Perkiraan Rilis Oppo K12: Rumor Bawa Snapdragon 7 Gen 3 Siap Menjadi Pusat Perhatian!

0
Oppo K11 5g 1690280029254 Dhiarcom3
Foto: Glacier Blue OPPO K11 Dari OPPO

Ga sabar nih, pasar Smartphone Tiongkok kedatangan Oppo K12, yang merupakan lanjutan dari seri Oppo K11. Terkenal sebagai inovator di dunia smartphone, spesifikasi Oppo K12 udah jadi buah bibir berkat bocoran terkini dari Digital Chat Station. Artikel ini ngulik lebih dalam tentang Oppo K12, membandingkannya sama pendahulunya, dan ngobrolin dampaknya buat pasar smartphone Tiongkok dan dunia.

Oppo K12: Fitur dan Spesifikasi Kece

Katanya sih, Oppo K12 jadi upgrade mantap dari Oppo K11. Yang paling ditunggu-tunggu adalah dapur pacunya, yaitu Prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 3 (SM7550), yang katanya bisa ngasih performa CPU 15% lebih kencang dan GPU 50% lebih gesit dibanding Snapdragon 7 Gen 1. Prosesor ini, yang dibuat dengan teknologi 4nm TSMC, dibekali dengan CPU octa-core yang bisa ngebut sampai 2,63GHz. Prosesor Snapdragon 7 Gen 3 ini sebelumnya udah dipake di beberapa HP, kayak Honor 90 dan Vivo S18. Jadi, K12 gabung ke klub elite smartphone yang menggunakan prosesor canggih ini.

Di sisi lain, Oppo K11 yang diluncurkan akhir Juli 2023, dibekali Prosesor Snapdragon 782G, layar AMOLED 6,7 inci Full HD+, dukungan refresh rate 120Hz, sensor sidik jari dalam layar, dan Gorilla Glass 5. HP ini juga dilengkapi dengan tiga kamera; kamera utama 50 Megapiksel, ultrawide 8 Megapiksel, dan kamera makro 2 Megapiksel, serta kamera depan 16 Megapiksel. Fitur lainnya termasuk sistem ColorOS 13.1 berbasis Android 13, RAM sampai 12 GB, storage internal sampai 512 GB, dan didukung oleh baterai 5.000mAh dengan pengisian daya 100W.

Oppo K12: Posisi di Pasar dan Kemungkinan Rilis Global

Seri Oppo K, yang dikenal sebagai HP kelas menengah, punya banyak pilihan di pasar Tiongkok dibanding kehadirannya di pasar global. Di Tiongkok, HP ini laris karena harganya yang bersaing dan fitur-fiturnya yang oke punya. Oppo K12, kayak pendahulunya, dirumorkan bisa tetap menjaga tradisi ini dengan menawarkan nilai tinggi soal harga dan performa. Tapi, ada kabar kalau layarnya mungkin nggak sekeren beberapa model lainnya.

Advertisements
Loading...


Yang menarik, Oppo K11 waktu itu dirilis secara global sebagai OnePlus Nord CE 3. Ini nunjukin tren dimana seri Oppo K dirilis dengan merek lain untuk pasar global di bawah naungan OnePlus. Ini bikin orang penasaran, apa mungkin Oppo K12 debut secara global sebagai OnePlus Nord CE 4 atau CE 5, dan menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Oppo K12 vs. Oppo K11: Bandingan Singkat

Walaupun spesifikasi detail Oppo K12 masih dirahasiakan, kita bisa bandingin sama K11 untuk ngira-ngira apa aja peningkatannya. Prosesor Snapdragon 782G, layar AMOLED 6,7 inci, dan setup tiga kamera di K11 jadi patokan tinggi buat K12. Prosesor Snapdragon 7 Gen 3 di K12 dirumorkan bisa ngasih performa yang lebih gahar, tapi kita masih nunggu gimana Oppo mengimbangi fitur lain kayak layar, kamera, dan daya tahan baterai di model barunya ini.

Penutup: Menunggu Kedatangan Oppo K12

Kehadiran Oppo K12 yang terbaru ini pastinya ditunggu-tunggu, apalagi dengan kesuksesan seri K11. Dengan dapur pacu Prosesor Snapdragon 7 Gen 3 sebagai intinya, K12 dirumorkan bawa peningkatan performa dan efisiensi. Tapi, detail spesifik tentang fitur lain, harga, dan tanggal rilis masih jadi misteri. Di tengah perkembangan pasar Smartphone yang cepat, K12 punya potensi besar buat menentukan posisi Oppo baik di pasar Tiongkok maupun global. Pengguna dan pecinta Smartphone tentu penasaran dengan detail yang masih akan diungkap, berharap keseimbangan antara teknologi canggih dan harga terjangkau yang sudah jadi ciri khas seri Oppo K.

Yuk, kita ngobrol tentang Oppo K12! Apa sih fitur yang kamu tunggu-tunggu? Gimana menurut kamu perbandingannya dengan pendahulunya dan kompetitornya? Ayo gabung diskusi ini dan bagikan prediksi kamu untuk smartphone terbaru ini!

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo K12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Gizmochina

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments