Xiaomi Mix Fold 3 di Geekbench, SoC Overclock, RAM 16GB, & Quad Kamera Leica

0
Xiaomi Mix Fold 3 Gold Dhiarcom3
Foto: Teaser Xiaomi Mix Fold 3 Dari Xiaomi

Xiaomi Mix Fold 3 akan menarik perhatian bahkan sebelum peluncuran resminya. Diprediksi sebagai inovasi gadget terkini, informasi beredar menyebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan di pasar China pada 14 Agustus. Baru-baru ini, handphone ini muncul di situs benchmark Geekbench dengan SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang akan di-overclock dan sistem operasi Android 13.

Hasil di Geekbench

Di Geekbench, smartphone Xiaomi dengan kode 2308CPXD0C, yang diyakini sebagai Xiaomi Mix Fold 3, mencatat skor 2.071 poin untuk pengujian single-core dan 5.419 poin untuk pengujian multi-core. RAM 14,84GB disebut-sebut setara dengan 16GB. Informasi ini diterbitkan pada tanggal 11 Agustus.

Detail lebih lanjut mengungkap bahwa handphone ini akan didukung oleh prosesor octa-core, dengan inti CPU utama pada 3,36GHz, empat inti pada 2,80GHz, dan tiga inti pada 2,02GHz. Pengamat gadget mungkin mengakui bahwa kecepatan CPU ini menandakan SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang di-overclock, terutama ketika versi standarnya memiliki kecepatan maksimal 3,2 GHz.

Xiaomi Mix Fold 3 Gold Dhiarcom3
Foto: Teaser Xiaomi Mix Fold 3 Dari Xiaomi

Terima kasih kepada Nashville Chatter sebagai sumber pertama, namun sebagai konfirmasi tambahan, Gadgets 360 juga akan memverifikasi informasi tersebut secara independen.

Fitur Lain yang Diketahui

Beberapa fitur menonjol lainnya termasuk layar AMOLED 8,02 inci yang bisa dilipat dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 2.600 nits. Selain tampilan visualnya, Xiaomi Mix Fold 3 diperkirakan dapat bertahan hingga 500.000 kali lipat. Ditambah lagi, handphone ini dilengkapi dengan kamera belakang quad yang bekerjasama dengan Leica dan perlindungan Corning Gorilla Victus 2.

Advertisements
Loading...


Sebagai informasi tambahan, Xiaomi mengumumkan bahwa peluncuran Mix Fold 3 akan berlangsung di China pada pukul 19:00 waktu setempat pada 14 Agustus. Acara ini juga akan menampilkan Xiaomi Band 8 Pro dan Xiaomi Pad 6 Max.

Sejarah Xiaomi Mix Fold

Xiaomi sudah berpengalaman dalam yang membuat handphone lipat. Pada April 2021, Xiaomi merilis Mix Fold dengan layar lipat terbesar saat itu. Kemudian, Mix Fold 2 diperkenalkan dengan desain engsel yang ditingkatkan. Kini, Mix Fold 3 diharapkan akan meningkatkan standar handphone lipat ke level berikutnya.

Xiaomi Mix Fold 3 Desain Dhiarcom3
Foto: Kamera Xiaomi Mix Fold 3 Dari @leijun

Kesimpulan

CEO Xiaomi, Lei Jun, membagikan gambar resmi Mix Fold 3 di Weibo. Desain utama tampaknya difokuskan pada kamera dengan indikasi konfigurasi quad kamera. Kamera periskop mungkin juga disertakan dengan fokus panjang 115mm. Untuk model, dua pilihan warna, Hitam dan Emas, sudah diperlihatkan. Hitam memiliki tekstur kulit, sementara Emas memiliki bagian belakang keramik.

Seiring mendekatnya tanggal peluncuran, banyak spekulasi dan bocoran informasi muncul. Namun, berdasarkan informasi yang ada, Xiaomi tampaknya memiliki produk unggulan lain di tangan mereka.

Akhir kata, selalu verifikasi sumber informasi gadget Kamu. Tetaplah terinformasi dan kenali produk teknologi terkini.

Review: Xiaomi Smart Band 8, Senggol Dong Boss‼️ Kece Nih Boss😍



Jika informasi dari Xiaomi Mix Fold 3 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Via: Nashvillechatterclass,Gadgets360 | Sumber: Weibo

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments