HMD Pulse Rilis: Smartphone dengan Baterai yang Dapat Diganti dan Harga Ekonomis!

0
HMD-Pulse-series-featured-MSP_dhiarcom3
Foto: Seri HMD Pulse dari HMD Global

HMD Global baru saja memperkenalkan keluarga baru dalam lini produk handphone pintar mereka, yaitu seri HMD Pulse. Seri ini mencakup HMD Pulse, HMD Pulse Plus, dan HMD Pulse Pro. Keunikan dari seri ini terletak pada kemudahan mengganti baterai yang didukung oleh kit perbaikan mandiri dari iFixit. Langkah ini bukan hanya menonjolkan aspek perbaikan, tapi juga bertujuan untuk memperpanjang umur perangkat.

HMD-Pulse-Pro-Twilight-Purple_dhiarcom3
Foto: Seri HMD Pulse dari HMD Global

Seri HMD Pulse: Desain dan Layar

Ketiga model dalam seri Pulse menawarkan performa layar yang sama dengan panel LCD 6,56 inci beresolusi 720×1612 piksel yang mendukung refresh rate 90Hz, memberikan pengalaman visual yang sangat baik. Tingkat kecerahan maksimal layarnya adalah 600 nits, ideal untuk berbagai kondisi pencahayaan. Setiap model dibalut dalam sasis yang mendukung baterai berkapasitas 5.000mAh, optimal untuk pemakaian jangka panjang. Pilihan warna mencakup Pulse dalam Atmos Blue, Dreamy Pink, dan Meteor Black; Pulse Plus dalam Apricot Crush, Glacier Green, dan Midnight Blue; serta Pulse Pro dalam Black Ocean, Glacier Green, dan Twilight Purple.

Pulse-Meteor-Black_dhiarcom3
Foto: Seri HMD Pulse dari HMD Global

Seri HMD Pulse: Kemampuan Kamera

Kemampuan kamera berbeda di antara model untuk memenuhi kebutuhan yang bervariasi. Pulse Pro mengambil posisi terdepan dengan sistem kamera ganda, menampilkan kamera utama 50 Megapiksel dan sensor Depth 2 Megapiksel, dan kamera depan 50 Megapiksel, menjadikannya opsi premium untuk penggemar Kamera. Pulse Plus mengikuti dengan kamera belakang 50 Megapiksel dan kamera depan 8 Megapiksel. Model Pulse standar hadir dengan setup lebih sederhana yang terdiri dari kamera utama 13 Megapiksel dan kamera selfie 8 Megapiksel. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih model yang paling sesuai dengan kebutuhan Kamera mereka.

Pulse-Apricot-Crush_dhiarcom3
Foto: Seri HMD Pulse dari HMD Global

Kinerja dan Konektivitas

Seri HMD Pulse didukung oleh prosesor Unisoc T606, prosesor octa-core yang menjamin performa yang solid untuk kegiatan sehari-hari dengan sistem operasi Android 14. Meski tidak mendukung 5G, seri ini tetap menyediakan konektivitas yang canggih seperti 4G LTE, Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0, NFC, dan GPS. Setiap model juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5 mm dan port USB Type-C, memberikan kemudahan pengisian dan transfer data. Model Pro menawarkan keunggulan dengan fitur pengisian cepat 20W, sementara dua model lainnya dilengkapi dengan pengisian 10W.

HMD-Pulse-Pro-GlacierGreen_dhiarcom3
Foto: Seri HMD Pulse dari HMD Global

Seri HMD Pulse: Kemampuan Perbaikan dan Keberlanjutan

Fokus utama dari seri Pulse adalah pada kemampuan perbaikannya, yang dijuluki “kemampuan perbaikan Gen 1” oleh HMD. Handphone dirancang untuk memudahkan perawatan, khususnya dalam hal penggantian baterai yang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan peralatan dari iFixit. Pendekatan ini tidak hanya bermanfaat bagi pengguna yang cenderung melakukan perbaikan sendiri, tapi juga mendukung tujuan jaga lingkungan dengan mengurangi sampah elektronik.

Pulse-Atmos-Blue_dhiarcom3
Foto: Seri HMD Pulse dari HMD Global

Harga dan Ketersediaan Handphone

Advertisements
Loading...


Harga merupakan keunggulan lain dari seri Pulse. HMD Pulse ditawarkan mulai dari sekitar $123 (~ Rp 1,9 juta)untuk model dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan, Pulse Plus seharga kira-kira $161 (~ Rp 2,6 juta) untuk model dengan 4GB RAM dan 128GB penyimpanan, dan Pulse Pro sekitar $192 (~ Rp 3,1 juta) untuk konfigurasi dengan 4GB RAM dan 128GB penyimpanan. Setiap model juga menawarkan opsi RAM lebih tinggi dan penyimpanan yang dapat diperluas dengan kartu microSD, memastikan bahwa pengguna bisa mendapatkan model yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kantong mereka.

Kesimpulan

Perilisan seri Pulse oleh HMD Global merupakan langkah maju dalam mengintegrasikan harga yang terjangkau di Pasar . Dengan menyediakan perangkat entry-level yang mudah diperbaiki, HMD menawarkan alternatif menarik yang mendukung usia baterai yang lebih panjang dan dampak lingkungan yang lebih rendah. Dengan komitmen untuk menyediakan dua peningkatan OS Android besar dan pembaruan keamanan setiap tiga bulan selama tiga tahun, seri Pulse diharapkan memberikan dampak signifikan dalam sektor handphone pintar yang ekonomis.

Dengan berkembangnya kita semua, fokus pada kemampuan perbaikan mungkin menjadi tren dominan yang akan mempengaruhi cara produsen merancang perangkat di masa depan. Seri HMD Pulse berpotensi menjadi pelopor dalam perubahan ini, memberikan model yang bisa diikuti oleh perusahaan lain. Kami mengajak Kamu untuk berbagi pendapat dan pengalaman Kamu dengan seri HMD Pulse di kolom komentar di bawah ini, untuk memperkaya diskusi dinamis tentang masa depan praktik teknologi yang berkelanjutan.

Jangan lewatkan update terbaru tentang perilisan handphone cerdas inovatif dan review meresap, terus pantau platform kami.

Review: MEMILIH HAPE TERBAIK 1 JUTAAN



Jika informasi dari HMD Pulse menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Hmd 1,2|Via: Mysmartprice

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments