Bocoran Terbaru, Desain dan Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro

0
Oppo Reno 10 Pro Front Dhiarcom3
Foto: Render Depan Oppo Reno 10 Pro Dari @OnLeaks

Dalam industri smartphone yang terus berkembang, seri Oppo Reno 10 telah menciptakan kegembiraan sebelum peluncuran resminya. Seiring dengan mendekatnya tanggal rilis, beberapa bocoran dan gambar render muncul, memberikan gambaran tentang desain dan spesifikasi smartphone yang sangat ditunggu-tunggu. Artikel ini akan mengulas Oppo Reno 10 Pro, smartphone yang paling diantisipasi dalam seri ini, mengeksplorasi desain, fitur, dan apa yang membedakannya dari model sebelumnya.

Oppo Reno 10 Pro Rear Dhiarcom3
Foto: Render Depan Oppo Reno 10 Pro Dari @OnLeaks

Desain Oppo Reno 10 Pro

Gambar render yang bocor, milik sumber bocoran Steve Hemmerstoffer (OnLeaks), menampilkan desain Oppo Reno 10 Pro dari berbagai sudut. Smartphone ini menampilkan layar punch-hole 6,7 inci dengan tepi melengkung. Bezel atas dan bawah tampak mencolok, sementara bagian belakang menampilkan modul kamera berbentuk pil yang diletakkan di pojok kiri atas. Modul kamera ini berisi dua sensor, lensa periskop, dan lampu LED.

Ukuran 163,2 x 74,2 x 7,9 mm (10,2 mm termasuk tonjolan kamera belakang), Oppo Reno 10 Pro memiliki bentuk yang ramping. Sisi kanan smartphone menampung tombol daya dan volume, sementara sisi bawah dilengkapi dengan port USB-C untuk pengisian, kisi-kisi speaker, dan jack headphone 3,5 mm di bagian atas.

Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro

Meskipun gambar render yang bocor tidak menyediakan semua spesifikasi utama dari Reno 10 Pro, bocoran dan rumor sebelumnya menunjukkan bahwa smartphone ini akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 8200 SoC. Prosesor ini merupakan peningkatan dari Dimensity 8100 yang ada pada Reno 9 Pro.

Oppo Reno10 Pro Front 1 Dhiarcom3
Foto: Render layar Oppo Reno 10 Pro Dari @OnLeaks
Advertisements
Loading...


Mengenai layar, Reno 10 Pro dirumorkan akan menggunakan panel OLED 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Smartphone ini juga diperkirakan akan memiliki lensa potret 2x di bagian belakang dan kamera depan 32 Megapixel.

Perbandingan dengan Reno 9 Pro dan Reno 10 Pro+

Dibandingkan dengan Reno 9 Pro, Reno 10 Pro terbaru sepertinya telah melakukan perubahan desain yang cukup besar, terutama pada kamera belakang. Seri baru ini juga tampaknya berbeda dari kecenderungan Oppo sebelumnya yang menempatkan tombol volume di sisi kiri, dengan menempatkannya di sisi kanan, di sebelah tombol daya.

Oppo Reno 10 Pro Side Dhiarcom3
Foto: Render Samping Oppo Reno 10 Pro Dari @OnLeaks

Meskipun informasi tentang Reno 10 Pro masih terbatas, lebih banyak detail telah muncul mengenai varian yang lebih canggih, Reno 10 Pro+. Smartphone unggulan ini dirumorkan akan menghadirkan layar melengkung 6,74 inci dengan resolusi 1220×2712 dan refresh rate 120 Hz, kamera utama 50 Megapixel dengan sensor Sony IMX890, baterai 4.700 mAh dengan pengisian cepat 100W, dan chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Kemungkinan juga akan dilengkapi dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 512 GB.

Kesimpulan

Seiring dengan penantian pengumuman resmi seri Oppo Reno 10, gambar render dan rumor yang beredar pastinya menarik perhatian para penggemar smartphone. Dengan desain yang menarik dan kinerja yang mengesankan, Oppo Reno 10 Pro dan varian lainnya siap untuk mengguncang pasar smartphone yang kompetitif. Tetap ikuti berita terbaru seiring dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran.

Review: Bikin Saya Suka‼️OPPO Reno 8 Pro+ 5G, Tes Kamera & Game



Jika informasi dari Oppo Reno 10 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber/Via: @OnLeaks|Mysmartprice

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments