Bocoran Keren Xiaomi 14 Pro: Snapdragon 8 Gen 3 dan 4 Kamera!

0
Xiaomi-14-Pro-Render-3_dhiarcom3
Foto: Render Xiaomi 14 Pro Dari 91mobiles
Loading...


Di dunia smartphone yang nggak berhenti berinovasi, Xiaomi 14 Pro udah jadi bintang yang ditunggu-tunggu, nih. muncul resminya pada 27 Oktober, ponsel selanjutnya dari Xiaomi ini diharapkan bawa banyak perombakan keren di desain dan spesifikasi teknisnya. Sumber info kita berasal dari 91Mobiles, OnLeaks, dan sumber bocoran lain yang bisa diandalkan. Yuk, kita simak apa saja yang bisa jadi akan ditawarkan Xiaomi 14 Pro buat para tech enthusiast!

Desain dan Layar

Berdasarkan gambaran dari render CAD oleh 91Mobiles, kita bisa ngeliat Xiaomi 14 Pro punya dimensi sekitar 161,6 x 75,3 x 8,7 mm. Jika sebelumnya Xiaomi 13 Pro hadir dengan layar 6,73 inci yang melengkung, 14 Pro dirumorkan kenalkan layar AMOLED datar sebesar 6,6 inci. Layar datar memang lagi jadi pusat perhatian di pasaran, mirip seperti yang ada di Pixel 8 Pro. Oh ya, layarnya juga disebut-sebut punya Punch-Hole di tengah buat ngasih tempat ke kamera selfie.

Xiaomi-14-Pro-Render-1_dhiarcom3
Foto: Render Xiaomi 14 Pro Dari 91mobiles

Keunggulan Kamera

Salah satu fitur yang menonjol dari bocorannya adalah ada kamera belakang yang bentuknya persegi. Meski jumlah lensanya masih bikin bingung, kabar paling anyar ngomongin kalau konfigurasinya ada empat kamera. Beda dari isu sebelumnya yang cuma sebut ada tiga kamera 50 Megapiksel. Detil lain tentang fitur kamera masih dirahasiakan, tapi rumor bawa adanya kamera utama 50 Megapiksel.

Performa dan Dapur Pacu

Di balik layar cantik itu, Xiaomi 14 Pro dirumorkan dibekali dapur pacu Snapdragon 8 Gen 3 yang masih misterius. Chip ini kemungkinan juga akan muncul perdana di acara Qualcomm Snapdragon Summit 2023, antara tanggal 24 dan 26 Oktober. Selain itu, kabar beredar menyebut ponsel ini bisa tawarkan RAM hingga 24 GB dan storage sampe 1 TB. Jadi, nggak heran kalo performanya nanti gokil.

XIaomi-14-Pro-CAD-render-2_dhiarcom3
Foto: Render Xiaomi 14 Pro Dari 91mobiles

Daya Baterai dan Pengisian

Berdasarkan bocoran dari sertifikasi 3C, Xiaomi 14 Pro dikemas oleh baterai berkapasitas 4.860mAh. Diharapkan juga support Fast Charging 120W dan wireless charging 50W. Jika ini beneran, bisa dibilang kecepatan pengisian baterainya jadi nilai plus besar.

Versi dan Fitur Extra

Advertisements
Loading...


Kabar juga beredar tentang versi premium dari Xiaomi 14 Pro dengan layar AMOLED 4D dan bingkai dari titanium. Tipe ini mungkin juga akan support komunikasi via satelit. Fitur lain yang dirumorkan termasuk sensor sidik jari di layar, speaker stereo dengan Dolby Atmos, dan sertifikasi IP buat ketahanan air dan debu.

Xiaomi-14-Pro-Render-2_dhiarcom3
Foto: Render Xiaomi 14 Pro Dari 91mobiles

Rencana Peluncuran

Meskipun awalnya diumumkan rilis pada minggu pertama November, info terbaru menyarankan bahwa tanggal resminya jadi 27 Oktober. Spekulasi menyebut seri ini akan mencakup Xiaomi 14, Xiaomi 14 Pro, dan mungkin juga Xiaomi 14 Ultra.

Analisis

Xiaomi sendiri belum ngasih konfirmasi apa-apa, tapi bocorannya udah cukup kasih gambaran tentang apa yang bisa kita harapkan dari 14 Pro. Mulai dari layar datar hingga kemungkinan ada empat kamera, Xiaomi sepertinya ngikutin tren dan kebutuhan konsumen. Dengan dapur pacu gahar dan kecepatan pengisian daya, ponsel ini tampaknya jadi pesaing yang nggak bisa dianggap enteng di kelas premium.

Kesimpulan

Sambil kita semua menunggu konfirmasi resminya, Xiaomi 14 Pro udah sukses bikin kita semua penasaran dengan desain dan fitur-fitur keren yang mungkin akan ditawarkan. Jadi, pastikan kamu ngikutin perkembangannya pada 27 Oktober, yang bisa mempertegas posisi Xiaomi di lini atas. Jangan sungkan untuk kasih tahu kita pendapat dan harapan kamu tentang ponsel ini.

Review: Xiaomi Smart Band 8, Senggol Dong Boss‼️ Kece Nih Boss😍



Jika informasi dari Xiaomi 14 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via|Sumber: OnLeaks, 91mobiles

New ON TikTok
[tiktok-feed id="1"]

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments