Realme GT6 vs Versi Indonesia: Perbedaan Spesifikasi dan Harga yang Mencolok

0
realme-gt-6-black_dhiarcom3
Foto: Realme GT6 Dari Realme

Realme GT6, ponsel Flagship dari Realme, telah resmi diluncurkan di Tiongkok dan siap memasuki pasar dengan spesifikasi mengesankan dengan harga terjangkau. Ditargetkan untuk kita yang mencari performa kelas atas tanpa menghabiskan banyak uang, GT6 siap menarik perhatian para gamer dan fans gadget. Perbedaan utama antara versi Tiongkok dan Indonesia sangat mencolok, karena mencerminkan beragamnya kebutuhan konsumen dan permintaan pasar.

Harga dan Ketersediaan

Realme GT6 tersedia dalam warna Light Year White, Storm Purple, dan Dark Side of the Moon. Harga di Tiongkok mulai dari CNY 2.799 ($385 atau sekitar Rp 5,7 juta) untuk model 12GB/256GB dan naik menjadi CNY 3.899 ($536 atau sekitar Rp 7,9 juta) untuk versi 16GB/1TB. Penjualan di Tiongkok dimulai pada 15 Juli.

Namun varian Indonesia memiliki pengaturan kamera dan prosesor yang berbeda. Perbedaan ini menyoroti strategi Realme untuk menyesuaikan produknya dengan pasar yang berbeda berdasarkan preferensi konsumen dan lanskap kompetitif.

Spesifikasi Realme GT6 (Tiongkok)

Realme GT6 dilengkapi panel BOE S1+ 6,78 inci yang menakjubkan dengan resolusi tajam 2780 x 1264 dan kecepatan refresh 120Hz. Layar ini memastikan pengalaman visual yang menyenangkan untuk tugas sehari-hari dan bermain game. Dengan kecerahan puncak 6000 nits, sempurna untuk digunakan bahkan di bawah sinar matahari yang cerah, sedangkan tingkat kecerahan sehari-hari adalah 1000 nits yang nyaman. Penyesuaian PWM 2160Hz yang tinggi membantu mengurangi kedipan layar, sehingga melindungi mata kita selama penggunaan jangka panjang.

realme-gt-6-purple_dhiarcom3
Foto: Realme GT6 Dari Realme

Baterai dan Pengisian Daya

Salah satu fitur menonjol dari Realme GT6 adalah dikemas oleh baterainya yang tahan lebih lama sebesar 5800mAh, yang mendukung pengisian cepat 120W. Ini berarti ponsel dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam 32 menit, sehingga tidak perlu menunggu lama. Ponsel ini juga dilengkapi sistem pendingin ruang uap berukuran 10.000 mm untuk mencegah panas berlebih selama penggunaan intens.

Software dan Pembaruan

Advertisements
Loading...


Realme menjamin tiga pembaruan Android utama untuk Realme GT6, bersama dengan satu tahun pembaruan keamanan tambahan. Pengalaman Software ditingkatkan dengan fitur AI, termasuk asisten suara AI bawaan dan kemampuan yang mirip dengan Samsung Galaxy S24, seperti ringkasan artikel, panggilan, dan pesan yang didukung AI.

Sistem Kamera

Realme GT6 dilengkapi pengaturan kamera ganda dengan sensor utama Sony IMX890 50 megapiksel yang dilengkapi stabilisasi gambar optik (OIS) dan sensor ultra wide Sony IMX355 8 megapiksel. Untuk selfie dan panggilan video, tersedia kamera depan Samsung S5K3P9 16 megapiksel.

Desain dan Build

Realme GT6 memiliki rangka samping kokoh yang terbuat dari aluminium kelas pesawat terbang serta tahan air dan debu dengan peringkat IP65. Ini mencakup pemindai sidik jari di bawah layar yang juga dapat membaca detak jantung pengguna. Ponsel ini dilengkapi speaker stereo untuk pengalaman audio yang imersif, bobot 207 gram, dan ketipisan 8,43 milimeter. Ia juga dilengkapi pemancar IR dan motor getaran, Realme GT6 berjalan pada Realme UI 5.0 berbasis Android 14 dan dilengkapi dual SIM, 5G, NFC, USB-C, Wi-Fi 7.

realme-gt-6-white_dhiarcom3
Foto: Realme GT6 Dari Realme

Perbandingan: Realme GT6 di Tiongkok vs Indonesia

Varian Realme GT6 China berbeda signifikan dengan versi Indonesia. Sementara GT6 China memiliki layar datar AMOLED 8T LTPO 6,78 inci dengan resolusi FHD+, sedangkan versi Indonesia memiliki layar melengkung. Model Tiongkok dilengkapi dapur pacu dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan model Indonesia ditenagai oleh Snapdragon 8s Gen 3 yang sedikit lebih lemah. Selain itu, versi Tiongkok memiliki pengaturan kamera ganda, sedangkan versi Indonesia hadir dengan tiga lensa.

Kesimpulannya, Realme GT6 menawarkan paket menarik berupa performa bertenaga, masa pakai baterai lama, layar cantik, dan Software kaya fitur dengan harga terjangkau. Baik di Tiongkok atau Indonesia, ponsel ini menonjol sebagai pilihan utama bagi kita yang mencari ponsel pintar berkualitas tinggi tanpa banderol harga mahal. Bagikan komentar dan pengalaman kamu dengan Realme GT6 di kolom komentar di bawah!

Review: realme 10 Pro 5G x COCACOLA✨ Special Edition‼️



Jika informasi dari Realme GT6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Realme | Via: Ixbt

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments