Bocor, Samsung Galaxy Z Fold 5 dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM 12GB!!

0
Galaxy Zfold5 Exclusive Leak Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Mysmartprice

Samsung terus berinovasi, khusus untuknya di pasar ponsel lipat. Seperti yang dibisikkan oleh beberapa sumber, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini siap meluncurkan Smartphone terbaru dari seri ponsel lipat mereka, Samsung Galaxy Z Fold 5, di Unpacked Event pada bulan Juli. Mari kita jelajahi spesifikasi dan fitur yang sangat diEkspektasi dari gadget generasi berikutnya ini.

Samsung Galaxy Z Fold 5: peningkatan baru?

Walau spesifikasi Z Fold 5 menunjukkan peningkatan kecil dibandingkan pendahulunya, peningkatan ini bisa memberi dampak signifikan pada performa dan Pemakaian sehari-hari. Misalnya, seperti yang diungkap oleh salah satu bocoran terbaru dari Yogesh Brar, smartphone ini akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2, chipset yang sama yang digunakan di flagship Galaxy S23. Pembaruan ini Menawarkan peningkat performa yang lebih mulus dan lebih efisien

Lebih jauh, Z Fold 5 akan dilengkapi dengan RAM 12GB yang impresif, akan mendukung multitasking dengan lancar. Kapasitas penyimpanannya cukup variatif, dengan pilihan 256GB, 512GB dan 1TB. Namun, ini mungkin beragam berdasarkan wilayah Rilis.

Desain dan Layar: Serupa tapi Tak Sama

Sekilas, Z Fold 5 tampak serupa dengan pendahulunya, dengan layar lipat 7,6 inci dan layar cover 6,2 inci. Namun, peningkatan performa yang signifikan merupakan perbedaannya. Galaxy Z Fold 5 juga diperkirakan akan memiliki notch berbentuk waterdrop, pembaruan yang dapat mengurangi lipatan yang terlihat. Smartphone ini juga dirumorkan akan memiliki sertifikasi IPX8 untuk ketahanan air yang lebih baik.

Samsung Galaxy Z Fold 5 Exclusive 360 Video And 5k Images 45 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Smartprix

Baterai dan Kamera

Pada aspek baterai, smartphone ini akan ditenagai oleh baterai 4400mAh, yang cukup mumpuni untuk memastikan masa pakai yang awet mengingat performa yang cepat. Ini akan mendukung pengisian cepat 25W, yang memastikan baterai selalu siap digunakan.

Advertisements
Loading...


Untuk kamera, Z Fold 5 juga tidak kalah. Dengan kamera utama 50 Megapiksel, kamera ultra-wide 12 Megapiksel dan kamera telefoto 12 Megapiksel. Kamera under-display 4 Megapiksel dan kamera layar luar 10 Megapiksel melengkapi setup kamera.

Samsung Galaxy Z Fold 5 Exclusive 360 Video And 5k Images 46 Dhiarcom3
Foto: Render Samsung Galaxy Z Fold 5 Dari Smartprix

Evolusi dalam model

Walau smartphone ini mungkin tampak serupa dengan Z Fold 4 dalam hal desain, gambar pers yang bocor menunjukkan bezel yang lebih tipis. Perubahan ini membuat rasio screen-to-body meningkat, yang dapat membawa pengalaman menonton yang lebih Berkualitas.

Port USB Type-C, speaker, dan posisi mikrofon tetap sama dengan model sebelumnya, menjaga kesan yang familiar bagi penggemar Samsung.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy Z Fold 5 tampak sebagai evolusi yang elegan dari pendahulunya. Meski tidak ada perubahan drastis, peningkatan baru dalam berbagai aspek dapat menghasilkan Pemakaian sehari-harian yang jauh lebih baik. Jadi, siapakah di antara Kamu yang tidak sabar menunggu kehadiran Smartphone lipat inovatif dari Samsung ini? Bagikan pendapat Kamu di kolom komentar di bawah!

Review: Sebelum Beli Samsung Z Fold4 & Watch5, Tonton Video Ini Dulu



Jika informasi dari Samsung Galaxy Z Fold 5 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mysmartprice, @heyitsyogesh

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments