POCO C55 Mirip Redmi 12C, Rumor Meluncur Global Bulan Depan

0
Redmi 12c Desain.l.805a Dhiarcom
Foto: Redmi 12C Desain Dari Redmi

Redmi 12C merupakan smartphone terjangkau dari Xiaomi yang kabarnya akan mulai diluncurkan secara global dan untuk kali ini yang pertama hadir untuk pasar India yang diperkirakan akan mendarat bulan depan, walapun demikian belum ada informasi resmi yang tersedia, tetapi rumor menunjukkan Redmi 12C akan tiba sebagai versi rebrand atau diganti namanya menjadi POCO C55.

Perilisan Redmi 12C dan POCO C55

Sesuai rumornya, Perilisan Redmi 12C di India akan berlangsung pada bulan Februari, sebelum Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona. Acara tersebut dijadwalkan akan dimulai pada 27 Februari, jadi kita bisa berharap perilisannya mungkin akan terjadi lebih awal, untuk POCO C55 dari spekulasi yang beredar infonya akan diluncurkan sebagai versi Redmi 12C yang hanya diganti merek, jika benar kita bisa intip apa saja yang akan mungkin di tawarkan oleh POCO C55 berdasarkan spek Redmi 12C yang sudah diumumkan lebih dulu.

Tampilan dan Desain Redmi 12C

Redmi 12C menyajikan desain layar HD+ 6,71 inci dengan kecerahan 500nits, rasio kontras 1500:1 dan desain kamera depan bergaya poni waterdrop, Redmi 12C memiliki bezel yang cukup tipis kecuali area dagu yang nampak lebih tebal, untuk sektor kamera bagian belakang, Redmi 12C memiliki rumah kamera berbentuk persegi yang menampung modul kamera berbentuk pil, lampu LED dan ada fitur sensor sidik jari yang semua terletak di dalam rumah kamera.

Redmi 12c Shadow Black.l.2000 Dhiarcom
Foto: Redmi 12C Shadow Black Dari Redmi

Kamera dan Baterai Redmi 12C

Advertisements
Loading...


Redmi 12C menggunakan konfigurasi dual-kamera, yang terdiri dari sensor utama merupakan sensor 50 Megapixel yang disertai dengan sensor depth 2 Megapixel. Sedangkan untuk selfie, ada sensor kamera depan 5 Megapixel, Smartphone Redmi 12C dikemas dengan baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W, dan untuk pengisian masih gunakan port micro-USB sebagai jalur pengisian daya dan transfer data.

Spesifikasi dan Software Redmi 12C

Bagian dapur pacu Redmi 12C untuk spesifikasinya dibekali oleh MediaTek Helio G85, SoC tersebut juga didukung oleh GPU Mali-G52 yang juga di sertai dengan RAM tipe LPDDR4X dan storage flash eMMC 5.1, Redmi 12C juga memiliki dukungan untuk ekspansi storage hingga 512GB melalui slot kartu microSD, Handphone Redmi 12C juga memiliki slot SIM hybrid dan jack headphone 3.5mm, serta memuat sistem dengan tampilan MIUI 13 yang berbasis OS Android 12.

Keunggulan Redmi 12C

  • Redmi 12C memiliki SoC yang handal, MediaTek Helio G85 yang bisa memberikan performa yang baik.
  • Kamera belakang punya sensor besar 50 Megapixel, memastikan dapat menangkap gambar yang berkualitas.
  • Handphone dilengkapi dengan pilihan spek RAM LPDDR4X 4GB atau 6GB dan storage 64GB atau 128GB, yang lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna harian.
  • Membawa baterai besar 5000mAh, memastikan masa pakai baterai yang lebih tahan lama.
  • Muncul dengan MIUI 13, yang merupakan ROM Android khusus yang populer dan kaya fitur.
Review: Alasan Kenapa Memilih POCO F4 & F4 GT 👌🏻💢



Jika informasi dari POCO C55 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Twitter, 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments