Pengguna Xiaomi Mi 9 Bisa Cicip Android Q Beta

0
583

Saat ini Xiaomi telah secara resmi menunjukkan bahwa telah meluncurkan Android Q Beta versi Priority Experience di Cina untuk Xiaomi Mi 9. Pada awal bulan ini, sebelumnya perusahaan asal China ini telah merekrut beberapa penguji beta secara tertutup untuk Hp Xiaomi Mi 9 di pasar domestik. Sekarang, versi Priority Experience telah tersedia untuk penguji beta Mi 9.

Pengguna Xiaomi Mi 9 Android Q beta dapat mengunduh dan mendapatkannya untuk yang pertama kali menikmati OS mutakhir Android Q 10.0. Pada bulan Mei, Google secara resmi perkenalkan kehadiran Android Q beta untuk 21 smartphone dari 13 merek. Di antara mereka, Xiaomi Mi 9 menjadi salah satu Hp pertama yang mendapat update mutakhir ke Android Q beta.

Xiaomi Mi 9 Android 1

Penggunan dengan versi Android Q developer dapat mencoba Android Q beta versi Priority Experience melalui OTA. Mereka yang menggunakan Android P versi stable harus membuka unlock bootloader dan menghapus data sebelum flash/menginstal versi baru.

Direktur Xiaomi untuk Mobile Phone System Software Department membagikan tangkapan layar Android Q berbasis MIUI 10 untuk menyajikan sekilas tampilan MIUI yang canggih. Tangkapan layar menunjukkan tampilan gaya interface MIUI 10 untuk Android Q tidak banyak berbeda dari Android Pie yang menunjukkan bahwa perubahan paling penting pada interface pengguna dapat tersaji pada MIUI 11.

Android Q MIUI 10 3

Android Q mengkhususkan dalam meningkatkan fungsi privasi untuk pengguna. Pengguna dengan ponsel OS Android Q dapat memutuskan apakah suatu aplikasi dapat masuk atau tidak ke area tertentu saat sedang berjalan didalam background. Misalnya ketika sebuah aplikasi mulai mendapatkan akses ke lokasi data, mikrofon atau kamera, Android Q akan menampilkan ikon yang sesuai di bilah notifikasi untuk memberi tahu pengguna aplikasi mana yang dapat menggunakan izin. Android Q dilengkapi dengan native support untuk Dark Mode fitur saat ini tergabung dalam MIUI 10.


Bulan lalu, Xiaomi telah mengkonfirmasi daftar smartphone yang waktunya untuk menerima Android Q beta di penutupan tahun. Xiaomi Mi 9 SE, Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 Edisi Explorer, Xiaomi Mi 8 Edisi Sidik Jari Layar , Xiaomi Mi MIX 2S, Xiaomi Mi MIX 3, Redmi K20 dan Redmi K20 Pro dapat diperbarui ke Android Q beta di Q4. Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro bisa mendapatkan Android Q beta di Q1 2020.

source/via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here