Kolaborasi Oppo-Hasselblad: Membawa Kamera HyperTone ke Oppo Find X7 Series?

0
oppo-find-x7-sketch_dhiarcom3
Foto: Oppo Next Kamera dari Weibo

Oppo siap mendefinisikan kembali standar kualitas kamera smartphone dengan seri Find X7 terbaru mereka. Dalam perkembangan yang signifikan, Oppo telah berkolaborasi dengan produsen kamera terkenal, Hasselblad, untuk bersama-sama mengembangkan sistem kamera HyperTone generasi selanjutnya. Sistem kamera ini, yang rumornya akan memulai debutnya pada seri Oppo Find X7 tahun 2024, diharapkan membuka era baru dalam fotografi smartphone.

Sistem Kamera HyperTone: Terobosan Teknologi

Sistem kamera HyperTone, termasuk sistem kamera utama HyperTone, image engine HyperTone, dan layar HyperTone ProXDR, merupakan bukti komitmen Oppo terhadap keunggulan fotografi. Sebelumnya ditampilkan pada Oppo Find X6 dan handphone lipat Oppo Find N3, sistem ini diatur untuk meningkatkan kualitas gambar di semua panjang fokus, baik siang maupun malam. image engine HyperTone, dengan fusi AI RAW, dirancang untuk meningkatkan detail sebesar 30 persen dan mengurangi noise sebesar 60 persen. Layar HyperTone ProXDR dapat merekam kecerahan 12 juta piksel, membuka hingga delapan kali lebih banyak rentang dinamis di layar.

oppo_hasselblad_1699515757239_dhiarcom3
Foto: OPPO and Hasselblad HyperTone Camera dari Oppo

Mode Potret Hasselblad dalam sistem baru juga diharapkan mengalami peningkatan yang signifikan, terutama dalam menampilkan warna kulit yang lebih akurat.

Komunikasi Satelit: Langkah Menuju Konektivitas Global

Rumor Fitur terobosan lain dari seri Oppo Find X7 adalah kemampuan komunikasi satelit. Fitur ini, yang kemungkinan memanfaatkan layanan pesan satelit BeiDou, menempatkan seri Find X7 di garis depan inovasi smartphone. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa jika fitur ini berbasis sistem BeiDou, mungkin awalnya hanya ada di Tiongkok, meskipun ponsel tersebut diluncurkan secara global.

Fitur komunikasi satelit ini, yang jarang ditemukan di smartphone, dapat menyediakan konektivitas penting dalam situasi di mana cakupan jaringan tidak tersedia.

oppo-satelit-BeiDou_dhiarcom3
Foto: Oppo Satellite Connectivity dari Oppo

Spesifikasi yang Diantisipasi dan Jangkauan Global

Advertisements
Loading...


Seri Oppo Find X7, rumornya hadir dengan chipset Andalan Dimensity 9300, siap menawarkan performa tinggi. Meskipun Find X7 Pro diharapkan mendukung teknologi komunikasi satelit, rincian mengenai peluncuran globalnya masih belum jelas. Dengan dihentikannya proyek Snapdragon Satellite, mitra teknologi untuk fitur komunikasi satelit Oppo masih belum diungkapkan.

Ketidakpastian seputar peluncuran global Find X7 Pro mirip dengan produk Andalan Find X6 Pro sebelumnya, yang tidak diluncurkan secara global. Namun, kemungkinan Oppo menghadirkan fitur ini ke lebih banyak ke pasar melalui Find X7 Pro atau sub-brandnya tetap menjadi prospek yang menarik bagi konsumen global.

Kesimpulan

Seri Oppo Find X7 dipersiapkan untuk menjadi lompatan besar dalam teknologi smartphone, menggabungkan sistem kamera canggih dengan kemampuan komunikasi yang inovatif. Sambil menantikan detail dan konfirmasi lebih lanjut, komunitas teknologi dengan antusias menantikan momen transformatif dalam sejarah smartphone.

Bagikan pendapat Kamu tentang seri Oppo Find X7 dan fitur-fitur inovatifnya di kolom komentar di bawah ini.

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari oppo fin menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oppo, Weibo (1,2,3,4,5,6)| Via: Androidauthority

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments