Seri Redmi A2 dan A2+, Fitur Premium dalam Kemasan yang Terjangkau

0
Redmi A2 Mi2 Dhiarcom3
Foto: Redmi A2 Dari Redmi

Dalam dunia smartphone, perkembangan terbaru selalu menyajikan hal menarik untuk diikuti, dan Redmi, anak perusahaan Xiaomi, baru saja memperkenalkan dua model pertama mereka – Redmi A2 dan A2+. Menurut laporan dari berbagai sumber, kedua smartphone ini resmi diperkenalkan pada 19 Mei 2023, menetapkan standar baru dalam segmen harga yang terjangkau.

Redmi A2 Mi 1684477388356 Dhiarcom3
Foto: Redmi A2 Dari Redmi

Intip Spesifikasi Baru dari Redmi A2 dan A2+

Dilansir dari GizmoChina, Redmi A2 dan A2+ baru menampilkan desain dengan lapisan kulit sintetis dan tersedia dalam tiga warna, Hijau, Biru, dan Hitam. Kedua smartphone ini memiliki layar LCD IPS berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720), dilengkapi dengan water drop notch dan bezel tebal di keempat sisinya. Mengandalkan prosesor Helio G36 8-core berkecepatan 2,2GHz, keduanya menjanjikan performa yang mumpuni di kelasnya.

Perbedaan mendasar antara kedua smartphone ini terletak pada konfigurasi memori. Redmi A2 menawarkan tiga pilihan, yaitu 2GB/32GB, 2GB/64GB dan 4GB/64GB, sedangkan A2+ hanya tersedia dalam konfigurasi 4GB dan 64GB.

Redmi A2 A2 Plus Launched 3 Dhiarcom3
Foto: Redmi A2 Dari Redmi

Daya Tahan Baterai dan Performa Kamera

Baik A2 dan A2+ dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi daya melalui port micro-USB dan adaptor 10W. Keduanya dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dan sensor tambahan QVGA, serta kamera depan 5 Megapixel untuk selfie.

Fitur Tambahan dan Penentuan Harga

Fitur lain yang ditawarkan adalah pelindungan layar anti gores dan bodi yang tahan terhadap percikan air berkat lapisan pelindung pada permukaan smartphone. Menurut GizmoChina, kedua model ini akan menggunakan sistem operasi Android 13, dengan A2+ menambahkan fitur sensor sidik jari yang diletakkan di bagian belakang.

Redmi A2 A2 Plus Dhiarcom3
Foto: Redmi A2 Plus Dari Redmi
Advertisements
Loading...


Harga di India berkisar antara 6.299 Rupee (sekitar 1 juta Rupiah) untuk Redmi A2 2GB/32GB hingga 8.499 Rupee (sekitar 1,5 juta Rupiah) untuk Redmi A2+ 4GB/64GB.

Dampak Peluncuran Produk

Peluncuran Redmi A2 dan A2+ menunjukkan bagaimana fitur berkualitas dapat disertakan dalam smartphone entry-level. Hal ini dapat mempengaruhi keputusan konsumen yang mencari keseimbangan antara keterjangkauan dan fitur unggulan.

Redmi A2 A2 Plus Launched Dhiarcom3
Foto: Redmi A2 Plus Dari Redmi

Di era konektivitas yang konstan ini, menarik untuk melihat bagaimana perusahaan seperti Redmi mampu menawarkan pilihan smartphone entry-level namun handal. Meski berada di kelas entry-level, Redmi A2 dan A2+ tidak mengorbankan fitur-fitur penting seperti kualitas layar, daya tahan baterai, atau kualitas kamera. Hal ini membawa manfaat besar bagi konsumen yang kini dapat merasakan fitur berkualitas dengan harga yang wajar.

Kesimpulan

Peluncuran Redmi A2 dan A2+ di India merupakan langkah penting dalam pasar smartphone entry-level. Kedua smartphone ini menawarkan fitur unggulan dengan harga terjangkau, menggugah pemahaman bahwa smartphone entry-level pun dapat menyuguhkan kualitas. Dengan mengantisipasi inovasi-inovasi berikutnya dari Redmi, kita menunggu dengan antusias untuk melihat bagaimana pergerakan harga model-model baru ini di pasar lain dan inovasi apa saja yang akan diperkenalkan oleh Redmi.

Apa pendapat Anda tentang produk baru ini? Apakah Redmi A2 dan A2+ bisa bersaing dengan smartphone entry-level lainnya di pasar? Kami tunggu pendapat Anda!

Review: CINTA +62 🇲🇨 ya CINTA REDMI A1 ❤️ Baterai 5000mAh



Jika informasi dari Redmi A2, Redmi A2 Plus menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Mi (1,2)|Via: Gizmochina

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments