HONOR V20 Mengadopsi Kompiler Ark Sebuah Terobosan Revolusioner Dalam Kinerja OS Android

0
109

Pada peluncuran resmi seri Huawei P30 di Cina, Huawei mengumumkan revolusioner “Ark Compiler”, yang menurut perusahaan dapat secara signifikan meningkatkan kinerja sistem Android melalui optimasi tingkat arsitektur, tanpa perlu memutakhirkan/menganti sebuah bagian perangkat keras ponsel, kinerjanya dapat ditingkatkan dengan pesat, sistem akan lebih lancar, dan Aplikasi dapat berjalan lebih cepat.

Menurut pengantar resmi, kompiler Ark adalah terobosan revolusioner dalam kinerja Android. Ini adalah kompiler optimasi bersama multi-bahasa pertama di industri ponsel berbasis OS Android. Dilaporkan bahwa kompiler Ark dapat menyelesaikan kompilasi semua kode di mode pengembang. Setelah aplikasi diinstal pada ponsel, program dapat dijalankan dengan kecepatan penuh karena tidak bergantung pada sumber daya virtual, akhirnya dapat membawa peningkatan efisiensi yang besar.

Huawei mengklaim bahwa kompiler Ark dapat meningkatkan kelancaran sistem sebesar 24%, kecepatan respons sistem sebesar 44%, dan aplikasi pihak ketiga sebesar 60%. Sama seperti sistem Android, kompiler Ark Huawei juga tersedia secara open source dan Yu Chengdong sebagai CEO Huawei Technology, meminta pengembang aplikasi untuk lebih lanjut bekerja pada fitur ini, Dengan pengecualian Apple yang menggunakan sistem iOS sendiri, sebagian besar OEM menggunakan sistem Android. Namun, Google memungkinkan produsen untuk menyesuaikan kedalam sistem Android ‘murni’ jika mereka anggap cocok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here