Apakah iPhone 7 Masih Layak diBeli ?

0
46
iPhone 7
Foto: iPhone 7 (Apple)

Ponsel berkualitas terbaik dari brand ternama menambah kesan percaya diri pengguna. Seiring berjalannya waktu muncul rilisan terbaru sehingga yang lama seolah tertinggalkan. Lalu pertanyaan apakah iPhone 7 masih layak dibeli? Hal ini perlu dijawab dengan faktor-faktor pendukung.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kelayakan Membeli iPhone 7

Ada kalanya konsumen ingin mencoba suatu brand ternama seperti iPhone. Namun tidak semua orang memiliki budget berlebih untuk membelinya. Seperti diketahui, produk terbaru rilisan Apple sangat mahal harganya. Maka solusi alternatif adalah membeli iPhone 7 dengan pertimbangan sebagai berikut:

iPhone 7
Foto: iPhone 7 (Apple)

Mendukung Pemasangan Sistem Operasi Terbaru

Perangkat canggih berupa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus diperkenalkan pertama kali pada tahun 2016 dengan mengusung sistem operasi iOS versi 10. Namun bukan berarti untuk operating system terbaru menjadi terhenti. Sebab produk Apple tersebut masih dapat menerima iOS versi 13.

Ciri khas dari produk keluaran Apple sendiri akan terus memberi dukungan iOS hingga 5 tahun mendatang dimulai sejak awal perilisannya. Hal ini berarti pengguna tidak perlu riskan sebab iPhone 7 masih mampu menjangkau hingga sistem operasi iOS versi 15.

Kualitas Tangkapan Kamera yang Masih Dapat Diandalkan

IPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan teknologi kamera 12 megapiksel dengan rasio ƒ/1.8 disertai dengan teknologi pendukung lainnya. Seperti stabilisasi gambar optik, hybrid infrared cut-off filter, tap to focus with focus pixels serta masih banyak lagi pilihan lainnya.

Kamera iPhone 7 memberikan hasil jepretan dengan kualitas masih dapat diandalkan meski sudah 4 tahun berlalu sejak awal perilisannya. Meskipun kekurangannya hanya berpengaruh pada portrait mode yang belum terlihat maksimal. Sebab teknologi portrait bokeh baru diperkenalkan pada iPhone 7 plus.

Kapasitas Daya Baterai yang Besar

Bagian dari spesifikasi iPhone 7 ini memiliki kapasitas lebih besar dan 2 jam lebih lama daripada keluaran sebelumnya. Bila saat ini pengguna masih menggunakannya sejak awal rilis, ketahanan dayanya semakin menurun. Sama halnya dengan menggunakan iPhone 7 plus.

Meskipun begitu bukan berarti penurunan terjadi secara drastis sebab dengan kapasitas 1960mAH, iPhone 7 masih handal saat digunakan untuk berbagai aktivitas berkomunikasi dan berinteraksi dengan dunia maya. Sedangkan dari iPhone 7 plus dan iPhone 7s plus memiliki kapasitas sebesar 2900 mAH.

Mengalami Penurunan Harga

Semakin lama produk Apple sekalipun akan mengalami penurunan harga jual. Bahkan iPhone 7 maupun iPhone 7 plus sudah tidak dijual apabila merujuk pada situs resminya. Tapi di Indonesia perangkat canggih tersebut masih aktif di pasarkan tentunya dengan biaya lebih murah dari awal perilisannya.

Harga iPhone 7 2019 dibanderol dengan nilai Rp. 4.700.000 sedangkan untuk iPhone 7 plus masih berada pada kisaran harga Rp. 6.000.000. Sangat jauh berbeda dari harga awal perilisannya sebesar Rp. 14.000.000. Penjualan produk Apple tersebut dapat ditemui di gerai maupun toko online.

Kinerja Processor yang Masih Handal

Meskipun usia perangkat canggih ini sudah mencapai 4 tahun, dampak dari kelebihan iPhone 7 masih dapat dirasakan. Pengguna tetap dapat menjalankan berbagai game maupun aplikasi yang berat. Didukung dengan teknologi Apple A10 Fusion 64-bit, kinerja processor tersebut masih tetap handal.

Menanggapi pertanyaan apakah iPhone 7 masih layak dibeli? Maka dapat dijawab melalui penjelasan di atas mengingat produk Apple tersebut masih memiliki kehandalan dan mendukung pemasangan sistem operasi terbaru hingga iOS 15. Jadi konsumen tidak perlu ragu untuk membelinya.

Review: Unboxing IPHONE 11 PRO Midnight Green, Indonesia



Selain informasi dari tips iPhone 7, kita juga punya daftar ratusan smartphone yang ada di toko online indonesia, jumlahnya akan terus kita tambah kedepanya jadi,Tetap terhubung dengan dhiarcom untuk dapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya dengan tekan bell dibawah atau subscribe via email, salam Indonesia

sumber: Ibox, Shopee

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments