Cara Menambahkan Akun Google Pada Ponsel Android

0
1337
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Ok kali ini hanya tips dasar bagaimana caranya menambahkan akun google, Disini Kita asumsikan ponsel Kamu sudah siap dengan satu akun Google dan sekarang kita ingin menambahkan akun yang lain.

Dari perangkat Android Kamu, buka Pengaturan/settings/setelan > Akun dan ketuk Tambah akun di bagian bawah. Pilih Google dari daftar. Kamu mungkin harus mengonfirmasi kata sandi atau sidik jari perangkat Kamu,

Pengaturan untuk Android 8 versi.eng
Pengaturan untuk Android 9 versi.indo

setelah akun google ditambahkan barulah kamu bisa gunakan untuk relogin dengan akun google pada aplikasi yang mendukung, kita hanya akan ambil contoh 2 aplikasi google yang paling populer yaitu gmail dan sheet, gmail dan sheet akan secara otomatis sync data terbaru.

Sheets
Kamu dapat ubah akun kamu pada pojok kiri atas ketuk lalu akan muncul daftar baru lalu ketuk bagian tanda panah bawahnya untuk menapilkan list dari akun google lainnya yang dapat kamu pilih, nantinya layout dari sheet kamu akan berubah sesuai dengan akun yang kamu pilih.


Gmail
Kamu dapat menyesuaikan kotak masuk melalui menu pengaturan akun. Buka aplikasi gmail, ketuk ikon foto google kamu dikanan atas, lalu pilih daftar label akun @gmail Pilih akun yang ingin Kamu sesuaikan pengaturannya, nantinya inbox dan sent mail akan berubah secara otomatis menandakan kamu berhasil ubah account.

Walapun tampak singkat, semoga tips kali ini bisa bermanfaat untuk kamu atau orang yang bertanya kepada kamu gimana sih cara menambahkan akun google terutama untuk OS Android 9 dan 8, Silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan kita senang untuk menjawabnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here