Realme GT 5 Dibanderol Rp. 6,2 Jutaan, Ada Dua Varian 150W dan 240W, Manakah Pilihanmu?

0
Realme Gt 5 Featured Dhiarcom3
Foto: Desain Realme GT 5 Dari Realme

Diboyong oleh Realme dan baru saja diperkenalkan di Tiongkok, Realme GT 5 sukses mencuri perhatian. Tak hanya karena dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 yang kencang, namun juga kapasitas memorinya dan kecepatan pengisian baterainya. Yuk, kita ulik lebih detail tentang handphone keren ini.

Laris Manis Sejak Peluncuran

Data resmi menunjukkan bahwa Realme GT 5 terjual sekitar 30.000 unit hanya dalam waktu 2 jam saat peluncuran pertamanya. Handphone ini hadir dalam dua varian, yaitu 150W dan 240W. Untuk varian 12GB RAM + 256GB, harganya sekitar 2,999 Yuan (sekitar Rp. 6,2 Jutaan) sementara varian 24GB RAM + 1TB dijual dengan harga 3,799 Yuan (sekitar Rp. 7,9 Jutaan). Ada dua pilihan warna: Silver dengan mirror finish dan Green dengan matte finish

Realme Gt 5 Dhiarcom3
Foto: warna Realme GT 5 Dari Realme

Spesifikasi Gahar

Realme GT 5 menampilkan layar OLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi tajam 1,5K yang akan mendukung refresh rate 144Hz. Dapur pacunya dibekali dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2, yang menawarkan performa cepat, terutama dengan konfigurasi RAM LPDDR5x 24 GB dan storage UFS 4.0 sebesar 1 TB.

Untuk kamu yang suka fotografi, bakal dimanjakan dengan kamera utama Sony IMX890 beresolusi 50 Megapiksel dengan OIS, disertai lensa ultra-wide 8 Megapiksel dan kamera makro 2 Megapiksel. Sementara untuk selfie, tersedia kamera depan 16 Megapiksel.

Realme Gt 5 Launched 1 Dhiarcom3
Foto: Kamera Realme GT 5 Dari Realme

Fitur unggulan lainnya adalah kemampuan pengisian daya cepat. Varian 240W dikemas oleh baterai 4.600mAh yang bisa terisi 20% hanya dalam 80 detik. Sementara itu, varian 150W yang dikemas oleh baterai lebih besar, yaitu 5.240mAh, mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 7 menit saja.

Dari sisi software, Realme GT 5 menjalankan Android 13 dengan antarmuka Realme UI 4.0, menyuguhkan penggunaan yang nyaman dan efisien.

Bagaimana Dibandingkan dengan Lainnya?

Advertisements
Loading...


Ketika dilihat dari fitur dan harganya, Realme GT 5 menawarkan paket yang menarik. Dengan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 2 dan harganya yang kompetitif, handphone ini bisa jadi pilihan menarik di segmen mid-range hingga high-end.

Realme Gt 5 Launched 2 Dhiarcom3
Foto: Realme GT 5 Dari Realme

Berdasarkan ulasan awal, performa, kecepatan pengisian daya, serta kualitas kamera dinilai positif, khususnya dengan adanya sensor Sony IMX890 yang mampu menghasilkan foto berkualitas di berbagai kondisi.

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Selain spesifikasi dasar yang gahar, Realme GT 5 juga menawarkan konektivitas lengkap. Sebagai handphone 5G, ia dilengkapi empat antena Wi-Fi yang akan mendukung Wi-Fi 7. Bagi pecinta musik, tersedia Bluetooth v5.3 dengan dukungan codec audio berkualitas. Tak lupa, terdapat speaker stereo dengan Dolby Atmos dan feedback haptik yang meningkatkan pengalaman konten hiburan.

Walaupun tidak dilengkapi jack headphone 3,5 mm, fitur lain seperti sensor sidik jari cepat dan GPS inovatif menambah daftar kelebihannya.

Kesimpulan

Dengan peluncuran Realme GT 5, jelas bahwa Realme ingin terus berinovasi. Jika tren ini berlanjut, bukan tidak mungkin mereka akan semakin mengukuhkan posisinya di pasar global. Saat ini, ekspektasi terhadap Realme GT 5 memang tinggi. Dan kita semua tentu penasaran bagaimana respons pasar saat handphone ini tersedia di lebih banyak negara.

Bagaimana pendapatmu tentang Realme GT 5? Yuk, bagikan di kolom komentar di bawah!

Review: Hape Layar Lengkung, Berbahan Kulit Mewah Dikelas Midrange☀️ realme 11 Pro 5G 🔥



Jika informasi dari Realme GT 5 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gizmochina | Sumber: Realme, Weibo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments