iQOO Neo 8 Pro dan iQOO Pad, Menyingkap Spesifikasi Kamera, Baterai, dan Fitur Fast Charging

0
Iqoo Neo 8 1683809129227 Dhiarcom3
Foto: Seri iQOO Neo 8 Dari Weibo

iQOO berencana meluncurkan seri Neo 8 di Tiongkok bulan ini. Tidak lama sebelumnya, perusahaan telah membocorkan beberapa spesifikasi dari iQOO Neo 8 Pro terbaru. Berdasarkan postingan resmi di Weibo, smartphone yang akan datang ini dipersenjatai dengan kamera utama 50 Megapixel dan dilengkapi dengan baterai 5.000mAh serta fitur Fast Charging. Mari kita telusuri lebih jauh spesifikasi utama dan detail lainnya tentang smartphone ini.

Iqoo Neo8 Dhiarcom3
Foto: Seri iQOO Neo 8 Dari Weibo

Spesifikasi Kamera dan Baterai iQOO Neo 8 Pro

Menurut informasi dari Weibo, iQOO Neo 8 Pro akan menggunakan kamera utama 50 Megapixel dengan fitur optical image stabilization (OIS), didukung oleh ISP V1+. Kamera tersebut menggunakan sensor Sony IMX866VCS, yang juga digunakan pada seri Vivo X90. Meskipun detail kamera utama telah diungkapkan, informasi terkait kamera sekunder pada smartphone ini belum tersedia.

Produsen smartphone asal China ini juga membagikan beberapa foto hasil jepretan iQOO Neo 8 Pro yang akan segera diluncurkan, menampilkan detail berkualitas dalam empat situasi berbeda.

007b27qzgy1he160aq4gnj335c2d0qv6 Dhiarcom3
Foto: Foto-Foto iQOO Neo 8 Dari Weibo

Melihat ke sisi baterai, iQOO Neo 8 Pro dikabarkan membawa baterai 5.000mAh dengan dukungan Fast Charging 120W. yang kemungkinan dapat mengisi daya dari 1 persen hingga 50 persen hanya dalam waktu sembilan menit. Fitur Fast Charging ini juga akan tersedia di model lainnya, yaitu iQOO Neo 8.

007b27qzgy1he160eoshyj335s2dckjo Dhiarcom3
Foto: Foto-Foto iQOO Neo 8 Dari Weibo

Mengenai performa, smartphone yang akan datang ini akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 9200+ dan didukung oleh RAM tipe LPDDR5X 16GB serta storage tipe UFS 4.0.

Spesifikasi Rumor iQOO Neo 8 Pro

  • Layar: Layar AMOLED 1,5K 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz
  • Kamera Belakang: tiga kamera 50 Megapixel (sensor lainnya belum diketahui)
  • Kamera Depan: (tidak diketahui)
  • Prosesor: MediaTek Dimensity 9200+
  • Penyimpanan: RAM hingga 16 GB dan storage internal 512 GB
  • OS: Android 13
  • Baterai: baterai 5.000 mAh dengan dukungan Fast Charging 120W

Seri smartphone iQOO Neo 8 dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 23 Mei di Tiongkok, termasuk model Neo 8 dan Neo 8 Pro. Saat ini, belum ada informasi yang tersedia tentang tanggal peluncuran atau harga produk di pasar internasional. Para penggemar dan konsumen di seluruh dunia perlu menunggu lebih lama untuk informasi lebih lanjut.

iQOO Pad, Spesifikasi dan Fitur

Untuk melengkapi produk iQOO Neo 8 Pro, iQOO juga akan meluncurkan iQOO Pad. Sampai saat ini, perusahaan belum membocorkan banyak detail tentang tablet ini, namun beberapa fitur telah diketahui.

Advertisements
Loading...


iQOO Pad dirumorkan akan membawa layar IPS 11 inci dengan resolusi 2K. Dalam hal kamera, tidak ada banyak detail yang tersedia, tetapi kemungkinan tablet ini akan datang dengan kamera belakang tunggal dan kamera depan untuk video call dan selfie. Baterai dengan kapasitas besar juga diperkirakan akan disematkan pada tablet ini, mungkin sekitar 7.000 mAh.

Mengenai prosesor, iQOO Pad diperkirakan akan menggunakan chipset yang sama dengan yang ada di iQOO Neo 8 Pro, yaitu MediaTek Dimensity 9200+. Tablet ini juga dirumorkan dilengkapi dengan dukungan Fast Charging, namun kecepatannya mungkin tidak secepat yang ada pada Neo 8 Pro.

Untuk sistem operasi, iQOO Pad kemungkinan akan berjalan pada Android 13 dengan antarmuka pengguna iQOO UI terbaru. Selain itu, fitur seperti stylus support dan kemampuan tahan air mungkin akan ditambahkan untuk meningkatkan produktivitas dan daya tahan perangkat.

Realme Narzo N53 Realme 3 1684394249632 6 Dhiarcom3
Foto: iQOO Pad Dari Weibo

Dengan spesifikasi yang cukup menarik ini, iQOO Pad bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari tablet Android baru. Akan tetapi, kita perlu menunggu pengumuman resmi untuk mendapatkan detail yang lebih pasti.

Kesimpulan

iQOO Neo 8 Pro dan iQOO Pad diprediksi akan membawa inovasi yang signifikan ke pasar smartphone dan tablet. Dengan kamera utama 50MP, dukungan Fast Charging, dan spesifikasi dapur pacu yang mengagumkan pada Neo 8 Pro, serta spesifikasi yang menjanjikan pada iQOO Pad, iQOO menetapkan standar tinggi untuk kompetitornya.

Saat ini, kedua produk ini hanya dijadwalkan untuk peluncuran di Tiongkok. pasar internasional perlu bersabar menunggu lebih lanjut mengenai ketersediaan dan harga di pasar mereka. Tetapi jika produk ini sesuai dengan spesifikasi yang telah dibocorkan, tampaknya akan ada banyak minat dari pengguna di seluruh dunia.

Bagaimana pendapat Anda tentang iQOO Neo 8 Pro dan iQOO Pad? Apakah Anda tertarik dengan fitur dan spesifikasi yang mereka tawarkan? Silakan bagikan pendapat Anda di kolom komentar.

Review: iQoo 10 Pro🔥 Ngecas 200W Berapa Lama⁉️120Hz, SD8+ Gen 1⚡️



Jika informasi dari iQOO Neo 8 Pro, iQOO Pad menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via/Sumber: Weibo(1,2), JD,ithome,Seekdevice,Gadgets360

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments