Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip: Semua yang Perlu Diketahui Menjelang Peluncuran Juli

0
Xiaomi-Mix-fold-4-leaked-image_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Mix Fold 4 Dari @evleaks

Xiaomi akan meluncurkan ponsel lipat terbarunya, Xiaomi Mix Fold 4 dan Xiaomi Mix Flip, pada Juli 2024. Smartphone ini akan bersaing dengan ponsel lipat kelas atas seperti Honor Magic V3 dan Vivo X Lipat 3 Pro di pasar Cina. Info ini datang dari berbagai sumber terpercaya, termasuk seorang leaker terkemuka, yang memberikan gambaran sekilas tentang Mix Fold 4 dan memicu antusiasme besar di kalangan fans gadget. Yuk, kita bahas fitur-fitur utama, desain, dan performa yang dirumorkan dari Smartphone ini, untuk memberikan gambaran lengkap tentang apa yang bisa kamu harapkan.

Xiaomi Mix Fold 4: Desain dan Spesifikasi

Gambar pertama Xiaomi Mix Fold 4 yang dibocorkan oleh Evan Blass menunjukkan desain yang elegan dan canggih. Smartphone ini dilengkapi modul kamera persegi panjang di bagian atas, menampung pengaturan empat kamera dengan Brand Leica. Bagian belakangnya tampak dilapisi leather , memberikan kesan premium. Mix Fold 4 memiliki ketebalan di bawah 10 mm dan menawarkan rating IPX8 untuk ketahanan air, jadi selain bergaya juga tahan baterai lebih lama.

Pengaturan kamera pada Mix Fold 4 cukup mengesankan, dengan kamera utama 50 megapiksel yang dilengkapi dukungan OIS. Ada juga lensa ultra wide 12 megapiksel, kamera telefoto OmniVision OV60A dengan 2x zoom optik, dan kamera telefoto periskop 10 megapiksel yang akan mendukung 5x zoom optik. Rangkaian kamera ini memastikan kamu bisa mengambil foto berkualitas tinggi dalam berbagai situasi.

Di bagian dalam, Mix Fold 4 dirumorkan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3, memastikan performa jempolan. Baterainya lebih dari 5.000mAh dan akan mendukung pengisian nirkabel. Selain itu, ada rumor yang menyebutkan Smartphone ini akan mendukung komunikasi satelit dua arah, menambah opsi konektivitas. Detail spesifik tentang kecepatan pengisian daya kabel masih dirahasiakan, tapi keseluruhan spesifikasinya menunjukkan Smartphone ini kuat dan efisien.

Xiaomi Mix Flip: Smartphone Flip Pertama dari Xiaomi

Bersamaan dengan Mix Fold 4, Xiaomi juga akan memperkenalkan ponsel flip pertamanya, Xiaomi Mix Flip. Smartphone ini bawa debut Xiaomi di pasar ponsel flip, menjanjikan fitur-fitur inovatif dan performa tangguh. Seperti Mix Fold 4, Mix Flip akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3, jadi performanya bisa diandalkan.

Mix Flip dikabarkan memiliki layar luar 4 inci dan pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel dan kamera telefoto 60 megapiksel. Smartphone ini juga akan mendukung pengisian cepat 67W, menjadikannya pilihan yang praktis dan mumpuni bagi pengguna. Dengan spesifikasi ini, Mix Flip bertujuan bersaing langsung dengan smartphone flip lainnya di pasaran.

Peluncuran penting pada Bulan Juli

Advertisements
Loading...


Juli adalah bulan yang penting bagi strategi peluncuran Xiaomi. Samsung dijadwalkan mengungkap Smartphone lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, pada 10 Juli di acara Samsung Unpacked Event. Dengan memilih meluncurkan Mix Fold 4 dan Mix Flip di bulan yang sama, Xiaomi sepertinya memposisikan produknya untuk bersaing langsung dengan penawaran Samsung. Meski tanggal pastinya belum diungkapkan, peluncuran Smartphone Xiaomi diperkirakan terjadi pada akhir bulan ini.

Pembuatan Xiaomi Generasi Berikutnya

Produksi Mix Fold 4 dan Mix Flip akan berlangsung di fitur baru Xiaomi yang canggih di Changping, Beijing. Pabrik Cerdas Xiaomi generasi berikutnya ini memiliki luas 81.000 meter persegi dan memiliki kapasitas untuk memproduksi 10 juta ponsel Flagship setiap tahunnya. Pabrik ini sepenuhnya terdigitalisasi dengan otomatisasi 100% untuk proses-proses penting, memastikan efisiensi dan kualitas tinggi dalam produksi. Xiaomi telah menginvestasikan RMB 2,4 miliar (sekitar Rp5,4 triliun) pada fitur ini, yang menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan keunggulan.

smart-xiaomi_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Smart Factory Dari @leijun

Fitur dan Performa yang dirumorkan

Xiaomi Mix Fold 4 dirumorkan menjadi pesaing kuat Samsung Galaxy Z Fold 6. Kemungkinan akan dilengkapi sensor kamera utama 50 megapiksel yang didukung Leica Summilux dan build berperingkat IPX8 untuk ketahanan air. Smartphone ini juga dirumorkan memiliki baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya nirkabel, menjadikannya pilihan dan serbaguna bagi pengguna.

Mix Flip, di sisi lain, diperkirakan memiliki layar beresolusi 1,5K dan baterai 4.900mAh dengan dukungan pengisian cepat kabel 67W. Untuk optik, ponsel clamshell ini dirumorkan menyertakan sensor utama OV50E 50 megapiksel dan sensor sekunder OV60A 60 megapiksel dengan zoom optik 2x. Kamera depannya kemungkinan besar akan menggunakan sensor 32 megapiksel, yang bisa digunakan untuk selfie dan panggilan video berkualitas tinggi.

Kesimpulan

Smartphone lipat Xiaomi yang akan datang, Mix Fold 4 dan Mix Flip, siap memberikan dampak signifikan di pasar. Dengan teknologi mutakhir, pengaturan kamera yang mengesankan, dan kinerja yang tangguh, Smartphone ini siap menantang produk-produk pesaing besar seperti Samsung. Peluncuran penting pada bulan Juli, yang bertepatan dengan acara Samsung, semakin menggarisbawahi semangat kompetitif dan ambisi Xiaomi. Sambil menunggu peluncuran resminya, antusiasme dan ekspektasi melanjutkan meningkat, menjanjikan bulan yang mendebarkan bagi para fans gadget .

Apa pendapat kamu tentang Xiaomi Mix Fold 4 dan Mix Flip yang akan datang? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Review: Xiaomi Smart Band 8, Senggol Dong Boss‼️ Kece Nih Boss😍



Jika informasi dari Xiaomi Mix Fold 4, Xiaomi Mix Flip menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Weibo|Via: Gizchina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments