Qualcomm dan Apple Bersinergi Menyajikan Sensor Sidik Jari In-Screen Untuk iPhone

0
316

Apple dan Qualcomm dikabarkan Bersinergi untuk memperkenalkan sensor sidik jari di layar pada iPhone baru mendatang. Teknologi yang mirip dengan sensor ultrasonik Galaxy S10 akan digunakan untuk iPhone baru, mereka bekerja keras untuk menghadirkan pembaca sidik jari kualitas terbaik untuk iPhone generasi berikutnya.

Sensor ultrasonik dalam layar (in-screen) dapat dikatakan memiliki keunggulan karena lebih cepat, lebih aman, dan memiliki keakuratan yang baik meskipun layar dalam keadan basah. Dilansir dari Gizmochina
Dibandingkan dengan sensor optik, Sensor ultrasonik dalam layar (in-screen) dapat membuka kunci perangkat dalam 250 ms dan dengan tingkat kegagalan maksimum 1%. Sensor generasi kedua Qualcomm secara efisien dapat bekerja hingga 800 mikron sedangkan sensor tradisional hanya 300 mikron.

Walapun memiliki persentase kegagalan yang kecil ketika pengguna mencoba membuka kunci perangkat menggunakan model sidik jari 3D. Masih ada masalah lain yaitu rentan terhadap metode membuka kunci yang tidak diautentikasi. Apple perlu mengatasi kekurangan ini dalam sensor sidik jari dengan generasi kedua Qualcomm, sebelum mengimplementasikannya pada iPhone baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here