Huawei Map Kit Pesaing Google Maps Diumumkan Bulan Oktober

0
1183
foto: developer.huawei.com
Loading...


Minggu lalu pada gelaran acara Huawei Developer Conference 2019 sempat meluncurkan gadget baru yang dilengkapi dengan HarmonyOS, disebut-sebut sebagai penganti OS Android milik Google, Sekarang ada update lain yang menunjukkan bahwa Perusahaan juga akan merilis layanan peta sendiri ‘Huawei Map Kit’ pada bulan Oktober mendatang.

Bukan rahasia umum tentang konflik bisnis antara AS-Tiongkok dan larangan AS terhadap Huawei, Beberapa perusahaan asal Cina ingin mengurangi ketergantungan pada Google dan itu bukan hal yang mengejutkan, Sama seperti Huawei yang memperkenalkan OS alternatif dari Android sebagai HarmonyOS.

Huawei Technologies Co akan memperkenalkan layanan peta baru pada bulan Oktober dan dikembangkan dalam kemitraan dengan Yandex Rusia dan situs internet travel AS, Booking Holdings.

Foto: HarmonyOS
Advertisements
Loading...


Huawei Map Kit akan terhubung ke layanan pemetaan lokal dan akan tersedia dalam empat puluh bahasa dan yang mencakup sekitar seratus lima puluh negara dan wilayah, Huawei Map Kit tidak dapat langsung digunakan oleh penggunaan, Huawei Map Kit didesain untuk membantu para developer membuat aplikasi dalam fitur pemetaan.

Zhang Pigan, presiden layanan cloud di Huawei Consumer Business Group mengatakan Map Kit akan menyediakan kondisi real-time traffic, Juga akan menyediakan perangkat navigasi unggulan yang dapat menangkap gerakan mobil saat berganti jalur dan menyokong untuk pemetaan AR.


Jadi ini bagian dari langkah Huawei untuk mendorong membangun ecosystem aplikasi seluler yang lebih luas, Perusahaan meluncurkan OS HarmonyOS pada hari Jumat lalu, Tetap terhubung dengan dhiarcom untuk dapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya dengan tekan bell dibawah, salam Indonesia.

via/source 91mobiles

New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments