Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Desain Baru dan Spesifikasi Menggoda

0
Galaxy-Z-Fold-6-CAD-4_dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 6 Dari Smartprix

Samsung Galaxy Z Fold 6 telah menjadi buah bibir dengan banyak bocoran dan spekulasi, mengungkapkan serangkaian fitur menarik dan perubahan desain. Dari bocoran gambar dan render hingga daftar Geekbench yang mendetail, artikel ini mencakup semua yang perlu kamu ketahui tentang ponsel lipat Samsung yang akan datang.

Galaxy Z Fold 6: Desain dan Tampilan

Bocoran terbaru, termasuk gambar yang dibagikan oleh Ice Universe, mengonfirmasi pembaruan desain yang signifikan untuk Galaxy Z Fold 6. Model baru ini akan menampilkan layar eksternal yang lebih lebar dan sudut yang lebih tajam, menawarkan tampilan yang lebih datar dibandingkan pendahulunya, Galaxy Z Fold 5. Bezel seragam di tiga sisi layar eksternal memberikan tampilan yang lebih simetris, sehingga meningkatkan desain Smartphone secara keseluruhan.

Perubahan desain penting lainnya adalah Frame logam yang kurang terlihat di sisi kiri, memungkinkan tampilan sedikit lebih luas dalam rasio aspek yang sama. Peningkatan ini tidak hanya meningkatkan daya tarik visual tetapi juga berkontribusi pada pengalaman menonton yang lebih mendalam. Selain itu, Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan mengadopsi desain kotak yang terinspirasi dari Galaxy S24 Ultra, sehingga semakin membedakannya dari model sebelumnya.

Galaxy Z Fold 6: Spesifikasi dan Performa

Galaxy Z Fold 6 akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dibekali kecepatan sedikit berbeda dari versi reguler. Pilihan ini konsisten dengan strategi Samsung yang membekali ponsel lipatnya dengan chip Qualcomm, karena Exynos 2400 dilaporkan tidak memenuhi persyaratan efisiensi daya untuk Smartphone lipat.

Dari segi performa, Galaxy Z Fold 6 varian India (nomor model SM-F956B) telah terlihat di database benchmark Geekbench, mencetak 1476 poin dalam pengujian single-core dan 3582 poin dalam pengujian multi-core. Skor tersebut lebih rendah dibandingkan varian AS yang masing-masing mencetak 1.964 dan 6.619 poin. Perbedaan performa mungkin disebabkan oleh software yang tidak dioptimalkan pada sensor pengujian.

Daftar Geekbench juga mengungkapkan bahwa Galaxy Z Fold 6 varian India akan menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, CPU octa-core, dan GPU Adreno 750. Smartphone ini akan diluncurkan dengan RAM 12GB dan akan berjalan pada Android 14. Selain itu, ponsel ini telah memperoleh sertifikasi 3C, yang menunjukkan bahwa ponsel ini akan mendukung pengisian cepat 25W.

Galaxy Z Fold 6: Kamera dan Fitur Lainnya

Spesifikasi yang dikabarkan untuk Galaxy Z Fold 6 mencakup layar external 6,3 inci, peningkatan dari layar external 6,2 inci pada Galaxy Z Fold 5. Smartphone ini juga diharapkan menampilkan modul kamera yang didesain ulang dan tampilan yang kurang terlihat lipatan pada tampilan utama. Smartphone lipat ini kemungkinan memiliki Frame titanium dan tersedia dalam tiga pilihan warna: biru tua, merah muda, dan perak.

Advertisements
Loading...


Galaxy Z Fold 6 diperkirakan memiliki baterai 4.400mAh dengan kecepatan pengisian 25W. Bentuk ponsel lipat yang kokoh dan material premium dirancang untuk bersaing dengan ponsel lipat kelas atas lainnya, seperti OnePlus Open.

Galaxy Z Fold 6 Slim: Varian Baru

Samsung dilaporkan sedang mengerjakan versi lain dari ponsel lipatnya, Galaxy Z Fold 6 Slim. Model ini diharapkan menawarkan tampilan dalam dan luar yang lebih besar dengan faktor bentuk yang lebih elegan, untuk pengguna yang lebih memilih Smartphone yang lebih kompak tanpa mengorbankan ruang layar. Galaxy Z Fold 6 Slim dikabarkan akan dirilis pada Q4 2024, beberapa bulan setelah peluncuran standar Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Peluncuran dan Ketersediaan

Samsung Galaxy Z Fold 6, bersama dengan Galaxy Z Flip 6, diperkirakan akan diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked berikutnya, yang dikabarkan akan berlangsung pada 10 Juli di Paris. Acara ini diperkirakan akan menampilkan peningkatan signifikan pada jajaran produk ponsel lipat Samsung, termasuk desain baru, peningkatan kinerja, dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Selain itu, Samsung mungkin meluncurkan Galaxy Watch baru bersama Fold 6 dan Flip 6, menawarkan ekosistem Smartphone yang komprehensif bagi pengguna. Tanggal peluncuran Galaxy Z Fold 6 yang akan hadir dan fitur-fiturnya yang mengesankan telah menghasilkan kehebohan yang besar di kalangan penggemar gadget dan calon pembeli.

Kesimpulan

Singkatnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 menjanjikan tambahan penting di pasar ponsel lipat. Dengan cover layar yang lebih lebar, sudut yang lebih tajam, dan peningkatan performa yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 3, dirancang untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang sangat baik. Potensi peluncuran Galaxy Z Fold 6 Slim menambah dimensi lain pada penawaran Smartphone lipat Samsung, untuk kebutuhan khalayak yang lebih luas. Mendekati tanggal peluncuran yang akan hadir, antusiasme terus meningkat, dan Galaxy Z Fold 6 siap memberikan dampak signifikan dalam dunia ponsel pintar yang dapat dilipat.

Nantikan pembaruan dan pengumuman resmi lainnya dari Samsung menjelang acara Galaxy Unpacked di bulan Juli. Bagikan komentar dan prediksi kamu tentang Galaxy Z Fold 6 di kolom komentar di bawah!

Review: Lebih Baru, Apa Lebih Bagus⁉️Samsung Galaxy Watch6 🤏🏻



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Fold 6 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments