Smartphone 5G Murah dari Realme: V60 dan V60s Hadir dengan Baterai 5.000mAh!

0
v60_dhiarcom3
Foto: Realme V60 Dari Realme

Realme V60 dan V60s baru-baru ini diluncurkan di Tiongkok, menyasar pasar ponsel pintar 5G tingkat pemula. Penawaran baru dari Realme ini dirancang untuk memberi pengguna perpaduan antara harga yang terjangkau dan fungsionalitas, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang ingin memasuki era 5G tanpa mengeluarkan banyak uang. Di bawah ini, kami mendalami spesifikasi, fitur, dan harga seri Realme V60, yang menawarkan gambaran menyeluruh tentang apa saja yang dihadirkan Smartphone ini.

Realme V60 Series: Peluncuran dan Harga

Realme secara resmi memperkenalkan seri V60 di Tiongkok, yang terdiri dari dua model: Realme V60 dan Realme V60s. Kedua smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama, termasuk dapur pacu dibekali chipset MediaTek Dimensity 6300, baterai dikemas oleh 5.000mAh, dan kamera belakang 32 megapiksel. Perbedaan utamanya terletak pada harganya.

Realme V60 mulai dari CNY 1.199 (sekitar Rp 2,7 juta) untuk varian RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Model kelas atas dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB dibanderol dengan harga CNY 1.399 (sekitar Rp 3,1 juta). Di sisi lain, Realme V60s dibanderol sedikit lebih tinggi, mulai dari CNY 1.399 (sekitar Rp 3,1 juta) untuk varian 6GB/128GB, dan naik hingga CNY 1.799 (sekitar Rp 4 juta) untuk model 8GB/256GB.

Seri Realme V60: Spesifikasi dan Fitur

Baik Realme V60 dan V60s dilengkapi dengan layar LCD HD+ 6,67 inci (720×1.604 piksel) yang mendukung kecerahan puncak 625 nits dan kecepatan refresh berkisar antara 50Hz dan 120Hz. Pengaturan tampilan ini menjanjikan pengalaman yang lancar dan responsif, terutama bermanfaat untuk dengerin musik, menonton video, dan bermain game.

scale_1200_dhiarcom3
Foto: Realme V60s Dari Realme

Di balik layar, Smartphone ini ditenagai oleh dapur pacu chipset MediaTek Dimensity 6300, sebuah prosesor octa-core yang dirancang untuk menangani tugas sehari-hari secara efisien. Dipasangkan dengan RAM hingga 8GB, seri Realme V60 memastikan multitasking lancar dan kinerja aplikasi yang responsif. Ponsel cerdas ini juga menawarkan opsi penyimpanan yang luas, dengan varian yang menyediakan penyimpanan internal 128GB atau 256GB, yang dapat diperluas secara virtual dengan menggunakan penyimpanan yang tidak terpakai hingga 8GB sebagai RAM tambahan.

Realme V60 dan V60s dilengkapi kamera belakang tunggal 32 megapiksel, yang mampu mengambil foto bagus dalam kondisi pencahayaan minim. Untuk selfie dan panggilan video, disediakan kamera depan 8 megapiksel. Pengaturan kameranya, meski tidak mutakhir, sudah memadai untuk kebutuhan Kamera sehari-hari.

Baterai dan Pengisian Daya

Advertisements
Loading...


Sorotan penting dari seri V60 adalah masa pakai baterainya. Kedua smartphone ini dikemas oleh baterai besar 5.000mAh, memastikan penggunaan lebih lama sepanjang hari. Namun, kecepatan pengisian daya dibatasi pada 10W, yang lebih lambat dibandingkan beberapa model premium tetapi cukup untuk penggunaan biasa.

Software dan Desain

Seri Realme V60 berjalan pada Realme UI 5.0 yang berbasis sistem operasi Android 14 terbaru. Antarmuka ini memberikan pengalaman pengguna yang bersih dan dapat disesuaikan, dengan akses ke fitur Google terbaru dan pembaruan keamanan. Desain seri V60 simpel namun keren, tersedia dalam dua pilihan warna: Star Gold dan Turquoise Green. Ponsel ini juga memiliki karakter tipis dengan lapisan matte dan memiliki peringkat IP64 untuk ketahanan terhadap debu dan air.

v60s_dhiarcom3
Foto: Realme V60s Dari Realme

Perbandingan Harga dan Ketersediaan

Dari segi harga, Realme V60 menawarkan opsi yang lebih hemat mulai dari $175 (sekitar Rp 2,6 juta) untuk varian 6GB/128GB, naik hingga $205 (sekitar Rp 3 juta) untuk model 8GB/256GB. Meski memiliki spesifikasi yang sama, Realme V60s dibanderol sedikit lebih mahal, mulai dari $205 (sekitar Rp 3 juta) untuk varian 6GB/128GB dan mencapai $265 (sekitar Rp 3,9 juta) untuk model 8GB/256GB. Alasan pasti atas perbedaan harga ini masih belum jelas tetapi mungkin terkait dengan strategi pemasaran regional Realme.

Kedua model tersedia untuk dibeli di Tiongkok melalui toko online Realme. Seri V60 menghadirkan opsi menarik bagi pengguna dengan budget terbatas yang mencari smartphone 5G mumpuni tanpa mengorbankan fitur-fitur penting.

Kesimpulan

Seri Realme V60 menonjol sebagai pesaing kuat di pasar ponsel pintar 5G tingkat pemula. Dengan layar besar, prosesor mumpuni, baterai tahan lama, dan Software yang mudah digunakan, V60 dan V60 sangat cocok untuk tugas sehari-hari. Meskipun sistem kameranya mungkin tidak cocok untuk yang hobi Kamera, sistem ini memenuhi kebutuhan dasar untuk Kamera kasual dan panggilan video. Pada akhirnya, pilihan antara V60 dan V60 bergantung pada sensitivitas harga, dengan V60 menawarkan sedikit keunggulan biaya untuk fitur serupa. Ponsel cerdas ini merupakan bukti komitmen Realme dalam memberikan nilai dan kinerja di segmen budget.

Seiring dengan melanjutkan memperluas portofolionya, seri V60 kemungkinan akan menarik sejumlah besar pengguna yang mencari konektivitas 5G yang handal. dengan harga terjangkau. Baik Kamu memilih V60 atau V60, Kamu dijamin akan mendapatkan pengalaman ponsel cerdas menyeluruh yang untuk memenuhi kebutuhan seluler modern.

Review: 8jtan.. REALME NGAMOK GAK MAU KALAH‼️realme GT5 Pro🌪️



Jika informasi dari realme v60 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Buy.realme 1,2|Via: Shiftdelete

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments