Sorotan Terkini: Oppo A3 Pro Sukses Besar di Tiongkok, Pra-Penjualan Cetak Rekor!

0
a3_pro_oppo_1713001091147_dhiarcom3
Foto: Oppo A3 Pro dari Oppo

Oppo A3 Pro, yang sangat dinanti, telah resmi diperkenalkan di Tiongkok, bawa era baru dalam durabilitas dan inovasi di pasar smartphone. Dengan lonjakan pra-penjualan sebesar 217% dibandingkan model sebelumnya, Oppo A2 Pro, A3 Pro ini telah menetapkan standar baru dalam minat konsumen dan kemajuan teknologi. Lonjakan pemesanan ini menegaskan antusiasme dan kepercayaan pasar terhadap peningkatan fitur dan spesifikasi yang dihadirkan oleh Oppo A3 Pro.

Pra-Penjualan yang Mengesankan

Sebelum peluncuran resminya pada 12 April 2024, Oppo A3 Pro sudah mencuri perhatian dengan mengumpulkan lebih dari 132.500 pesanan di berbagai platform penjualan, termasuk e-store resmi Oppo, JD Mall, Tmall, Pinduoduo, serta melalui toko-toko ritel offline. Tingginya minat ini menunjukkan permintaan konsumen yang besar terhadap smartphone yang inovatif dan tahan lama.

oppo-a3-pro_dhiarcom3
Foto: Oppo A3 Pro dari Oppo

Ketahanan dan Desain yang Canggih

Oppo A3 Pro memperkenalkan desain yang lebih kuat dengan sertifikasi IP66, IP68 dan IP69, menjadikannya pemimpin dalam ketahanan di antara smartphone. Fitur “Tahan Air Tingkat Penuh” ini memastikan bahwa Smartphone tidak hanya tahan terhadap perendaman dalam air lebih dari 1 meter, tetapi juga tahan terhadap pancaran air bertekanan tinggi dan suhu tinggi, sebuah inovasi yang biasanya ditemukan pada handphone rugged. Selain itu, A3 Pro adalah smartphone pertama yang memakai kaca Crystal Shield dari Oppo pada layar belakang, meningkatkan perlindungan dari benturan hingga 160% dibandingkan model sebelumnya.

oppo-a3-pro-fitur_dhiarcom3
Foto: Oppo A3 Pro dari Oppo

Pilihan Warna dan Konfigurasi Memori

Para konsumen dapat memilih dari tiga warna elegan: Azure, Distant Mountain Blue, dan Yunjim Powder. A3 Pro ditawarkan dalam tiga konfigurasi memori: versi dasar dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, versi high-end dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB, serta versi menengah dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB. Oppo juga memberikan bonus berupa sepasang earbud gratis untuk pemesanan awal, menambah nilai lebih pada pembelian ini.

Perbaikan Layar dan Performa

Oppo A3 Pro dilengkapi dengan layar OLED Curved Full-HD+ 6,7 inci, dengan refresh rate 120Hz dan Depth warna 10-bit, dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 yang menawarkan perlindungan sangat baik terhadap goresan dan kerusakan. Dapur pacu dari A3 Pro dibekali oleh prosesor MediaTek Dimensity 7050, yang meskipun konsisten dengan model sebelumnya, mengalami peningkatan dalam performa dan efisiensi keseluruhan Smartphone.

oppo-a3-pro-spek_dhiarcom3
Foto: Oppo A3 Pro dari Oppo

Spesifikasi Kamera dan Baterai

Advertisements
Loading...


Setup kamera dual di belakang menggunakan sensor utama 64 Megapiksel dan didukung oleh lensa Depth 2 Megapiksel, dirancang untuk memberikan kapabilitas kamera yang berkualitas tinggi. Bagian depan Smartphone dilengkapi dengan kamera 8 Megapiksel untuk selfie dan panggilan video. A3 Pro juga mengemas baterai berkapasitas besar 5.000mAh yang didukung oleh Fast Charging 67W, memastikan Smartphone bisa diisi ulang dengan cepat dan tetap terhubung.

Harga dan Ketersediaan Smartphone

Oppo A3 Pro ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari Yuan 1.999 (sekitar Rp 4,4 juta) untuk model dasar. Versi 12GB + 256GB dan 12GB + 512GB masing-masing dibanderol dengan harga Yuan 2,199 (sekitar Rp 4,8 juta) dan Yuan 2,499 (sekitar Rp 5,5 juta). Pilihan harga ini menjadikan A3 Pro sebagai opsi menarik bagi konsumen yang mencari smartphone berkualitas tinggi dengan fitur premium yang terjangkau.

Penutup

Perilisan Oppo A3 Pro di Tiongkok merupakan tonggak penting dalam kemajuan teknologi smartphone, terutama dalam hal ketahanan dan inovasi yang berfokus pada kebutuhan pengguna. Dengan pra-penjualan yang mengesankan, kemampuan kedap air yang meyakinkan dan desain yang robust, A3 Pro siap menjadi pilihan favorit bagi konsumen yang mencari keandalan dan performa dalam sebuah smartphone. Saat mulai tersedia untuk dibeli pada 19 April 2024, Oppo A3 Pro diperkirakan akan melanjutkan kesuksesannya dan menetapkan standar baru dalam apa yang diharapkan konsumen dari sebuah smartphone.

Kami mengajak Kamu untuk berbagi pendapat dan harapan Kamu tentang Oppo A3 Pro yang baru. Apakah peluncuran ini akan menjadi benchmark baru untuk ketahanan smartphone? Fitur apa yang Andalan gap paling menarik? Bergabunglah dalam diskusi di bawah ini dan berikan pendapat Kamu.

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo A3 Pro menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Opposhop|Via: Gadgets360

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments