OnePlus 12R: Handphone Unggulan yang Gak Kalah Menarik dengan Spesifikasi dan Fitur Ciamik

0
oneplus-12r-3_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12R Dari OnePlus

Baru aja nih, OnePlus 12R diluncurin, dan langsung jadi tambahan yang keren buat keluarga seri OnePlus. Posisinya di kelas handphone mid-range tapi fiturnya top banget. Ini juga pertama kalinya seri OnePlus Ace, yang tadinya cuma ada di Tiongkok, dirilis secara global, termasuk di AS dan Eropa. OnePlus 12R ini pengganti OnePlus 11R dengan berbagai peningkatan dan fitur anyar yang kekinian banget. Yuk, kita cek apa aja yang ditawarin sama handphone OnePlus 12R ini.

OnePlus 12R: Spesifikasi dan Fitur

Desain OnePlus 12R ini mirip banget sama OnePlus 12, tapi ada beda di alert slider yang sekarang ada di sisi kiri. Handphone ini punya layar OLED BOE X1 6,78 inci yang mantap, resolusinya 1,5K dan kecerahan puncaknya bikin pangling, yaitu 4.500 nits. Refresh ratenya juga wah, ProXDR 120Hz, ditambah lagi dengan teknologi LTPO 4.0 yang bisa bikin nyetel refresh rate dari 90Hz sampe 72Hz. Layarnya juga sudah bersertifikat HDR10+, Dolby Vision dan DisplayMate A+, ditambah pelindungan Gorilla Glass Victus 2 yang tangguh.

oneplus-12r-4_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12R Dari OnePlus

Di sektor kamera, OnePlus 12R punya tiga kamera belakang yang oke punya. Ada sensor utama Sony IMX890 50 Megapiksel, lensa ultra-wide-angle 8 Megapiksel, dan sensor makro 2 Megapiksel. Kamera depannya 16 Megapiksel. Soal performa, handphone ini dibekali dapur pacu prosesor Snapdragon 8 Gen 2, RAM bisa sampai 12GB, dan storage internal 256GB. Untuk soal panas, handphone ini dikemas dengan sistem pendinginan yang canggih dan baterainya juga gede, 5.500mAh, dengan pengisian cepat 100W. OnePlus 12R ini juga udah pakai sistem OS Android 14.

OnePlus 12R: Harga dan Ketersediaan Handphone

Ada dua warna nih buat OnePlus 12R, yaitu Iron Grey dan Coal Blue. Harganya sekitar Rp. 7,5 Jutaan (Rupee 39.999) dan Rp. 8,6 Jutaan (Rupee 45.999) buat konfigurasi 8GB + 128GB dan 16GB + 256GB di India. Di AS, harganya sekitar Rp. 7,8 Jutaan ($499) dan Rp. 9,4 Jutaan ($599) untuk tipe yang sama. Preorder mulai tanggal 23 Januari, penjualan dimulai 6 Februari di India dan 13 Februari di AS dan Eropa. Di India, ada juga promo keren, kayak diskon bank dan EMI tanpa biaya.

oneplus-12r-1_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12R Dari OnePlus

Untuk yang beli cepat, OnePlus kasih bonus Google One 6 bulan, YouTube Premium 3 bulan, dan Buds Z2 gratis di 24 jam pertama pembelian. Ada juga diskon OnePlus Pad buat member RCC. Peluncuran di Amerika Utara dan Eropa ini spesial banget, soalnya pertama kali seri OnePlus R masuk ke sana.

OnePlus 12R: Fitur dan Perbedaan Unik

OnePlus 12R ini unik dengan Sistem Pendingin Cepat Cryo yang bikin handphone tetap adem, ditambah ruang uap yang 76% lebih gede dari model sebelumnya. Fitur Alert Slider yang baru dan Aqua Touch buat layar anti hujan juga jadi tambahan yang menarik. Meskipun mirip dengan OnePlus 12, bedanya di chip Snapdragon 8 Gen 2, layar FHD+ yang fleksibel buat refresh rate, dan setup kameranya yang berbeda. Tapi, sayangnya gak ada fitur Pengisian daya wireless nih.

Advertisements
Loading...


OnePlus kasih tiga pembaruan Android dan update keamanan di tahun keempat untuk OnePlus 12R. Handphone ini juga punya sertifikasi IP64, Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, IR Blaster, dan speaker stereo dengan Dolby Atmos dan Spatial Audio. Ukurannya 163,3 x 75,3 x 8,8 mm dan beratnya 207g.

OnePlus 12R: Posisi di Pasar dan Opsi buat Kamu

OnePlus 12R ini posisinya di bawah OnePlus 12 dari segi harga, tapi fiturnya tetap gak kalah oke. Cocok banget buat kamu yang cari kombinasi gaming dan multitasking. Layarnya gede, ada pendingin generasi terbaru, dan pengisian dayanya cepet banget. Kalau kamu lebih suka handphone yang serba bisa, mungkin OnePlus 12 lebih cocok. Tapi buat yang fokus gaming atau multitasking, OnePlus 12R bisa jadi pilihan yang tepat.

oneplus-12r-2_dhiarcom3
Foto: OnePlus 12R Dari OnePlus

Ada promo tukar tambah yang menarik juga dari OnePlus sepanjang masa OnePlus 12R. Setelah masa preorder, kamu bisa tukar handphone lama dengan diskon tambahan $100. Di Eropa, harganya sekitar Rp. 11,9 Jutaan (€699) buat versi 16GB + 512GB.

OnePlus 12R ini menawarkan kombinasi performa mantap, fitur yang gak kalah, dan harga yang bersaing. Peluncurannya di pasar baru kayak Amerika Utara dan Eropa ini strategi ciamik dari OnePlus buat nambah pengaruh di pasar global. Cocok banget buat kamu yang cari handphone yang balance antara performa, fitur, dan harga.

Kesimpulan

OnePlus 12R ini tawaran menarik buat kamu yang cari handphone mid-range yang gak cuma praktis tapi juga powerful. Dengan fitur-fitur yang meyakinkan, harga yang bersaing, dan ketersediaan di pasar global, OnePlus 12R siap memuaskan berbagai kebutuhan. Cocok buat gaming, Kamera, atau kebutuhan sehari-hari, handphone ini punya paket lengkap yang sayang buat dilewatin. Yuk, share pendapat kamu tentang OnePlus 12R di kolom komentar!

Review: RAM 18GB‼️ONEPLUS ACE 2 Edisi Spesial GENSHIN IMPACT Xiangling🔥🔥



Jika informasi dari oneplus 12r menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: 91mobiles ,Androidauthority | Sumber: Oneplus

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments