah sensor Depth 2MP, yang dirancang untuk menyempurnakan bidikan potret dengan persepsi Depth yang lebih baik. Bagi penggemar selfie, kamera depan dilengkapi sensor 8MP, memastikan potret selfi jernih dan tajam. Smartphone ini mendukung perekaman video 1080p hingga 30fps, memenuhi kebutuhan pengambilan video dasar.

redmi-note-13r_dhiarcom3
Foto: Redmi Note 13R Dari Xiaomi

Redmi Note 13R: Baterai dan Pengisian Daya

Salah satu peningkatan penting pada Redmi Note 13R adalah kapasitas baterainya. Ponsel ini dikemas oleh baterai 5.030mAh, sedikit lebih besar dari baterai 5.000mAh yang terdapat pada Redmi Note 12R. Peningkatan kapasitas baterai ini memastikan waktu penggunaan lebih lama. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 33W, peningkatan signifikan dibandingkan pengisian cepat 18W yang didukung pendahulunya. Pengguna dapat mengharapkan pengisian ulang yang lebih cepat, mengurangi waktu, dan menjaga Smartphone selalu siap digunakan.

Redmi Note 13R: Software dan Fitur Tambahan

Advertisements
Loading...


Redmi Note 13R berjalan pada HyperOS terbaru Xiaomi, berbasis Android 14. Sistem operasi baru ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dengan fitur yang ditingkatkan dan kinerja yang ditingkatkan. Dalam hal konektivitas, ponsel ini mendukung 5G SA/NSA, dual 4G VoLTE, WiFi 6 (2.4GHz/5GHz), Bluetooth 5.1, GPS, dan fungsi dual SIM. Fitur penting lainnya termasuk IR blaster, jack headphone 3,5 mm, dan sensor sidik jari yang dipasang di samping untuk membuka kunci dengan mudah dan aman. Smartphone ini juga memiliki peringkat IP53, sehingga memberikan ketahanan terhadap debu dan cipratan.

Redmi Note 13R: Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 13R tersedia di Cina dengan beberapa opsi harga berdasarkan konfigurasi RAM dan penyimpanan. Harga awal untuk varian 6GB + 128GB adalah CNY 1,399 (sekitar $194 atau Rp3 juta). Konfigurasi lainnya termasuk 8GB + 128GB seharga CNY 1,599 (sekitar $221 atau Rp3,5 juta), 8GB + 256GB seharga CNY 1,799 (sekitar $249 atau Rp3,9 juta), dan 12GB + 256GB seharga CNY 1,999 (sekitar $276 atau Rp4,4 juta). Model kelas atas dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB dihargai CNY 2,199 (sekitar $303 atau Rp4,8 juta). Ponsel tersebut saat ini terdaftar di situs resmi Xiaomi dan tersedia untuk dibeli di Tiongkok. Belum ada informasi resmi mengenai ketersediaannya di pasar lain, namun diperkirakan akan diluncurkan secara global dengan nama yang berbeda, mirip dengan model sebelumnya yang dikenal sebagai Redmi 12 5G di luar Tiongkok.

Redmi Note 13R: Kesimpulan

Redmi Note 13R menawarkan paket lengkap dengan chipset Snapdragon 4 Gen 2 , baterai besar 5.030mAh, dan pengaturan kamera serbaguna. Dimasukkannya fitur-fitur seperti pengisian cepat 33W, HyperOS, dan tampilan dengan kecepatan refresh tinggi semakin meningkatkan daya tariknya. Saat Xiaomi terus memperluas jajaran seri Note-nya, Redmi Note 13R menonjol sebagai pilihan menarik bagi pengguna yang mencari smartphone kaya fitur dengan harga terjangkau. Nantikan pembaruan mengenai ketersediaan dan harga globalnya.

Apa pendapat Kamu tentang Redmi Note 13R? Bagikan pendapat Kamu di komentar di bawah!

Review: Setengah Tahun Pake Ini⁉️Ternyata Ohh Ternyata🤔 Redmi Note 12 Pro🔥



Jika informasi dari Redmi Note 13R menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mi|Via: Gizguide

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments