Oppo Reno 12 dan Misteri Lensa Periskopnya: Apa yang Dapat Kita Harapkan?

0
Oppo-Reno11-Pro-1200x675_dhiarcom3
Foto: Oppo Reno11 Pro Oppo

Gaess, dunia smartphone terus berkembang dan Oppo nggak mau ketinggalan. Setelah sukses dengan seri Reno 11, sekarang giliran seri Oppo Reno 12 yang udah banyak ditunggu-tunggu. Nih, ada bocoran dari Digital Chat Station yang ngasih kita sedikit gambaran tentang apa yang bisa kita harapkan dari seri terbaru ini, terutama soal prosesor yang keren dan kemampuan kameranya yang bikin penasaran.

Oppo Reno 12 Series: Intip Masa Depan Yuk!

Setelah seri Reno 11 meluncur di Tiongkok bulan November kemarin, semua mata tertuju ke seri Reno 12. Seri sebelumnya, Reno 10, punya tiga spek, sementara Reno 11 punya dua spek di pasar China. Soal berapa jumlah Smartphone di seri Reno 12 masih agak misterius, tapi bocoran untuk spek paling top, kayaknya sih Reno 12 Pro atau Reno 12 Pro+, udah mulai bertebaran.

Prosesor yang Meyakinkan: SoC Snapdragon 8 Gen 2

rumornya, Reno 12 Pro dibekali dengan chip Snapdragon seri 8. Kalau dibandingin sama Reno 11 Pro yang ada di pasar China yang pake chip Snapdragon 8+ Gen 1, ini menunjukkin ada upgrade ke SoC Snapdragon 8 Gen 2 di Reno 12 Pro. Ini bikin Reno 12 Pro jadi salah satu yang patut diperhitungkan di pasar smartphone.

oppo-reno-12-series-leak_dhiarcom3
Foto: Spek Oppo Reno 12 dengan Lensa Periskop Dari Weibo

Kamera Telefoto Periskop: Kualitas Gambar Makin Mantap

Upgrade lain yang oke punya adalah kamera telefoto periskop yang lebih berkualitas. Detail sensornya masih dirahasiakan, tapi ini pastinya upgrade dari sensor telefoto Sony IMX709 32 Megapiksel dengan zoom lensa 2x yang ada di seri Reno 11. Dengan sensor baru ini, kemampuan zoom lensanya dirumorkan jadi lebih keren.

Pasar Global dan Tiongkok: Oppo Ga Cuma Fokus Satu Tempat

Oppo nggak cuma fokus di pasar Tiongkok aja. Sekarang, mereka lagi merilis seri Reno 11 secara global. Di Tiongkok, Reno 11 dan 11 Pro dibekali Prosesor Dimensity 8200 dan Snapdragon 8 Plus Gen 1, tapi edisi globalnya beda dikit soal Prosesor. Selain itu, Oppo juga baru ngeluncurin tablet Oppo Pad Neo dan seri Enco Air di Malaysia, sementara seri Find X7 terkini buat pasar Tiongkok.

Seri Oppo Reno 12: Siap Gebrak Pasar Offline

Kayaknya, seri Reno 12 lebih ditujukan buat pasar offline. Seri Reno 11, termasuk Reno 11 dan Reno 11 Pro, sukses besar di pasar India dan global. Bocoran dari Digital Chat Station di Weibo nunjukkin adanya upgrade yang keren di seri Reno 12, terutama soal prosesor dan teknologi kameranya.

kemajuan Prosesor: Pindah ke SoC Snapdragon 8 Gen 2

Advertisements
Loading...


Seri Reno 12 dirumorkan mengusung SoC Andalan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 tahun 2023. Ini jelas upgrade yang keren dari seri sebelumnya dan siap bawa seri ini ke tingkat atas di segmen smartphone mid-range. SoC Snapdragon 8 Gen 2 ini juga udah mulai muncul di smartphone lain kayak OnePlus Ace 3 dan iQOO Neo 9 Pro, menunjukkan tren ke arah performa yang lebih gahar dan efisien.

Inovasi Kamera: Sensor Telefoto Periskop yang Lebih Canggih

Dari bocoran yang beredar, seri Reno 12 punya sensor telefoto periskop yang udah ditingkatkan. Ini artinya ada sensor baru yang bisa kasih kemampuan zoom lensa yang lebih mantap, melewati sensor telefoto Sony IMX 709 32 Megapiksel dengan zoom lensa 2x yang ada di seri Reno 11. Ini jelas lompatan besar di dunia kamera smartphone, terutama soal zoom dan kejernihan gambar.

Go International: Strategi Pasar Oppo

Oppo punya strategi buat meraih pasar global, kayak yang terlihat dari perilisan seri Reno 11 di pasar global. Seri Reno 10, yang diperkenalkan Mei 2023 di Tiongkok dan Juli 2023 di India, jadi petunjuk untuk jadwal perilisan seri Reno 12. Pendekatan ini menunjukkan komitmen Oppo buat melayani konsumen di berbagai negara.

Antisipasi Perilisan dan Ekspektasi Pasar

Seri Reno 12 juga dirumorkan ngikutin jadwal perilisan yang mirip sama seri Reno 10, dengan diperkenalkan di Tiongkok terus dirilis di pasar global. Strategi ini dirumorkan bisa bawa Oppo makin unggul di dunia smartphone, dengan teknologi terkini dan fitur-fitur inovatif.

Kesimpulan

Seri Oppo Reno 12 itu representasi dari kemajuan teknologi smartphone, yang menggabungkan prosesor yang keren dengan kemampuan kamera yang inovatif. Sambil kita nunggu perilisannya, seri Reno 12 ini jadi bukti komitmen Oppo terhadap inovasi dan pemahaman mereka terhadap kebutuhan konsumen di dunia teknologi yang cepat berubah ini.

Yuk, bagi pendapat kalian tentang seri Oppo Reno 12 terbaru! Dan tetap update buat info terbaru dari dunia smartphone yang menarik ini!

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo Reno 12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Mysmartprice

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments