MediaTek Rilis Helio G90 dan G90T SoC Mulus Untuk PUBG/Fortnite?

0
1475
Mediatek Helio G Series
Foto: Mediatek Helio G Series (Google)
Loading...


Pembuat chipset asal Taiwan MediaTek telah mengumumkan chipset seri Helio baru untuk smartphone yang berpusat pada keperluan gaming, Helio G90 dan G90T dimana G sebagai simbol chipset untuk proses untuk game. Chipset baru yang berorientasi pada game dari MediaTek ini hadir dengan GPU dan core CPU paling modern yang nampak di chipset flagship terbaru ‘Kirin 980’ yang dibuat melalui Huawei.

Helio G90 yang baru adalah prosesor octa-core yang memiliki clock speed hingga 2.05GHz dengan Arm Cortex-A-76 dan Cortex-A55 dipasangkan dengan GPU Arm Mali-G76 dengan kecepatan hingga 800MHz. Dalam hal memori chipset-chipset baru ini menyokong RAM LPDDR4x sebanyak 10GB. Sedangkan untuk kamera serie Helio G90 baru menopang sensor single 64MP dan 48MP bersama dengan dual sensor kamera 24MP+16MP. Opsi konektivitas terdiri dari mode Cat-12 4G LTE dengan kecepatan hingga 1Gbps.

MediaTek telah memperkenalkan chipset serie game Helio G90 yang baru ini yang sepenuhnya didukung oleh AI dengan mengakomodasi untuk pengenalan wajah AI untuk mendapatkan otentikasi yang baik. Karena perusahaan telah berfokus pada chipset khusus gaming dengan serie baru ini maka chipset G90 dipasangkan dengan teknologi gaming HyperEngine milik perusahaan asal Taiwan untuk memberikan performa permainan terbaik selama durasi permainan pada ponsel berlangsung.

Khususnya dengan game seperti PUBG atau Fortnite, chipset baru ini mampu memberikan kinerja yang tinggi secara keseluruhan dan gameplay yang lebih halus klaim dari pembuat chipset. Teknologi HyperEngine Game selain untuk kebutuhan game juga menghadirkan Intelligent Network prediction engine ini dikatakan mengoptimalkan koneksi seluler dan di samping itu di lengkapi dengan dukungan Dual Wi-Fi.

Advertisements
Loading...


HyperEngine juga memiliki karakteristik Intelligent Performance control sehingga dapat mengakomodasi performa tinggi saat bermain game dan kinerja secara keseluruhan untuk ponsel.

Terakhir, seri baru Helio G90 dinyatakan sebagai serie chipset pertama di dunia yang dapat mengenali dua virtual assistants seperti, Google Assistant dan Amazon Alexa. Ini dikatakan memungkinkan mengabungkan 2 fitur wake-up yang terintegrasi pada chip.


Pembuat chipset MediaTek baru-baru ini memperkenalkan chipset Helio G90 dan G90T yang diutamakan untuk gaming yang akan ditargetkan untuk smartphone tingkat menengah atau hing-end yang kemungkinannya smartphone dapat diluncurkan dengan chipset ini pada paruh kedua tahun ini.

via/source

New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments