Harga dan Fitur Vivo X Fold 3 Pro di India: Saingan Baru Samsung dan OnePlus

0
vivo-x-fold-3-pro_dhiarcom3
Foto: Vivo X Fold 3 Pro dari Vivo

Vivo X Fold 3 Pro yang sangat dinantikan akan memulai debutnya di India pada 6 Juni, sesuai pengumuman resmi oleh Vivo pada 23 Mei. Pertama kali diluncurkan di Tiongkok pada bulan Maret, ponsel pintar lipat bergaya buku ini menjadi ponsel lipat pertama dari Vivo yang ditawarkan di pasar India dan juga yang pertama diperkenalkan di luar Tiongkok. Peluncuran ini bawa masuknya Vivo ke pasar smartphone lipat yang semakin berkembang di India, bersaing dengan merek-merek mapan seperti Samsung Galaxy Z Fold 5 dan OnePlus Open.

Vivo X Fold 3 Pro: Tanggal Peluncuran dan Teaser

Vivo X Fold 3 Pro akan resmi diluncurkan di India pada 6 Juni. Tanggal ini awalnya terungkap secara tidak sengaja di situs web perusahaan namun kini telah dikonfirmasi. Flipkart dan Vivo telah membuat halaman khusus di situs web mereka untuk memberi gambaran tentang peluncuran tersebut, menyoroti kehebohan seputar pendatang baru ini di pasar ponsel cerdas yang dapat dilipat.

Vivo X Fold 3 Pro: Harga yang Diharapkan

Meskipun detail harga pasti untuk pasar India belum diungkapkan, Vivo X Fold 3 Pro diluncurkan di Tiongkok mulai dari CNY 9.999 (sekitar Rp 22 juta) untuk varian penyimpanan 16GB RAM + 512GB. Masih harus dilihat bagaimana Vivo akan memberi harga pada Smartphone ini di India, tetapi Smartphone ini diperkirakan akan diposisikan sebagai penawaran premium.

Hape Lipat Tipis Banget dan Kameranya Wow, vivo XFold3 Pro

Vivo X Fold 3 Pro: Spesifikasi dan Fitur

Vivo X Fold 3 Pro dibekali dengan spesifikasi kelas atas, menjanjikan kinerja bertenaga dan pengalaman pengguna yang luar biasa. Berikut adalah spesifikasi dan fitur utama yang diharapkan untuk varian India

  • Sistem Operasi Versi Tiongkok berjalan pada Android 14 dengan OriginOS 4, sedangkan versi India kemungkinan dikirimkan dengan Funtouch OS.
  • Layar Ponsel cerdas ini dilengkapi layar lipat dalam AMOLED 8,03 inci 2K (2.200×2.480 piksel) dan layar eksternal AMOLED 6,53 inci (1.172×2.748 piksel), menawarkan kepada pengguna pengalaman menonton yang besar dan semarak.
  • Prosesor Dapur pacu dibekali oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, memastikan kinerja terbaik.
  • Memori dan Penyimpanan Smartphone ini mendukung RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan UFS4.0 hingga 1 TB, sehingga mampu menangani kebutuhan multitasking dan penyimpanan yang luas.
  • Kamera Vivo X Fold 3 Pro unggulkan sensor kamera bermerek Zeiss dengan kamera utama 50 megapiksel. Ia juga memiliki kamera selfie 32 megapiksel di layar luar dan dalam.
  • Baterai Ponsel cerdas ini dikemas oleh baterai 5.700mAh yang mendukung pengisian daya kabel 100W dan nirkabel 50W.
  • Desain Dilengkapi engsel serat karbon yang sangat tahan lama dan memiliki ketebalan 11,2 mm saat dilipat, serta berbobot 236 gram, menjadikannya salah satu Smartphone lipat paling tipis dan ringan di pasaran.

Vivo X Fold 3 Pro: Kemampuan Kamera Tingkat Lanjut

Vivo telah bermitra dengan Zeiss untuk sistem kamera X Fold 3 Pro, yang mencakup chip kamera Vivo V3 dan menjanjikan kemampuan kamera yang unggul. Pengaturan kamera ponsel ini dirancang untuk bersaing dengan Smartphone lipat kelas atas lainnya, menawarkan fitur seperti dukungan ZEISS Multifocal Portrait dan kamera telefoto dengan kemampuan zoom yang luar biasa.

Sistem kamera ini bertujuan untuk menyempurnakan pengalaman Kamera, khususnya dalam kondisi menantang seperti Kamera malam hari, saat kamera klasik kesulitan menghadapi distorsi cahaya. Optik ZEISS di X Fold 3 Pro diharapkan memberikan representasi sumber cahaya yang lebih akurat dan jelas, menjadikannya pesaing kuat di pasar Smartphone lipat.

Vivo X Fold 3 Pro: Desain dan Daya Tahan

Desain dan daya tahan ponsel cerdas yang dapat dilipat sangat penting, dan Vivo bertujuan untuk unggul dalam sudut ini dengan X Fold 3 Pro. Mekanisme engsel Carbon Fiber Smartphone ini menjanjikan portabilitas dan daya tahan, diklaim mampu bertahan hingga 12 tahun dengan 100 lipatan per hari. Selain itu, produk ini bersertifikasi TUV Rheinland untuk 500.000 kali lipat, sehingga memastikan keandalan jangka panjang.

Advertisements
Loading...


Dibandingkan para pesaingnya, Vivo X Fold 3 Pro menonjol sebagai Smartphone lipat paling tipis di pasar India. Misalnya, tebalnya 11,2 mm saat dilipat, sedangkan OnePlus Open berukuran 11,7 mm, dan Galaxy Z Fold 5 berukuran 13,4 mm. Profil elegan ini, dipadukan dengan bobot ringan 236 gram, menjadikan X Fold 3 Pro pilihan menarik bagi mereka yang mencari Smartphone lipat yang lebih mudah dibawa.

Vivo X Fold 3 Pro: Fitur yang Didukung AI

Vivo juga telah mengintegrasikan fitur-fitur canggih yang didukung AI ke dalam X Fold 3 Pro, yang didukung oleh Gemini AI Google. Fitur-fitur ini mencakup AI Note Assist, AI Transcript Assist, dan AI Screen Translation, yang meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dengan memberikan bantuan cerdas dalam berbagai tugas.

Vivo X Fold 3 Pro: Bersaing di Pasar yang Padat

Dengan peluncuran Vivo X Fold 3 Pro yang akan datang, Vivo memposisikan dirinya melawan pemain mapan seperti Samsung dan OnePlus di pasar ponsel pintar yang dapat dilipat. Meskipun Samsung Galaxy Z Fold 5 terkenal dengan daya tahan dan pengalaman kamera kelas unggulannya, dan OnePlus Open dipuji karena sensor kamera dan desainnya, Vivo menghadirkan serangkaian inovasinya sendiri.

Kombinasi X Fold 3 Pro antara teknologi kamera canggih, fitur bertenaga AI, desain elegan dan ringan, serta konstruksi tahan lama menjadikannya pesaing kuat di pasar ini. Namun, faktor pentingnya adalah kinerjanya dalam penggunaan di dunia nyata, khususnya dalam hal lipatan layar, yang merupakan masalah umum pada Smartphone lipat.

Kesimpulan

Vivo X Fold 3 Pro siap memberikan dampak signifikan di pasar ponsel pintar lipat India. Dengan spesifikasi , kemampuan kamera canggih, dan desain inovatif, Smartphone ini berpotensi bersaing secara efektif dengan Smartphone lipat premium lainnya. Peluncuran resmi pada tanggal 6 Juni akan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana Smartphone ini dibandingkan para pesaingnya dan apakah Smartphone ini dapat memenuhi ekspektasi tinggi yang ditetapkan oleh Vivo.

Seiring dengan pertumbuhan pasar ponsel pintar lipat, masuknya Vivo X Fold 3 Pro ke India merupakan perkembangan penting. penggemar gadget dan calon pembeli akan menantikan peluncurannya untuk melihat apakah gadget ini sesuai dengan hype yang ada. Nantikan pembaruan lebih lanjut dan ulasan mendetail setelah Smartphone tersedia.

Review: Heran‼️ Laptop High-Tech 12 Jutaan 👌 ASUS Vivobook S 14 OLED (K3402)



Jika informasi dari Vivo X Fold 3 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: 91mobiles

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments