Galaxy S24 Ultra: Apakah Layar Datar dan Frame Titanium Menjadi Game Changer?

0
Samsung-Galaxy-S24-ultra2_dhiarcom3
Foto: Render Series Galaxy S24 Ultra Dari @technizoconcept

Akhir-akhir ini, gosip mengenai seri Samsung Galaxy S24 semakin memanas. Dengan info bocoran, spekulasi, dan wawasan pasar yang ada, kita menyelami data terkini dan komprehensif tentang seri Samsung Galaxy S24 yang sangat dinantikan, memberikan pendapat mendalam tentang peluncurannya yang segera datang, posisi strategis, dan fitur-fitur inovatifnya.

Tanggal Peluncuran Seri Galaxy S24

Salah satu pengungkapan besar yang mencuri perhatian paguyuban teknologi adalah bocoran tanggal peluncuran seri Samsung Galaxy S24 di AS. Menurut sumber, Samsung akan kenalkan seri Galaxy S24 dalam acara Unpacked di San Francisco, AS, pada 17 Januari. Tanggal yang diusulkan ini sedikit berbeda dari bocoran sebelumnya yang menyebutkan rilis pada 18 Januari. Sedikit perbedaan pada tanggal ini menunjukkan bahwa acara Unpacked Samsung akan berlangsung sekitar minggu ketiga bulan Januari.

Samsung-Galaxy-S24-ultra_dhiarcom3
Foto: Render Series Galaxy S24 Ultra Dari @technizoconcept

Rilis Awal yang Strategis

Secara historis, Samsung biasanya kenalkan handphone seri Galaxy S di bulan Februari. Namun, tahun ini ada perubahan strategi yang menarik. Gosip menunjukkan bahwa seri Galaxy S24 akan diluncurkan sebulan lebih cepat dari jadwal biasanya. Pergeseran ini mungkin adalah langkah Samsung untuk bawa kompetisi langsung dengan rilisan terbaru Apple, yaitu seri iPhone 15. Pendekatan proaktif ini mungkin dipicu oleh kebutuhan Samsung untuk meningkatkan performa pasarnya setelah rilis Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, yang penjualannya tidak sesuai ekspektasi.

Kembalinya Seri Galaxy Z ke AS

Euforia masih dapat terasa dengan berita bahwa Samsung berencana untuk mengadakan peluncuran seri Galaxy Z Unpacked sekali lagi di AS. Setelah kenalkan Z Fold 5 dan Z Flip 5 di Seoul, Korea Selatan, peralihan kembali ke AS ini berarti bahwa pada tahun 2024, AS akan menjadi tuan rumah dua acara besar Samsung Unpacked.

Bingkai Titanium Galaxy S24 Ultra

Advertisements
Loading...


Menggali lebih dalam, satu fitur yang mencuri perhatian para penggemar teknologi adalah frame titanium Galaxy S24 Ultra. Langkah ini mencerminkan pilihan desain yang muncul pada spesifikasi iPhone 15 Pro. Sumber yang tidak disebutkan namanya telah mengonfirmasi bahwa S24 Ultra akan menjadi pelopor Samsung dalam mengadopsi rangka luar titanium, yang membedakannya dari pendahulunya. Meski ada spekulasi tentang seluruh seri S24 menggunakan frame titanium, gosip saat ini menunjukkan bahwa hanya Ultra yang akan memiliki fitur ini. Namun, pilihan titanium memiliki implikasi biaya. Dibandingkan dengan rangka aluminium saat ini yang harganya kurang dari $20 (sekitar Rp. 280 ribuan) bagi Samsung, penggunaan titanium dapat meningkatkan biaya cukup signifikan. Meski demikian, Samsung tampaknya ambisius, menetapkan target awal untuk membuat 15 juta frame titanium.

Samsung-Galaxy-S24_dhiarcom3
Foto: Render Series Galaxy S24 Ultra Dari @technizoconcept

Spesifikasi dan Desain Teknis

Meski rangka luar S24 Ultra dikabarkan akan terbuat dari titanium, rangka bagian internal akan tetap mempertahankan bahan aluminiumnya. Selain itu, S24 Ultra dikabarkan memiliki layar datar. Pilihan bahan dan desain ini mirip dengan yang ada pada spesifikasi iPhone terbaru Apple.

Seri Galaxy S23 dan Pasarnya

Dengan latar belakang penantian seri Galaxy S24, perlu untuk melihat performa pasar pendahulunya, seri Galaxy S23. Diluncurkan pada bulan Februari tahun ini, seri S23 mengikuti pola rilis dari produk unggulan Samsung sebelumnya. Spesifikasi Galaxy S23 FE akan diluncurkan di Korea Selatan dengan harga KRW 800.000 (sekitar Rp. 9,5 jutaan) pada 1 Desember. Langkah ini tampaknya adalah strategi untuk menanggulangi dampak penjualan yang lambat dari seri Galaxy S23, yang mungkin disebabkan oleh perlambatan ekonomi yang lebih luas.

Galaxy S24 Feature Dhiarcom3
Foto: Samsung Galaxy S24+ Dari Giznext

Kesimpulan

Seri Galaxy S24 berada pada titik krusial, melambangkan pendekatan proaktif Samsung di pasar smartphone. Dengan peluncuran awal, pilihan desain inovatif, dan posisi pasar yang strategis, ini mencerminkan niat Samsung untuk tetap menjadi pemain dominan di pasar. Masih harus dilihat bagaimana keputusan ini akan berdampak di pasar. Sebagai penggemar gadget dan teknologi, wawasan dan opini kamu sangat berharga. Bagikan pendapat kamu tentang strategi Samsung untuk seri Galaxy S24!

Review: 2jtan.. Kamera Depan & Belakang Smooth‼️ Samsung Galaxy M14 5G 🔥



Jika informasi dari galaxy s24 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: SBS, Thelec (1,2), Via: Smartprix

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments