Huawei Nova 12: Ngupas Tuntas Perilisan, Harga, dan Segala Hal yang Perlu Di Ketahui

0
Huawei-Nova-12-series-3_dhiarcom3
Foto: Teaser Huawei Nova 12 Dari Huawei

Seri Huawei Nova 12 yang udah banyak yang nunggu-nunggu ini segera meluncur tanggal 26 Desember, nih. Ini tandanya Huawei tambah lagi koleksi handphone pintarnya yang keren. Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group, udah konfirmasi ini diumumkan jam 14.30 waktu Beijing, di Tiongkok. Huawei ini lagi serius banget nih di pasar handphone pintar kelas menengah, dengan tawaran desain yang eye-catching, teknologi canggih, dan harganya juga bersaing.

Spek dan Fitur Unggulan

Kabar yang beredar bilang Seri Nova 12 punya macem-macem varian, termasuk Nova 12 standar, Nova 12 Vitality Edition atau yang bisa juga disebut Nova 12 Lite, Nova 12 Pro, dan Nova 12 Ultra. Katanya, Nova 12 Pro sama Nova 12 Ultra ini jadi bintangnya seri ini, dengan kamera utama 50 Megapiksel RYYB. Kamera ini punya sensor gede, 1/1,55 inci, dan aperture bisa diatur dari f/1.4 sampai f/4.0. Ini cocok banget buat yang suka fotografi. Terus, ada juga kabar tentang Kamera depan ganda 60 Megapiksel yang makin menegaskan kalau ini handphone kelas atas.

Huawei-Nova-12-series-design-_dhiarcom3
Foto: Kamera Huawei Nova 12 Dari Huawei

Varian Nova 12 Pro dan Ultra ini juga dirumorkan pakai Kirin 9000S 5G, yang juga dipakai di seri Mate 60. Tapi, ada juga yang ngomongin versi under-clock dari Prosesor ini buat seri Nova 12, biar beda sama seri Mate yang lebih high-end. Sementara itu, Nova 12 standar kayaknya pakai Snapdragon 778G 4G dan support Fast Charging 66W. Untuk Nova 12 Lite, masih ada tanda tanya, tapi dari rumor yang ada, mungkin aja punya layar OLED datar, Kamera depan 60 Megapiksel, dan kamera belakang utama 50 Megapiksel.

Desain dan Layar yang Menarik

Huawei udah mulai bikin penasaran dengan teaser seri Nova 12, tampil dengan warna biru yang mencolok dan branding yang jelas banget. Dari teaser, kita bisa lihat ada tiga kamera, sesuai sama rumor yang ada. Seri ini juga dirumorkan punya layar BOE OLED, yang terkenal dengan warna yang cerah dan tajam.

Fitur Pengisian Daya dan Konektivitas

Nah, buat fitur yang jadi sorotan, Nova 12 Ultra disebut-sebut support Fast Charging 100W, lho. Ini dari info yang didapet dari sertifikasi. Varian ini juga dirumorkan punya konektivitas satelit dan kamera utama 50 Megapiksel dengan aperture yang bisa diatur. Seri ini juga siap tawarin jaringan 4G dan 5G, cocok buat berbagai kebutuhan.

Huawei-Nova-12-series2_dhiarcom3
Foto: Teaser Huawei Nova 12 Dari Huawei

Kinerja Prosesor

Advertisements
Loading...


Kabar yang beredar bilang Kirin 830 jadi otak dari Nova 12, sementara Nova 12 Pro dan Ultra mungkin pakai Kirin 9000 yang lebih gahar. Menariknya, Nova 12 Ultra mungkin pakai versi Kirin 9000s yang dikurangi kecepatannya, jadi 2,42 GHz dari 2,62 GHz di seri Huawei Mate 60. Ini mungkin strategi Huawei biar Nova 12 lebih menarik di segmen pasar kelas menengah.

Sistem Operasi dan Baterai

Semua varian di seri Nova 12 kemungkinan besar pakai Harmony OS 4.0 Huawei, jadi pengalaman pemakaian mantap. Seri ini juga katanya dibekali baterai yang gede, mungkin sekitar 5.000 mAh, jadi tahan lama nih buat pemakaian sehari-hari.

Posisi di Pasar dan Harga yang Ditawarkan

Seri Nova 12 ini menunjukkin komitmen Huawei buat kasih smartphone yang fiturnya lengkap tapi harganya tetap terjangkau. Dengan macem-macem spek yang ditawarkan, seri ini siap nangkep pasar yang luas, dengan berbagai level performa dan fitur yang bisa memenuhi kebutuhan yang berbeda-beda.

Kesimpulan

Makin dekat nih tanggal peluncurannya, kita semua udah gak sabar nungguin detail dan spesifikasi lengkapnya. Cara Huawei yang pelan-pelan ngasih bocoran fitur lewat teaser sukses bikin kita semua penasaran banget sama seri Nova 12. Dengan kombinasi teknologi canggih, desain yang berani, dan harga yang bersaing, seri Huawei Nova 12 siap bikin heboh pasar handphone pintar kelas menengah.

Penutupnya, seri Huawei Nova 12 ini dirancang buat kasih kombinasi inovasi, gaya, dan nilai yang mantap buat konsumen. Kita semua nungguin nih, gimana nanti pas sudah dirilis, apakah seri baru ini sesuai sama ekspektasi yang udah dibangun.

Review: GILA Legend is Back‼️HUAWEI P60 Pro, Kamera Depan Belakang Sama Bagus 👍🏻



Jika informasi dari Huawei Nova 12 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Gsmarena | Sumber: Weibo (1,2)

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments