Seri Xiaomi Redmi Note 13: Ulasan Rilis Global yang Lengkap

0
xiaomi_redmi_note_13_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Redmi Note 13 Dari Xiaomi

Di pasar smartphone global, Xiaomi baru saja nambahin jajaran serunya dengan peluncuran Seri Redmi Note 13. Peluncuran perdana di Singapura ini bawa langkah Xiaomi ke pasar global. Dalam seri ini ada empat varian berbeda, yaitu Redmi Note 13 Pro+ 5G, Redmi Note 13 Pro 5G, Redmi Note 13 5G, dan Redmi Note 13. Semua dirancang ciamik untuk menjembatani gap antara smartphone kelas menengah sama yang high-end, terutama soal kamera, desain, layar, sama prosesor yang kece.

Upgrade Kamera Mantap di Seri Redmi Note 13

Seri Redmi Note 13 ini bawa upgrade keren di sistem kameranya. Untuk varian Pro, Redmi Note 13 Pro+ 5G dan Redmi Note 13 Pro 5G, pake kamera 200 Megapiksel yang dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS). Jadi bisa motret dengan detail yang keren, memberikan pengalaman Kamera layaknya smartphone flagship. Sistem kameranya juga termasuk zoom lossless 2x/4x, memungkinkan close-up shots yang detail dan fokus yang tajam di keramaian. Kualitas gambar yang di-upgrade, termasuk di kondisi minim cahaya, bisa diraih lewat sensor besar 1/1.4, proses gambar yang udah ditingkatin, aperture super besar f/1.65, dan teknologi pixel-binning yang oke punya. Plus, lensa 7P dengan Atomic Layer Deposition (ALD) yang mengurangi flare dan ghosting.

Untuk varian standar, Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13, dilengkapi kamera utama 108 Megapiksel plus fitur zoom lossless 3x. Varian ini juga bawa filter filmCamera buat edit foto. Semua Smartphone dalam seri ini dilengkapi dengan tiga kamera (kamera utama 200 Megapiksel atau 108 Megapiksel, kamera ultra-wide 8 Megapiksel, dan kamera makro 2 Megapiksel) serta kamera selfie 16 Megapiksel, semua didukung oleh Xiaomi Imaging Engine.

xiaomi_redmi_note_13pro_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Redmi Note 13 Pro Dari Xiaomi

Layar dan Desain yang Lebih Keren di Seri Redmi Note 13

Ngomongin desain, Seri Redmi Note 13 ini tampil dengan layar yang slim dan gaya, plus bezel yang ultra tipis, bikin tampilannya premium. Varian Pro+ 5G dan Pro 5G bawa layar AMOLED 1,5K dengan kecerahan maksimal 1800 nits, sementara Redmi Note 13 5G dan Redmi Note 13 pake layar FHD+ AMOLED yang super jernih. Semua varian di seri ini support refresh rate 120Hz, jadi scrolling dan nonton film makin asyik. Ada juga sertifikasi TV Rheinland Kamu. Blue Light, Flicker Free, dan Circadian Friendly, plus fitur pelindung mata seperti mode Membaca. Seri ini juga kenalin sensor sidik jari yang ada di dalam layar.

Durabilitas dan Desain Seri Redmi Note 13

Seri Redmi Note 13 ini juga di-upgrade soal durabilitasnya, dimulai dari layar yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus untuk varian Pro+ 5G dan Pro 5G. Ini nambahin ketahanan layar dari percikan dan goresan. Seluruh seri ini udah dioptimalkan biar responsif bahkan saat hujan. Varian Pro+ 5G terkenal dengan sertifikasi ketahanan air dan debu IP68, sementara varian lainnya punya ketahanan debu dan percikan IP54.

xiaomi_redmi_note_13proplus_dhiarcom3
Foto: Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ Dari Xiaomi

Performa dan Prosesor di Seri Redmi Note 13

Advertisements
Loading...


Soal performa, seri ini bawa beberapa prosesor paling gahar di pasaran, dikemas dengan baterai yang tahan seharian. Varian Pro+ 5G dilengkapi dengan Prosesor MediaTek Dimensity 7200-Ultra, sementara baterainya 5.000mAh dan support HyperCharge 120W. Varian Pro 5G pake Platform Seluler Snapdragon 7s Gen 2, baterai 5.100mAh dan Pengisian Daya Turbo 67W. Varian standar juga menarik dengan baterai 5.000mAh yang awet dan prosesor Mediatek Dimensity 6080.

Harga dan Ketersediaan Seri Redmi Note 13

Harga Seri Redmi Note 13 ini bersaing banget, mulai dari $229 sekitar Rp.3,5 Juta untuk Redmi Note 13 4G sampai $569 sekitar Rp.8,8 Juta untuk varian Redmi Note 13 Pro+. Bisa dibeli di Toko Resmi Xiaomi dan platform online seperti Shopee dan Lazada, seri ini nyasar berbagai segmen pasar. Di Eropa, Redmi Note 13 Pro+ dihargai €450 sekitar Rp.7,6 Juta, sementara Redmi Note 13 Pro dan varian awal Redmi Note 13 masing-masing tersedia di bawah €400 dan €300 sekitar Rp.6,8 Juta dan Rp.5,1 Juta.

Setelah rilis perdana di China dan India, seri ini sekarang udah meluas ke pasar global, termasuk Eropa, UK, dan Asia. India kebagian Redmi Note 13 Pro Plus, Note 13 Pro 5G, dan Note 13 5G. Masing-masing varian punya fitur dan spesifikasi yang beda, cocok buat berbagai kebutuhan dan selera.

Ringkasan Fitur Seri Redmi Note 13

Seri Redmi Note 13 ini menonjol dengan sistem kamera yang top, teknologi layar yang menarik, dan durabilitas jempolan. Dengan sertifikasi IP68 untuk varian Pro+, Prosesor Snapdragon 7s Gen 2 di Pro 5G, dan harga yang terjangkau untuk varian standar, seri ini menunjukkan keragaman yang luar biasa. Xiaomi ngebuat seri ini buat nunjukin komitmennya dalam nyediain fitur flagship dengan harga yang bersahabat, dan terus memperkuat posisi lini Redmi Note di pasar smartphone global.

Sebagai penutup, Seri Redmi Note 13 Xiaomi ini tawarin pilihan yang menarik bagi yang cari smartphone berkualitas dengan fitur-fitur yang meyakinkan dan harga yang nyaman untuk di kantong. Rilis global seri ini makin menegaskan pengaruh Xiaomi di pasar smartphone, ngasih teknologi inovatif dan harga yang bagus buat kebutuhan di seluruh dunia.

Review: Tablet Gaming Android Paling Gahar‼️ REDMAGIC PAD 🔥🎮



Jika informasi dari mi note menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Amazon 1,2,3 |Via: Gsmarena

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments