Xiaomi Ngegas ke Dunia EV dengan Xiaomi SU7: Saingan Berat Tesla dan BYD Nih!

0
su7_4_3_dhiarcom3
Foto: Xiaomi SU7 Dari Xiaomi

Biasa jadi raja di dunia smartphone dan gadget rumah tangga, Xiaomi sekarang berani ambil langkah gede masuk ke ranah kendaraan listrik (EV) lewat peluncuran EV perdana mereka, Xiaomi SU7. Ini bukan cuma sekedar coba-coba, tapi Xiaomi serius pengen bikin gebrakan, dengan target bikin Tesla dan kompetitor lain kayak BYD harus waspada. Kita intip yuk, gimana Xiaomi SU7 ini siap mengubah permainan di dunia mobil listrik dengan spesifikasi, fitur, dan strategi penempatannya.

su7_9_1_dhiarcom3
Foto: Xiaomi SU7 Dari Xiaomi

Xiaomi SU7: Ketika EV Gak Cuma Tentang Menghemat Bensin

Baru aja dirilis di Tiongkok, Xiaomi SU7 hadir dalam tiga versi: SU7 standar, SU7 Pro, dan SU7 Max, masing-masing punya target pasar sendiri. Xiaomi udah siapin peluncuran serius di awal April nih, dengan harga mulai dari 215.900 Yuan (sekitar Rp474 Jutaan) buat versi standarnya. Versi Pro dan Max dibanderol lebih mahal, dengan tambahan fitur dan performa yang lebih wah. Xiaomi juga pinter banget mengintegrasikan mobil ini ke dalam ekosistem produknya, lewat Hyper OS buatan mereka, yang menjanjikan pengalaman baru yang seamless dan terkoneksi.

su7_7_dhiarcom3
Foto: Xiaomi SU7 Dari Xiaomi

Dengan harga yang terjangkau plus fitur-fitur canggih, Xiaomi SU7 bukan cuma mau bersaing di spesifikasi mobil aja, tapi juga pengen membawa ekosistem yang nyambung dan memperkaya pengalaman pengguna secara keseluruhan.

su7_4_2_dhiarcom3
Foto: Xiaomi SU7 Dari Xiaomi

Gak Cuma Murah, Fiturnya Juga Nggak Main-main

Yang bikin Xiaomi SU7 ini beda bukan cuma harganya yang bersahabat, tapi juga fitur-fitur kece yang dibawa. Versi standar udah dilengkapi baterai 73,6kWh yang bisa ngasih jangkauan sampai 700 km, ngalahin jangkauan standar Tesla Model 3. Sementara itu, versi Pro dengan baterai 94,3kWh bisa tembus sampai 516 mil. Dan yang Max, dengan dua motor dan all-wheel drive, ngasih jangkauan 503 mil plus tenaga extra.

Gak cuma jarak tempuhnya yang impresif, Xiaomi SU7 juga punya sistem self-driving Pilot Pro yang mantap, berkat chip Nvidia Orin dan sistem LiDAR lengkap, ditambah dengan 11 kamera. Ini semua menempatkan Xiaomi SU7 sebagai pesaing yang siap tarung di arena teknologi self-driving.

su7_9_2_dhiarcom3
Foto: Xiaomi SU7 Dari Xiaomi

Desain dan Kenyamanan: Lebih dari Cuma Kendaraan

Advertisements
Loading...


Xiaomi juga gak main-main pas bikin desain dan kenyamanan Xiaomi SU7. Tampilan luar yang keren, pilihan jok kulit Nappa atau Oeko-Tex, sistem audio Dolby Atmos 25-speaker, dan HUD 56 inci yang bisa kamu customize, semuanya dirancang untuk memanjakan pengguna. Bahkan, Xiaomi Pad 6S Pro yang bisa dipasang di kursi belakang menunjukkan betapa Xiaomi nggak tanggung-tanggung dalam berinovasi dan berkelanjutan.

Sistem infotainment di mobil ini juga dirancang untuk sinkron sempurna dengan smartphone Xiaomi, tapi pengguna Apple juga gak ditinggalkan, dengan dukungan CarPlay dan iPad yang terintegrasi. Pendekatan ini memastikan Xiaomi SU7 bisa merangkul pengguna dari berbagai latar belakang teknologi.

Pasar dan Masa Depan yang Menjanjikan

Dengan Xiaomi SU7, Xiaomi gak cuma tantang Tesla dan BYD, tapi juga punya ambisi gede buat jadi salah satu top produsen mobil dunia dalam dua dekade ke depan. Harga yang menarik, jangkauan luas, dan fitur canggih, bikin Xiaomi SU7 ini jadi pesaing serius di pasar kendaraan listrik, terutama di Tiongkok yang notabene pasar EV terbesar sejagad.

xiaomi-su7-launched-ev-car-2_dhiarcom3
Foto: Xiaomi SU7 Dari Xiaomi

Seiring berkembangnya dunia otomotif ke arah yang lebih hijau dan inovatif, kedatangan Xiaomi di dunia EV lewat SU7 ini seperti angin segar yang membawa visi baru tentang mobilitas masa depan. Dengan menggabungkan keahlian di teknologi dan ekosistem produknya, Xiaomi gak cuma buat heboh pasar kendaraan listrik, tapi juga menawarkan bayangan tentang bagaimana masa depan mobilitas bisa jadi.

Xiaomi SU7, dengan blend harga, inovasi, dan ekosistem yang nyambung, membuktikan ambisi Xiaomi buat masa depan kendaraan listrik. Kita semua jadi penasaran nih, gimana Xiaomi SU7 menggoyang pasar global nanti dan apa efeknya buat kompetisi di dunia EV. Satu yang pasti, dunia EV makin seru dengan Xiaomi di dalamnya.

Review: Tablet Gaming Android Paling Gahar‼️ REDMAGIC PAD 🔥🎮



Jika informasi dari Xiaomi SU7 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Xiaomiev|Via: Gizguide

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments