OnePlus Pad Pro: Tablet Andalan dengan Layar 3K 144Hz dan Snapdragon 8 Gen 3

0
OnePlusPadPro2_dhiarcom3
Foto: OnePlus Pad Pro Dari OnePlus

Hari ini peluncuran resmi OnePlus Pad Pro, peningkatan signifikan dibandingkan OnePlus Pad tahun lalu. OnePlus telah memperkenalkan tablet baru ini di sebuah acara di China, menampilkannya bersama OnePlus Ace 3 Pro, OnePlus Watch 2 dengan konektivitas eSIM, dan OnePlus Buds 3 dalam warna Green baru. OnePlus Pad Pro menonjol dengan peningkatan kinerja dan layar lebih besar, menjadikannya sebagai tablet Android papan atas.

OnePlus Pad Pro: Performa dan Tampilan yang Ditingkatkan

OnePlus Pad Pro merupakan peningkatan nyata dibandingkan pendahulunya, terutama dalam hal kinerja dan kualitas tampilan. Tablet ini dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3, dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan penyimpanan 512GB. Kombinasi ini tidak hanya meningkatkan kemampuan multitasking tablet namun juga memastikan kinerja lancar dan cepat, sebagaimana dibuktikan dengan skor AnTuTu yang mengesankan sebesar 2.316.067, yang merupakan standar baru untuk tablet Android.

OnePlusPadProlayar_dhiarcom3
Foto: OnePlus Pad Pro Dari OnePlus

Tampilan OnePlus Pad Pro adalah fitur menonjol lainnya. Tablet ini unggulkan LCD IPS 3K 12,1 inci dengan kecepatan refresh 144Hz dan kecerahan puncak 900 nits. Layar ini menawarkan kerapatan piksel 303 PPI, lebih tinggi dari kebanyakan smartphone, dan mengadopsi rasio aspek 7:5 yang unik. Selain itu, layar ini dilengkapi teknologi Bright Eye Protection, yang mendukung peredupan DC, low blue light tingkat Hardware, tampilan cahaya alami, perlindungan melatonin, dan adaptasi cahaya sekitar yang sangat presisi, menjadikannya nyaman untuk mata dan layar cerah.

Dibandingkan dengan OnePlus Pad yang diluncurkan tahun lalu, yang memiliki layar 11,61 inci dengan kerapatan piksel 296 PPI, layar OnePlus Pad Pro yang lebih besar dan tajam merupakan peningkatan yang signifikan. Namun, kapasitas baterainya tetap sama yaitu 9510mAh, dikemas oleh baterai yang mendukung pengisian daya kabel 67W, memastikan penggunaan jangka panjang dan pengisian ulang yang cepat.

Harga dan Konfigurasi

OnePlus Pad Pro tersedia dalam beberapa konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan dan budget pengguna yang berbeda. Harganya sebagai berikut

  • 8GB + 128GB: 2.799 yuan (~$385 atau sekitar Rp 5,5 juta)
  • 8GB + 256GB: 2.999 yuan (~$412 atau sekitar Rp 5,9 juta)
  • 12GB + 256GB: 3.299 yuan (~$453 atau sekitar Rp 6,4 juta)
  • 16GB + 512GB: 3.699 yuan (~$508 atau sekitar Rp 7,2 juta)
OnePlusPadPro_dhiarcom3
Foto: OnePlus Pad Pro Dari OnePlus

Tingkatan harga ini menjadikan OnePlus Pad Pro pilihan serbaguna bagi berbagai konsumen, mulai dari mereka yang membutuhkan penyimpanan dan kinerja sedang hingga pengguna yang membutuhkan spesifikasi kelas atas.

Fitur dan Konektivitas Inovatif

OnePlus juga telah mengintegrasikan beberapa fitur inovatif ke dalam Pad Pro untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tablet ini menawarkan fungsi interkoneksi canggih yang meningkatkan konektivitas antar Smartphone, membuat transfer file dan pencerminan layar menjadi lebih lancar dan efisien. Hal ini menjadikannya pilihan tepat bagi pengguna yang mengandalkan banyak Smartphone untuk berbagai tugas.

Advertisements
Loading...


Selain itu, OnePlus Pad Pro mendukung berbagai aksesori, termasuk keyboard magnetik dan pena stylus, yang juga ditampilkan dalam bocoran gambar sebelum peluncuran. Aksesori ini meningkatkan fungsionalitas tablet secara signifikan, menjadikannya alternatif yang layak dibandingkan laptop klasik untuk melakukan banyak tugas.

Desain dan Build

Dari segi desain, OnePlus Pad Pro mempertahankan desain elegan dan modern, mirip dengan OnePlus Pad asli. Gambar langsung yang dibocorkan oleh Digital Chat Station memperlihatkan bezel tipis dan lensa kamera sejajar di panel belakang. Kesinambungan dalam desain ini menunjukkan bahwa peningkatan terutama terjadi pada Hardware dan spesifikasi internal, bukan pada tampilan luar.

OnePlusWatch2_dhiarcom3
Foto: OnePlus Watch 2 Dari OnePlus

OnePlus Watch 2 eSIM dan Buds 3

Bersamaan dengan Pad Pro, OnePlus juga meluncurkan OnePlus Watch 2 dengan fungsi eSIM. Versi Watch 2 ini memiliki spesifikasi yang sama dengan versi standart tetapi mencakup beberapa perubahan desain, seperti dial jam tangan yang didesain ulang dengan tanda tachymeter dan gaya tali jam yang berbeda. eSIM OnePlus Watch 2 tersedia dalam warna Meteorite Black dan Nebula Green dan dijual seharga 1.799 yuan (~$247 atau sekitar Rp 3,5 juta).

OnePlusWatch23_dhiarcom3
Foto: OnePlus Watch 2 Dari OnePlus

OnePlus Buds 3 juga menerima pembaruan dengan warna Khaki Green baru, bergabung dengan opsi Hitam dan Biru yang tersedia sebelumnya. Varian warna baru ini selaras dengan desain Smartphone baru lainnya, sehingga memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna untuk disesuaikan dengan preferensi gaya mereka.

Kesimpulan

Peluncuran OnePlus Pad Pro bawa langkah maju yang signifikan bagi OnePlus di pasar tablet. Dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang bertenaga, layar besar dan cerah, serta sejumlah fitur inovatif, Pad Pro siap bersaing dengan kuat di segmen tablet kelas atas. Penyertaan dukungan aksesori seperti keyboard magnetik dan pena stylus semakin meningkatkan daya tariknya sebagai Smartphone serbaguna untuk bekerja dan hiburan.

Sedangkan untuk eSIM OnePlus Watch 2 dan OnePlus Buds 3 yang diperbarui, Smartphone ini melengkapi ekosistem OnePlus, memberikan pengguna pengalaman yang mulus dan terintegrasi di seluruh Smartphone mereka. Secara keseluruhan, peluncuran baru dari OnePlus menunjukkan komitmen perusahaan untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi dan kaya fitur yang memenuhi beragam kebutuhan pengguna.

Apa pendapat kamu tentang Smartphone OnePlus baru ini? Bagikan pendapat dan pengalaman kamu di kolom komentar di bawah!

Review: Chipset Baru di OnePlus Terbaru, Tes Kamera Photo & Video



Jika informasi dari OnePlus Pad Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gizmochina | Sumber: Opposhop 1,2

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments