Redmi K70E Resmi Dirilis: Mulai Rp4,3 Juta, dengan Layar OLED dan Dimensity 8300 Ultra!

0
Redmi-K70E-1200x675_dhiarcom3
Foto: Redmi K70E dari Xiaomi

Xiaomi baru aja ngenalin Redmi K70E, dan ini nih teman-teman, bikin heboh pasar handphone pintar, khususnya di Tiongkok. Redmi K70E ini saudara baru di keluarga seri Redmi, bersanding dengan K70 dan K70 Pro. Harganya yang bersaing dan fitur-fitur canggih jadi daya tarik utamanya. Kita ngulik setiap sisi dari Redmi K70E ini, mulai dari spesifikasi, performa, sampe nilai jualnya di pasar sekarang.

Sorotan Utama Redmi K70E

Yang bikin Redmi K70E ini menarik banget adalah fiturnya yang lumayan komplit, apalagi dengan harga yang ditawarkan. Ada layar OLED 6,67 inci yang gede banget, resolusi 1,5K dan refresh rate 120Hz. Kita dapet tampilan visual yang tajam dan pengalaman nonton yang asik. Layarnya punya kecerahan puncak 1800 NITS dan HDR super Dynamic yang bisa naikin kecerahan sampai 8x, jadi cocok buat segala kondisi cahaya. Akurasi warna layarnya juga oke banget, ditambah fitur perlindungan mata yang udah dapet sertifikasi JNCN 0,31 dan Delta E sekitar 0,43.

redmi-k70-body_dhiarcom3
Foto: Redmi K70 dari Redmi

Di bagian dapur pacunya, Redmi K70E dibekali oleh SoC Dimensity 8300 Ultra dari TSMC dengan proses 4nm. Prosesor ini didukung RAM LPDDR5x sampai 16GB dan storage UFS 4.0 hingga 1TB. Performanya makin oke dengan sistem pendingin grafit berpower tinggi dan ruang uap baja anti karat sebesar 5.000 mm persegi, yang memastikan handphone tetap adem meskipun dipakai buat main game atau kerjaan berat.

Penyiapan Kamera dan Fitur Baterai

Penggemar fotografi suka nih dengan setup tiga kamera Redmi K70E. Ada kamera utama 64 Megapiksel dengan Optical Image Stabilization, sensor ultra-wide 8 Megapiksel, dan sensor makro 2 Megapiksel. Buat selfie atau video call, ada kamera depan 16 Megapiksel yang ditempatkan di punch-hole. Baterainya juga gede, 5500mAh dengan Fast Charging 90 watt. Plus, ada algoritma Sea Star dan Mesin Pengisian Cerdas dari Xiaomi yang bikin baterainya lebih hemat dan efisien.

Redmi-K70E-cpu_dhiarcom3
Foto: Redmi K70E dari Xiaomi

Desain dan Fitur Tambahan

Walau spesifikasinya gahar, Redmi K70E tetap slim dan ringan, dengan ketebalan cuma 8,05 mm dan berat 198 gram. Ada juga speaker ganda stereo, X-axis linear motor, remote control inframerah, dan NFC. Smartphone ini berjalan dengan sistem HyperOS, yang berbasis Android 14, jadi tampilannya kekinian dan enak dipakai.

Redmi-K70E-spek_dhiarcom3
Foto: Spek Redmi K70E dari Xiaomi

Harga, Ketersediaan dan Pilihan Warna

Advertisements
Loading...


Redmi K70E ada dalam tiga warna: Clear Snow, Ink Feature, dan Shadow Green. Harganya mulai dari Yuan 1999 (kira-kira Rp4,3 juta) untuk model 12GB+256GB, Yuan 2199 (kira-kira Rp4,7 juta) untuk 12GB+512GB, dan Yuan 2599 (kira-kira Rp5,6 juta) buat yang 16GB+1TB. Semua model ini udah bisa dibeli di Tiongkok.

Perspektif Komparatif dan Posisi Pasar

Dibandingin sama K70 dan K70 Pro, K70E ini lebih terjangkau tanpa ngurangin kualitas atau performa. Dengan prosesor Dimensity 8300 Ultra dan pilihan memori serta storage yang gede, K70E ini jadi saingan berat di kelasnya. Layarnya mungkin resolusinya lebih rendah dari yang lain, tapi tetap bagus dengan dukungan HDR dan warna 12-bit yang dikalibrasi.

Redmi-K70E-layar_dhiarcom3
Foto: Layar Redmi K70E dari Xiaomi

Kameranya juga oke, meskipun lebih sederhana dibanding model high-end. Tapi masih bisa rekam video 4K dan punya lensa yang serbaguna. Baterainya yang besar dan cepet diisi ini juga jadi nilai plus buat yang butuh smartphone tahan lama.

Kesimpulan

Redmi K70E ini tawaran yang menarik buat yang nyari smartphone entry-level tapi nggak mau kehilangan fitur penting. Dengan layar berkualitas, spesifikasi gahar, kamera yang serbaguna, baterai gede, dan desain yang slim, K70E ini jadi pilihan yang menarik. Xiaomi juga pintar nentuin harga dan nyediain fitur yang kekinian, bikin K70E ini jadi handphone pintar hemat yang layak dipertimbangkan. Ayo, bagi yang udah cobain Redmi K70E atau punya pengalaman dengan smartphone lain, yuk berbagi di kolom komentar. Mari kita bikin diskusi yang seru tentang Smartphone baru ini!

Review: Tablet Gaming Android Paling Gahar‼️ REDMAGIC PAD 🔥🎮



Jika informasi dari mi k70e menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mi|Via: Fonearena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments