Kejutan Dari UEA, Oppo A18, Ponsel Budget dengan Teknologi Baru

0
Oppo A18 Launched 2 Dhiarcom3
Foto: Oppo A18 Dari Oppo

Sobat Smartphone mania, Oppo baru-baru ini merilis ponsel terbaru mereka, Oppo A18, di Uni Emirat Arab. Dengan posisi sebagai ponsel entry-level, Oppo A18 tampil beda dengan deretan fitur premium yang bikin ponsel ini menonjol di pasaran. Yuk, kita bahas spesifikasi dan fitur-fitur unggulan dari Oppo A18!

Desain dan Layar Oppo A18 yang Memukau

Oppo A18 membawa layar IPS LCD seluas 6,56 inci dengan kualitas HD+. Tak hanya itu, layar ini mendukung refresh rate 90Hz, sehingga transisi dan pemutaran video lebih halus. Layar ini mampu mencapai kecerahan puncak 720 nits dengan rasio screen-to-body mencapai 89,90%. Desain depannya lebih segar dengan waterdrop notch yang menampung kamera selfie 5 Megapiksel.

Dapur Pacu Dibekali Helio G85 dan Penyimpanan Luas

Oppo A18 dapur pacu dibekali SoC MediaTek Helio G85 octa-core. Ditambah dengan GPU Mali G52 MC2, performa A18 terbilang gahar untuk ponsel sekelasnya. A18 hadir dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Butuh lebih? Tenang, storage bisa ditambah hingga 1TB dengan microSD dan kamu bisa menikmati tambahan RAM virtual hingga 4GB.

Oppo A18 Launched 3 Dhiarcom3
Foto: Oppo A18 Dari Oppo

Sistem Operasi dan Pengalaman Pengguna

A18 berjalan di atas sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.1 khas Oppo. Duet maut ini menjamin pengalaman pengguna yang responsif dan personal, dilengkapi fitur dan patch keamanan terkini dari Android.

Fitur Kamera yang Mengagumkan

Advertisements
Loading...


Untuk kamu yang hobi fotografi, Oppo A18 punya dual kamera di bagian belakang, yakni sensor utama 8 Megapiksel dan sensor depth 2 Megapiksel, dengan aperture f/2.0 dan f/2.4. Kedua kamera ini siap membantu kamu mengabadikan setiap momen berharga dengan detail dan kedalaman warna yang memukau.

Baterai dan Konektivitas Lengkap

Dikemas oleh baterai 5.000mAh, Oppo A18 siap menemani aktivitasmu seharian. Soal konektivitas, ponsel ini mendukung 4G, Wi-Fi, Bluetooth 5.3, dan GPS. Bagi yang masih setia dengan headphone kabel, A18 masih menyediakan jack audio 3,5 mm.

Fitur Keamanan dan Warna Menarik

Sensor sidik jari di samping siap menjaga keamanan data kamu. Oppo A18 hadir dalam dua pilihan warna, Glowing Black dan Glowing Blue, yang bisa kamu pilih sesuai selera. Meski harga resmi belum diumumkan, Oppo diharapkan segera merilis info ini dalam waktu dekat.

Kesimpulan

Oppo A18 siap menjadi primadona baru di kategori ponsel terjangkau. Dengan desain elegan, fitur mumpuni, dan performa yang dijanjikan, ponsel ini layak untuk diperhitungkan. Kami menunggu kehadiran Oppo A18 di pasaran dan berharap ponsel ini dapat memberikan nilai lebih untuk penggunanya. Bagaimana pendapat kamu tentang Oppo A18? Yuk, share di kolom komentar!

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo A18 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oppo|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments