Helio G90 Chipset Gaming Pertama MediaTek Meluncur Pada 30 Juli

0
326
Foto: Mediatek
Loading...


Chipset baru MediaTek yang disebut Helio G90 akan muncul diahkir bulan ini di Shanghai. Helio G90 bukan hanya menjadi seri pertama tetapi juga prosesor yang berpusat pada peforma game.

Karena chipset dibuat untuk menopang fitur-fitur gaming maka sangat logis untuk mengharapkannya hadir dilengkapi dengan GPU yang lebih tinggi.

Menurut laporan, Helio P90 bisa menjadi chipset dengan fabrikasi node 12nm yang digabungkan dengan GPU PowerVR GM9446. Selain itu, dilansir dari gsmarena menyatakan bahwa chipset ini bisa saja mirip dengan chipset Helio P90 racikan MediaTek sendiri.

mediatek helio g90 1
Advertisements
Loading...


Jadi MediaTek memiliki 4 serie chipset sekarang, bersama dengan seri G. Seri X-nya dibuat untuk barang dagangan model flagship sementara seri A-nya melayani gadget kelas menengah. Mengenai serie P-nya, Kita telah mengenalinya di Realme dan juga Hp vivo. serie G dibuat untuk ponsel gaming dan mungkin itu dapat dilihat dalam waktu dekat.


Di sisi lain, bukan hanya MediaTek yang datang dengan chipset baru. Qualcomm juga merilis chipset Snapdragon 855 Plus, chipset yang bahkan lebih kuat untuk dapat mengakomodasi proses yang berat dengan cukup sederhana. Nanti kita akan buat artikel chipset ini yang katanya sudah diintegrasikan ke dalam ASUS ROG Phone 2 yang diduga diluncurkan pada bulan berikutnya.

via | source

New ON TikTok
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments