Realme Pad 2, Dilengkapi RAM 8GB, Storage 256GB dan Layar 120Hz Harga Rp.4,2 jutaan

0
Realme Pad 2 Launched 1 Dhiarcom3
Foto: Realme Pad 2 Dari Realme

Realme Pad 2, tablet Android keempat dari perusahaan yang sangat diantisipasi, kini hadir di pasar India. Tablet menengah ini menampilkan Prosesor MediaTek Helio G99 yang tangguh dan layar sebesar 11,5 inci, dengan harga mulai dari 19.999 Rupee atau sekitar Rp.3,6 jutaan. Melalui peluncuran ini, Realme terus melanjutkan tradisinya dalam menghadirkan perangkat berkualitas bagi konsumen India.

Realme Pad 2 Kamera2 Dhiarcom3
Foto: Desain Realme Pad 2 Dari Realme

Spesifikasi dan Fitur Realme Pad 2

Realme Pad 2 yang diluncurkan pada 19 Juli 2023, menghadirkan desain dua warna Glowing Splice yang unik, tersedia dalam dua varian warna Inspiration Green dan Imagination Grey. Bagian belakang menampilkan kamera tunggal dalam set up lingkaran, menawarkan ilusi konfigurasi dua kamera.

Dengan layar 11,5 inci yang merupakan yang terbesar dari semua tablet Realme hingga saat ini tablet ini menyuguhkan panel LCD 10-bit dengan resolusi 2000 x 1200 piksel dan refresh rate hingga 120Hz. Ini adalah pertama kalinya tablet Realme dilengkapi dengan layar ber-refresh rate. Layar tersebut menawarkan kecerahan 450 nits, ditingkatkan oleh O1 Ultra Vision Engine untuk warna dan kualitas gambar yang lebih baik.

Realme Pad 2 Launched 2 Dhiarcom3
Foto: Spek Realme Pad 2 Dari Realme

Tablet ini ditenagai oleh Prosesor MediaTek Helio G99 dan tersedia dalam dua pilihan RAM dan storage RAM 6GB atau 8GB dan storage 128GB atau 256GB.

Dengan kapasitas baterai sebesar 8.360mAh yang mendukung pengisian daya SuperVOOC 33W, tablet ini juga memiliki kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera selfie 5 Megapiksel, menjadikannya pilihan yang solid untuk fotografi sehari-hari dan konferensi video.

Dalam segi software, Realme Pad 2 menjalankan sistem Realme UI 4.0 untuk Pad yang menyuguhkan penggunaan sehari-harian yang memadai dan mudah digunakan.

Harga dan Ketersediaan Realme Pad 2

Harga resmi untuk pasar India telah dikonfirmasi. Model 6GB + 128GB dihargai 19.999 Rupee atau sekitar Rp.3,6 jutaan, sedangkan model 8GB + 256GB dijual 22.999 Rupee atau sekitar Rp.4,2 jutaan.

Realme Pad 2 Desain Dhiarcom3
Foto: Layar Realme Pad 2 Dari Realme
Advertisements
Loading...


Tablet ini akan mulai dijual mulai 1 Agustus dan akan tersedia secara eksklusif melalui Flipkart dan Realme Store di India, dengan pre-order dimulai pada 26 Juli.

Komparasi Realme Pad 2 dan Pendahulunya

Realme Pad 2 merupakan suksesor yang patut diperhatikan dari Realme Pad, dengan mengedepankan pengalaman tablet yang berpusat pada hiburan. Meskipun mempertahankan ciri khas pendahulunya, tablet ini menawarkan peningkatan yang signifikan, terutama pada layar, prosesor, dan kapasitas baterai.

Realme Pad 2 Kamera Dhiarcom3
Foto: Kamera Realme Pad 2 Dari Realme

Layar 11,5 inci yang lebih besar dengan refresh rate 120 Hz, prosesor MediaTek Helio G99 yang lebih kuat, dan RAM hingga 8 GB adalah beberapa peningkatan yang mencolok.

Kesimpulan

Mengingat spesifikasinya dan harga yang ditawarkan, Realme Pad 2 tampaknya akan menjadi pesaing tangguh di segmen tablet menengah. Perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang menarik, mulai dari layar ber-refresh rate tinggi hingga SoC Helio G99 yang tangguh, menjadikannya pilihan menarik bagi para penggemar gadget.

Meski baru saja diluncurkan, Realme Pad 2 diperkirakan akan mendapatkan penerimaan yang baik dari konsumen, berkat fitur-fiturnya yang menonjol dan harga yang terjangkau. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana kinerja tablet ini di pasar India dalam beberapa bulan mendatang.

Apakah Kamu berencana untuk membeli Realme Pad 2? Bagikan pendapat dan harapan Kamu mengenai rilis terkini ini.

Review: Nyaman di genggaman, Performa realme 10 terbaik di 2jutaan‼️



Jika informasi dari Realme Pad 2 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Realme|Via: Gizguide

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments