Moto G54 5G, Perpaduan Kecepatan 5G dan Kamera 50MP di Pasar India

0
Moto G54 5g 1693981832894 Dhiarcom3
Foto: Kamera Moto G54 5G Dari Motorola

Pengumuman perilisan Moto G54 5G di India memicu gelombang kegembiraan di kalangan penggemar teknologi dan pecinta smartphone. Menyuguhkan spesifikasi mantap termasuk baterai yang dikemas oleh kapasitas 6.000mAh, dapur pacu yang dibekali SOC MediaTek Dimensity 7020, dan setup dual-kamera 50 Megapiksel, Moto G54 5G kabarnya akan menetapkan tolok ukur baru dalam pengalaman smartphone di pasar India. Dalam ulasan komprehensif ini, kita akan membahas secara detail tentang spesifikasi, harga, dan detail perilisannya, menawarkan perpaduan sempurna antara gaya, fitur dan harga yang terjangkau.

Harga dan Ketersediaan Handphone di India

Menandai momen penting peluncuran perdana pada hari Rabu, 6 September 2023, Moto G54 5G menetapkan tolok ukur baru untuk smartphone mid-range di India. Sesuai rilis resmi, tipe awal dengan RAM 8GB dan storage 128GB ditawarkan dengan harga Rs. 15.999 (sekitar Rp. 2,9 Jutaan). Bagi mereka yang mencari upgrade, ada opsi tipe dengan RAM 12GB dan storage 256GB, yang dibanderol dengan harga Rs. 18.999 (sekitar Rp. 3,5 Jutaan). Tersedia dalam warna Midnight Blue, Mint Green, dan Pearl Blue yang Berkualitas, smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 13 September, tersedia melalui Flipkart dan di beberapa gerai ritel pilihan.

Moto G54 5g Dhiarcom3
Foto: Moto G54 5G Dari Motorola

Desain dan Tampilan

Moto G54 5G menarik perhatian dengan desainnya yang elegan, yang mirip dengan saudaranya, Moto G84 5G yang baru saja diluncurkan, terutama bicara soal desain kamera. Mengadopsi bahan polikarbonat dan sisi datar, smartphone ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di samping, meningkatkan fitur keamanannya. Layar IPS LCD 6,5 inci yang menawarkan resolusi Full-HD+ (2400 x 1080) dan mendukung refresh rate dynamic 120Hz, memastikan pengalaman tampilan visual yang hidup dan unggul. Meski mengusung bezel bawah yang lebih mencolok dibandingkan pendahulunya, Moto G52, namun membawa kualitas tampilan yang detail.

Kinerja dan Konektivitas

Di bawah kapnya, Moto G54 5G didukung oleh dapur pacu yang dibekali MediaTek Dimensity 7020 yang tangguh, disertai dengan dukungan RAM hingga 12 GB. Mengenai kinerja, prosesor ini yang memiliki CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,2GHz dan GPU IMG BXM-8-256, menghadirkan performa unggul dan kuat, baik dalam pemrosesan multitasking maupun pengalaman gaming yang lancar. Menyangkut konektivitas, smartphone ini mendukung 5G, serta menawarkan pilihan lain seperti Wi-Fi, Bluetooth v5.3, GPS, dan lainnya, memastikan koneksi yang selalu stabil di mana pun Kamu berada.

Spesifikasi Kamera

Advertisements
Loading...


Di bagian kamera, smartphone ini menawarkan keunggulan dengan sensor utama 50 Megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi OIS dan Quad Pixel, yang mampu menghasilkan foto yang lebih tajam dan cerah. Kamera utama ini juga menawarkan lensa ultra-wide 8 Megapiksel, yang memfasilitasi pengalaman fotografi yang serbaguna, memungkinkan pengambilan foto dengan sudut yang lebih lebar. Bagi penggemar selfie, terdapat kamera depan 16 Megapiksel yang memastikan kegiatan bermedia sosial Kamu selalu menyuguhkan kualitas yang impresif.

Moto G54 5g 1 Dhiarcom3
Foto: Desain Moto G54 5G Dari Motorola

Baterai dan Fitur Tambahan

Smartphone ini dikemas oleh baterai berkapasitas besar 6.000mAh, dirancang untuk menawarkan daya tahan sepanjang hari, memungkinkan penggunaan yang lebih lama tanpa kebutuhan mengisi ulang yang sering. Selain itu, fitur fast charging TurboPower 33W dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 90% hanya dalam waktu 66 menit, menambah nilai lebih bagi pengguna. Fitur tambahan seperti speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, jack headphone 3,5 mm, dan rating IP52 semakin penggunaan yang nyaman sehari-hari, menawarkan nilai yang sebanding dengan harganya.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Moto G54 5G sepertinya menjadi pesaing yang tak bisa diabaikan di kelasnya di pasar smartphone mid-range di India, dengan menawarkan kombinasi yang powerful antara fitur kamera yang impresif, daya tahan baterai yang awet, dan kinerja yang memadai. Smartphone ini memiliki potensi untuk menjadi pilihan teratas bagi para pencinta gadget di India, dan kita berharap untuk melihat pengaruh positifnya di pasar dalam waktu dekat.

Review: Penantang Samsung Z Flip 5 Sudah Hadir‼️ Moto Razr 40 Ultra 🤳🏻



Jika informasi dari Moto G54 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: 91mobiles | Sumber: Motorola

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments