Realme GT5 Pro: Smartphone dengan Triple Sensor Sony, Apa Istimewanya?

0
realme-gt-5-pro_render_dhiarcom3
Foto: Render Realme GT5 Pro dari Weibo

Realme sebentar lagi akan ngeluarin smartphone anyar mereka, Realme GT5 Pro, dan semua orang udah nggak sabar nungguin detail kameranya. Apalagi, rumor bilang kameranya berlomba dengan ponsel-ponsel high-end seperti Galaxy S23 dan Xiaomi 13. Handphone ini ngehadirin tiga sensor Sony, dapur pacu dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 3, dan banyak fitur keren lainnya.

Realme GT5 Pro Ubah Standar Kamera dengan Sensor Sony

Realme GT5 Pro siap bikin heboh di dunia smartphone dengan kemampuan kameranya yang oke punya. Bocoran info bilang, handphone ini pake tiga sensor Sony yang memang bikin penasaran. Sensor utamanya, Sony IMX966, dirancang untuk performa setara dengan IMX989, plus dua sensor lainnya; ultrawide pake IMX581 48 megapiksel dan telefoto dengan IMX890 50 megapiksel. So, buat kamu yang doyan foto-foto, ini bisa jadi pilihan menarik!

Realme GT5 Pro dan OnePlus 12: Satu ‘Keluarga’

GT5 Pro nggak cuma ngasih sensor IMX966 dan IMX581 48 megapiksel doang, lho. OnePlus 12, yang juga ‘saudara’nya Realme karena sama-sama di bawah BBK Electronics, juga pake sensor yang sama. Tapi, OnePlus 12 kayanya lebih milih sensor OmniVision 64 megapiksel buat kamera periskopnya, bukan IMX890 Sony.

realme-gt-5-pro_cpu_dhiarcom3
Foto: Spek Realme GT5 Pro dari Weibo

Ngintip Fitur Keren Lainnya

Advertisements
Loading...


Kamera memang jadi bintangnya, tapi jangan lupa, Realme GT5 Pro juga nggak ketinggalan di fitur lain. Dapur pacunya dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 3 yang fresh banget. Layarnya juga oke, OLED 6,82 inci dari BOE yang udah akan mendukung resolusi 1,5K. Soal memori dan storage, kamu dapet RAM tipe LPDDR5x sampe 24 GB dan storage tipe UFS 4.0 sampe 1 TB. Semua fitur ini dikemas oleh baterai 5.400 mAh yang support pengisian daya 100W dan wireless charging 50W. Untuk software, udah dapet Android 14 plus Realme UI 5.

Soal Harga dan Kapan Bisa Dibeli

Rumor harga Realme GT5 Pro dijual sekitar $550 (sekitar Rp. 8,7 jutaan) untuk tipe standarnya. Kabar yang beredar bilang, segera rilis di pasar China dan ini jadi saingan berat buat ponsel lain di kisaran harga yang sama yang dapur pacunya dibekali prosesor Snapdragon 8 Gen 2. So, jangan sampe ketinggalan info selanjutnya ya!

Kesimpulan

Realme GT5 Pro siap jadi smartphone Andalan yang ngeguncang pasar, khususnya di segmen kamera dengan trio sensor Sony-nya. Ditambah dapur pacu yang dibekali prosesor kenceng dan fitur-fitur keren lainnya, ponsel ini wajib buat kamu pantengin. Gimana, menarik kan? Yuk, bagi pendapat kamu di kolom komentar di bawah.

Review: Hape Layar Lengkung, Berbahan Kulit Mewah Dikelas Midrange☀️ realme 11 Pro 5G 🔥



Jika informasi dari realme gt5 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Androidtreasure

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments