Harga Huawei Mate 60 Pro di Tiongkok Mulai Rp. 14 Jutaan dengan Panggilan Satelit

0
Huawei Mate 60 Pro 2 Dhiarcom3
Foto: Huawei Mate 60 Pro dari Huawei

Huawei Mate 60 Pro kini hadir resmi di pasar Tiongkok, menampilkan fitur standout seperti desain tiga Hole dan kapabilitas panggilan satelit yang baru. Yuk, kita ulik lebih lanjut kehebatan dari Mate 60 Pro ini dan bagaimana performanya dibanding pendahulunya dan pesaingnya di pasaran.

Desain dan Tampilan: Beda Level

Kalau kamu ingat desain Mate 50 Pro, Mate 60 Pro ini mengusung gaya yang berbeda. Bagian belakangnya menonjolkan desain two-tone dengan finishing kulit vegan untuk varian Hitam dan Ungu. Desain logam di bagian bawah, di mana tersembunyi koil pengisi daya Wireless, menawarkan tampilan elegan. Jangan khawatir soal perlindungannya, karena handphone ini dibekali dengan pelindung generasi kedua Kunlun Glass yang sudah mendapat pengakuan dari SGS Swiss.

Huawei Mate 60 Pro 1200x667 Dhiarcom3
Foto: Huawei Mate 60 Pro dari Huawei

Nah, kalau kita bicara soal perubahan desain, layar depannya mungkin yang paling menonjol. Beda banget sama pendahulunya yang punya notch gede, Mate 60 Pro malah hadir dengan desain triple punch-hole. Layarnya? Curved di setiap sisi, memberi kesan mewah dan elegan.

Spesifikasi dan Fitur: Maksimal!

Mate 60 Pro dibekali dengan layar LTPO OLED 10-bit berukuran 6,82 inci dengan resolusi 2720 x 1260 piksel. Layar ini mendukung refresh rate yang bisa berubah dari 1-120Hz, yang diklaim menawarkan tampilan visual yang super mulus. Mengenai SOC-nya, masih banyak spekulasi. Ada yang bilang pake chip Kirin 9000s dan diperkuat dengan GPU Huawei Maleoon 910, tapi semuanya masih tanda tanya.

Bicara soal daya, handphone ini dikemas oleh baterai sebesar 5.000mAh. Wuih, bisa tahan lama nih buat main game atau nonton! Untuk pengisiannya juga cepet kok, punya fitur pengisian daya 88W, Wireless 50W dan reverse wireless 20W. Oh ya, jangan lupa, handphone ini juga punya sertifikasi IP68, jadi lebih aman dari debu dan air.

Huawei Mate 60 Pro Green 1 Dhiarcom3
Foto: Huawei Mate 60 Pro dari Huawei

Buat yang suka foto-foto, Mate 60 Pro punya tiga kamera di bagian belakang dengan sensor utama 50 MP, lensa ultrawide 12 MP dan kamera telefoto 3,5x 48 MP. Buat selfie? Ada sensor 13 MP dan sensor depth 3D yang pastinya bikin selfie kamu jadi kece dan aman dengan fitur pengenalan wajah.

Panggilan Satelit: Inovasi Baru!

Huawei Mate 60 Pro Cover 0 Dhiarcom3
Foto: Kamera Huawei Mate 60 Pro dari Huawei
Advertisements
Loading...


Yang bikin heboh dari Mate 60 Pro ini adalah kemampuannya buat panggilan satelit. Ini bukan cuma level upgrade dari seri Mate 50 yang bisa kirim pesan lewat satelit, tapi juga membuat Mate 60 Pro jadi salah satu smartphone pertama dengan fitur keren ini. Dengan fitur ini, komunikasi di daerah yang minim sinyal bisa jadi makin mudah!

Harga dan Performa: Apa Sih yang Didapat?

Huawei Mate 60 Pro Spek Antutu Dhiarcom3
Foto: Spek Huawei Mate 60 Pro dari Antutu

Tersedia dalam tiga varian storage: 256GB, 512GB, dan 1TB. Versi 12GB RAM dan storage 512GB dihargai 6999 Yuan, sekitar Rp. 14 Jutaan. Kalau soal performanya, meskipun banyak spekulasi mengenai SOC-nya, Mate 60 Pro ini punya skor AnTuTu yang mencapai 699.783 poin. Walaupun ada kabar kalau performanya mungkin kalah sedikit dibanding beberapa pesaing, secara keseluruhan handphone ini tetap menyuguhkan.

Menurut info dari GizChina, arsitektur uniknya bikin Mate 60 Pro ini beda dari smartphone lainnya. Meskipun bisa ngalahin Snapdragon 888 dalam hal CPU, tampaknya masih kalah dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan Snapdragon 8+ Gen 1.

Kesimpulan

Mate 60 Pro dari Huawei memang bikin kita terkagum. Dengan desain dan fiturnya yang inovatif, Mate 60 Pro menantang batasan smartphone konvensional. Meskipun kita semua masih penasaran sama detail SOC-nya dan ketersediaannya di pasar internasional, satu yang pasti: handphone ini bakal bikin heboh pasaran!

Gimana, penasaran juga dengan Huawei Mate 60 Pro? Yuk, share pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Review: GILA Legend is Back‼️HUAWEI P60 Pro, Kamera Depan Belakang Sama Bagus 👍🏻



Jika informasi dari Huawei Mate 60 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Huawei, Weibo | Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments