MediaTek M80 5G Resmi Tiba Unggulkan mmWave Dan sub-6 GHz

0
24
MEDIATEK M80 5G fitur
Foto: MEDIATEK M80 5G Dari MEDIATEK
Loading...


MediaTek resmi hadirkan prosesor baru yaitu MediaTek M80 5G yang memiliki dukungan mmWave, lalu apa itu mmWave? secara singkat yang kita tahu mmWave adalah teknologi jaringan berfrekuensi tinggi jarak pendek yang dirancang untuk kebutuhan jaringan 5G, lalu seperti apa spesifikasi dan fitur yang dibawa oleh prosesor MediaTek M80? mari kita ulas.

Spesifikasi MediaTek M80 5G

Berbeda dengan Prosesor MediaTek Helio M70 yang dibuat dengan fabrikasi 7nm pada tahun lalu, tidak memiliki dukungan modem mmWave, dan kini perusahaan mengambil sebuah lompatan dengan meluncurkan MediaTek M80 5G yang tidak hanya memiliki dukungan modem mmWave tetapi juga jaringan 5G sub-6 GHz, MediaTek M80 5G juga memiliki teknologi Dynamic Bandwidth Part (BWP) yang mengoptimalkan penggunaan bandwidth untuk permintaan throughput data yang berat.

Fitur MediaTek M80 5G

Advertisements
Loading...


MediaTek M80 5G juga membawa dukungan arsitektur non-standalone (NSA) dan standalone (SA) yang dapat menghasilkan kecepatan unggah yang lebih cepat hingga 3.76Gbps dan kecepatan unduh hingga 7.67Gbps, lebih cepat daripada kecepatan unduh dan unggah miliki Helio M70 berada pada kecepatan masing-masing 4,7Gbps dan 2,5Gbps.

Keunggulan MediaTek M80 5G

Teknologi lainnya dari Prosesor MediaTek M80 5G memiliki dukungan dual-SIM 5G, dual-mode 5G NSA dan SA dan dua Voice over New Radio (VoNR), kemampuan downlink Cat-19 LTE, serta mengintegrasikan teknologi 5G UltraSave yang diklaim perusahaan dapat meningkatkan penghematan daya yang lebih efektif, teknologi lainnya yaitu Connected Mode DRX yang memungkinkan modem tetap aktif secara teratur meskipun tidak ada aktivitas data.

MEDIATEK M80 5G spek
Foto: MEDIATEK 5G Dari MEDIATEK

Tentunya jaringan data yang lebih tinggi harus memiliki dukungan jaringan mmWave yang memadai salah satunya teresedia di beberapa kota Amerika, MediaTek akan bersaing dengan beberapa operator seperti Verizon dan T-Mobile yang juga telah meluncurkan jaringan mmWave dan sub-6 GHz, tidak hanya handphone kedepanya MediaTek juga akan menambahkan 2 Prosesor dengan jaringan 5G yaitu MediaTek T700 dan T750 yang kabarnya akan hadir untuk PC dan router Wireless, untuk detail prosesor kita sarankan ke situs resmi MediaTek, karena kita hanya meringkas saja.

Review: HAPE BIKIN CANTIK! VLOG Mediatek P90 di China



Jika informasi dari MediaTek M80 5G menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS kita yang baru agar tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Intip juga koleksi daftar ratusan smartphone resmi yang ada di toko online indonesia jika kamu minat ya, Salam Indonesia

Sumber: Prnewswire, Mediatek
Via: Pocket-lint
New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments