Google Akan Menambahkan ‘Auto-Delete’ Pada Fitur Riwayat Lokasi

0
52

Dengan Fitur Riwayat Lokasi dari Google kita bisa melacak kembali tempat-tempat dikunjungi dimasa lalu, dan melalui perangkat smartphone hal mudah dilakukan untuk melacak informasi.

Dalam beberapa minggu mendatang, Google akan mulai memberikan opsi untuk menghapus data lokasi Kamu secara otomatis seiring pemakain. Biasanya Google menggunakan data Riwayat Lokasi untuk merekomendasikan restoran dan menemukan rute jalur tercepat, juga terkait dengan fitur Berbagi Lokasi sehingga Kamu dapat mudah mengawasi keberadaan keluarga dan teman-teman Kamu.

Kamu bebas untuk menentukan menonaktifkan fitur ini atau tidak, Namun jika Kamu ingin memanfaatkan beberapa fitur Google biasanya diperlukan fitur Riwayat Lokasi, Nantinya Kamu dapat memilih untuk menghapus data secara otomatis setelah 3 bulan, 18 bulan, atau Kamu dapat menghapus data lokasi Kamu secara manual pada hari yang sama.

Pengumpulan informasi yang sebenarnya memang menakutkan bagi beberapa orang, tetapi yang lebih memprihatinkan adalah ketika informasi itu sampai ke tangan yang salah dengan bentuk pelanggaran data atau peraturan yang longgar pada data pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here