Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2, Performa Terbaik untuk Smartphone Mid-range

0
Snapdragon 7 Gen 2 Soc.l.805b Dhiarcom
Foto: Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 Dari Qualcomm

Qualcomm baru-baru ini mengumumkan SoC Snapdragon 7+ Gen 2, prosesor mid-range premium yang dirancang untuk smartphone mid-range ke atas. Penambahan baru ini ke seri Snapdragon 7 menawarkan peningkatan yang signifikan baik dalam performa dan efisiensi energi dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 7 Gen 1. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi fitur utama dan peningkatan SoC Snapdragon 7+ Gen 2 dan membahas smartphone yang telah dikonfirmasi akan didukung oleh prosesor ini.

Fitur Utama dan Spesifikasi SoC Snapdragon 7+ Gen 2

Didasarkan pada proses 4nm, SoC Snapdragon 7+ Gen 2 memiliki kecepatan clock maksimum 2,91GHz dan konfigurasi klaster 1 + 3 + 4. Menurut Qualcomm, prosesor baru ini memberikan peningkatan performa lebih dari 50% di performa dan 2x peningkatan performa GPU dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu, prosesor diklaim menawarkan efisiensi baterai 13% lebih baik untuk masa pakai yang lebih lama.

Snapdragon 7+ Gen 2 SoC dilengkapi dengan beberapa fitur Snapdragon Elite Gaming, seperti Auto Variable Rate Shading, yang mengoptimalkan resolusi konten dan rendering volumetrik untuk grafik partikel seperti kabut dan asap. Ini juga mendukung Snapdragon Sound dengan codec Qualcomm aptX Lossless untuk streaming musik berkualitas tinggi.

Untuk kemampuan kamera, prosesor SoC Snapdragon 7+ Gen 2 mendukung pengambilan gambar hingga 200 megapiksel dan pengambilan video HDR. Dilengkapi dengan 18-bit triple ISP yang dapat menangkap 30 gambar dalam mode kurang cahaya dan menggabungkannya untuk membuat foto yang lebih terang dan lebih jelas. Selain itu, prosesor memungkinkan pengguna menangkap lebih dari 4.000 kali lebih banyak informasi kamera untuk rentang dinamis yang lebih baik.

Advertisements
Loading...


Mengenai konektivitas, Snapdragon 7+ Gen 2 menampilkan sistem Snapdragon X62 5G Modem-RF, dengan dukungan Dual-Sim Dual Active (DSDA) untuk jaringan 5G dan 4G. Mampu mencapai kecepatan unduh hingga 4,4 Gbps. Sementara itu, sistem konektivitas seluler Qualcomm FastConnect 6900 diklaim menawarkan kecepatan hingga 3,6 Gbps melalui koneksi Wi-Fi 6.

Realme Gt Neo 5 Se Tenaa.l.805b Dhiarcom
Foto: Render Realme GT Neo 5 SE TENAA Dari Gadgetsdata

Smartphone yang Dikonfirmasi Menggunakan SoC Snapdragon 7+ Gen 2

Qualcomm telah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 12 Turbo dan Realme GT Neo 5 SE akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 7+ Gen 2 yang baru. Realme GT Neo 5 SE akan diluncurkan akhir bulan ini. POCO juga dirumorkan akan meluncurkan POCO F5 5G dengan SoC seri Snapdragon 7 yang baru. Produsen smartphone lainnya, seperti Xiaomi, diperkirakan akan mengadopsi prosesor tersebut untuk perangkat yang akan datang.

Redmi Note 12 Pro 5g.l.2000 Dhiarcom
Foto: Redmi Note 12 PRO 5G Dari Redmi

Penutup

Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 SoC merupakan peningkatan yang signifikan untuk smartphone mid-range, yang menawarkan peningkatan performa, efisiensi baterai, kemampuan kamera, dan fitur konektivitas. Dengan beberapa Smartphone yang telah dikonfirmasi seperti Redmi Note 12 Turbo dan Realme GT Neo 5 SE, serta rumor smartphone lainnya, prosesor baru ini menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih berkualitas dan bagi mereka yang mencari Smartphone yang kuat namun terjangkau. Nantikan smartphone terbaru yang ditenagai oleh Snapdragon 7+ Gen 2 SoC, karena perangkat tersebut akan segera meluncur di pasaran.

Review: Jeleger‼️Qualcomm Bikin Smartphone🔥 Jadinya Begini 😳



Jika informasi dari Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 2 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Qualcomm|Via: Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments