Xiaomi Ajukan Paten Kamera Periskop Pesaing Huawei P30 Pro?

0
2138
Foto: Sensor Periscope

Sebuah paten baru yang dikirimkan oleh Xiaomi menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sedang mempersiapkan modul kamera periskopik untuk membawa zoom optik yang lebih maju pada kamera belakang, Teknologi dikabarkan dapat memulai debutnya di salah satu produk flagships mendatang dari Xiaomi, seperti Mi Mix 4 atau Mi 10.

Sebelumnya kamera smartphone secara historis dapat dikatakan buruk pada kinerja zoom dan perlu bantuan lensa external untuk dapat fokus yang lebih baik tanpa penurunan kualitas, Namun awal tahun ini kita dibuat kagum oleh Huawei P30 Pro yang memiliki pengaturan kamera periskopik dapat memberikan hasil zoom optik yang sebenarnya.

kamera periskop membawa kelebihan untuk sektor fotografi ponsel cerdas, Paten baru Xiaomi menunjukkan pengaturan yang terdiri dari Kamera primer dan beberapa sensor lain yang mungkin menggunakan gambar yang dibiaskan untuk dapatkan gambar zoom yang lebih baik tanpa kehilangan elemen detailnya.

Huawei P30 Pro memiliki panjang fokus 125mm sedangkan Oppo Reno memiliki lensa 135mm, Kamera periskop Xiaomi diharapkan memiliki kisaran zoom yang sama dan memenuhi kekurangnya dengan bantuan zoom perangkat lunak, Modul-modul ini harganya sangat mahal untuk diproduksi sehingga bandrol harga untuk ponsel periskop dapat terus mengalami peningkatan harga.

Foto: Xiaomi Periscope Paten

Saat ini smartphone sekarang memilih banyak lensa Kamera, lensa periskopik digantikan dengan lensa telefoto untuk kinerja keseluruhan yang jauh lebih baik, Sensor ultrawide kemungkinan besar akan dipertahankan untuk hasilkan zoom 10x yang dapat dihasilkan dengan panjang fokus dari 13mm hingga 130mm.


Kabarnya ponsel pertama yang menyajikan kamera periskop adalah Xiaomi Mi Mix 4 sebab jajaran seri ini yang terus berfokus pada desain dan sektor kamera, kita nantikan saja apakah paten ini langsung dapat di aplikasikan atau tidak dalam beberapa bulan mendatang.

via | source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here