Realme C51, Pilihan Smartphone Entry-Level dengan Kamera 50 Megapiksel

0
Realme C51 Black Dhiarcom3
Foto: Carbon Black Realme C51 Dari Realme

Realme C51, rangkaian terkini dalam Seri C yang terjangkau, baru saja dirilis dengan fitur yang menarik. Dengan layar 90Hz, kamera belakang 50 Megapiksel, dan Pengisian daya 33W, smartphone ini membawa fitur premium ke segmen entry-level. Artikel ini akan membahas secara rinci spesifikasi, fitur, dan prospek pasar dari smartphone baru ini.

Realme C51 Mint Dhiarcom3
Foto: Mint Green Realme C51 Dari Realme

Di Balik Layar: Spesifikasi Utama Realme C51

Mengacu pada pengumuman resmi, Realme C51 ditenagai oleh prosesor octa-core UNISOC T612 12nm dengan GPU Mali-G57. Smartphone ini menawarkan RAM LPDDR4X 4GB serta storage 64GB, yang bisa diperluas dengan slot kartu microSD. Smartphone ini beroperasi dengan sistem Android 13, dengan UI kustom Realme yang menyuguhkan penggunaan sehari-hari yang nyaman.

Mengenai konektivitas, smartphone ini dilengkapi dengan Dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS dan GLONASS. Sensor sidik jari yang terletak di sisi menawarkan lapisan keamanan tambahan, dan speaker yang mengarah ke bawah serta jack audio 3,5 mm memenuhi kebutuhan audio pengguna.

Realme C51 Features Dhiarcom3
Foto: Spek Realme C51 Dari Realme

Layar dan Desain: model Berkualitas

Realme C51 dilengkapi dengan layar LCD IPS 6,7 inci dengan resolusi 1600 x 720, mendukung refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz dan tingkat kecerahan puncak 560 nits, menyuguhkan Tampilan visual yang Responsif dan baik. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna elegan, Carbon Black dan Mint Green.

Desainnya yang ringan dengan bobot hanya 186 gram dan dimensi 167,2 x 76,7 x 7,99 mm, serta UI kapsul Mini yang mirip dengan Dynamic Island Apple, meningkatkan kenyamanan pengguna.

Realme C51 Side Dhiarcom3
Foto: Side Realme C51 Dari Realme

Kamera dan Baterai: Kinerja Hebat dan Tahan Lama

Advertisements
Loading...


Seperti yang diumumkan, smartphone ini memiliki kamera utama 50 Megapiksel f/1.8 dengan sensor depth dan lampu LED. Kamera depan 8 Megapiksel f/2.0 Menawarkan selfie yang tajam dan jernih. Baterai 5.000 mAh dengan dukungan Fast Charging USB-C 33W SuperVOOC, menyuguhkan waktu penggunaan yang lama dan waktu pengisian daya yang singkat.

Realme C51 Side2 Dhiarcom3
Foto: Side 2 Realme C51 Dari Realme

Harga dan Ketersediaan Smartphone

Realme C51 dibanderol dengan harga TWD 3.990 (sekitar sekitar Rp. 1,9 jutaan) untuk varian storage RAM 4GB + 64GB. Smartphone ini mulai dijual di Taiwan pada 25 Juli dan diharapkan akan segera tersedia secara internasional. Berdasarkan bocoran yang dibagikan oleh Paras Guglani di Twitter, smartphone ini kemungkinan juga akan segera hadir di pasar India dengan spesifikasi serupa.

Realme C51: Kontender Potensial di Segmen Smartphone Terjangkau

Realme C51 membawa peningkatan signifikan di sektor smartphone terjangkau. Dengan menawarkan fitur-fitur premium seperti kamera 50 Megapiksel, layar dengan refresh rate tinggi dan Fast Charging, smartphone ini menawarkan nilai yang memadai dengan harga yang ditawarkannya. Namun, spesifikasi ini harus ditinjau dengan cermat saat membandingkannya dengan smartphone lainnya di pasaran.

Realme C51 Banner Dhiarcom3
Foto: Mint Green Realme C51 Dari Realme

Kesimpulan

Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana respons pasar dan kepuasan pengguna setelah smartphone ini tersedia di pasar internasional. Karena informasi tentang peluncuran di wilayah lain saat ini masih bersifat spekulatif, calon pembeli disarankan untuk memantau pengumuman resmi untuk mendapatkan informasi yang paling akurat.

Kami mengundang Kamu untuk berbagi pendapat tentang Realme C51. Apakah fitur-fiturnya menjadikan smartphone ini pilihan yang menarik untuk perangkat selanjutnya untuk kamu? Silakan berikan pendapat Kamu di kolom komentar di bawah ini!

Review: Nyaman di genggaman, Performa realme 10 terbaik di 2jutaan‼️



Jika informasi dari Realme C51 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Realme|Via: Fonearena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments