TSMC Mulai Produksi Massal Generasi-Kedua 7nm+ Untuk Chipset A13 Dan Kirin 985

0
174

TSMC secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal fabrikasi 7nm+, Ini adalah pertama kalinya TSMC menggunakan teknologi litografi EUV sangat penting dan juga merupakan langkah luar biasa berada di depan Intel dan Samsung.

TSMC mengatakan bahwa hasil fabrikasi 7nm+ EVU telah meningkat ke tingkat yang sama dengan original 7nm yang secara signifikan akan meningkatkan kapasitas chip fabrikasi 7nm tahun ini.

TSMC mengharapkan bahwa total kapasitas pada 2019 akan setara dengan 12 juta chip dimana 1 juta akan menjadi fabrikasi 7nm, 150% peningkatan dari tahun lalu, Huawei Kirin 985 akan menjadi yang pertama menerapkan teknologi TSMC 7nm + EUV yang diharapkan akan digunakan dalam seri Mate 30, Meskipun ada pembatasan AS, TSMC telah menegaskan bahwa setidaknya tidak akan berhenti memasok ke Huawei.

Selain itu, Apple A13 juga akan menggunakan TSMC 7nm+ dan iPhone baru tahun ini bergantung padanya, TSMC juga mengungkapkan bahwa akan terus memajukan fabrikasi 5nm generasi berikutnya dan sepenuhnya menerapkan teknologi EUV dan telah memulai melakukan pengembangan prototipe dan Diharapkan untuk memulai produksi massal pada kuartal pertama tahun 2020.

Selain itu, pembuat chip Taiwan juga memiliki fabrikasi transisi 6nm berdasarkan peningkatan 7nm. Diharapkan akan masuk dalam percobaan produksi pada kuartal pertama tahun 2020 yang sangat cocok untuk peningkatan langsung pengguna fabrikasi 7nm yang ada.

via

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here