Seri Huawei Nova 12: Gabungan Desain Elegan dan Performa Tinggi, Harga Mulai dari Rp. 6,5 Juta

0
huawei_nova_12_1703596439141_dhiarcom3
Foto: Series Huawei Nova 12 dari Huawei

Seri Huawei Nova 12, yang mencakup Huawei Nova 12, Nova 12 Pro, Nova 12 Ultra, dan Nova 12 Lite, bawa ekspansi signifikan dalam portofolio ponsel pintar Huawei. Diluncurkan di Tiongkok, model-model ini memiliki desain yang serupa tetapi spesifikasinya berbeda, sehingga menawarkan beragam opsi untuk berbagai kebutuhan pengguna.

Ikhtisar Seri Huawei Nova 12

Berjalan pada HarmonyOS 4, seri ini menampilkan layar 6,7 inci dan kamera belakang ganda 50 megapiksel di semua model. Huawei Nova 12, Nova 12 Pro, dan Nova 12 Ultra dilengkapi dengan baterai besar 4.600mAh, mendukung pengisian cepat kabel hingga 100W. Nova 12 Lite, model entry-level, sedikit berbeda dengan SoC Snapdragon 778G 4G dan baterai 4.500mAh yang sedikit lebih kecil, mendukung pengisian cepat kabel hingga 66W. Semua model menonjolkan konektivitas 5G, dengan model Nova 12 Pro dan Ultra dilengkapi sistem pesan satelit Beidou dua arah untuk komunikasi darurat di area tanpa jangkauan jaringan seluler.

huawei-nova-12_dhiarcom3
Foto: Huawei Nova 12 dari Huawei

Desain dan Tampilan

Model Huawei Nova 12, Pro, dan Ultra menampilkan layar LTPO full-HD+ OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh hingga 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 300Hz, menawarkan pengalaman visual yang mulus. Layarnya dilengkapi dengan pulau kamera berbentuk pil unik untuk kamera selfie. Nova 12 Lite, meskipun memiliki ukuran layar 6,7 inci, menawarkan resolusi yang sedikit berbeda dan mempertahankan kecepatan refresh dan kecepatan pengambilan sampel sentuh yang tinggi, sehingga memastikan pengalaman pengguna yang konsisten di seluruh seri.

huawei-nova-12-lite_dhiarcom3
Foto: Huawei Nova 12 Lite dari Huawei

Kemampuan Kamera

Kamera sangat cocok untuk seri ini, dengan model Nova 12 Pro dan Ultra menampilkan pengaturan kamera belakang ganda yang dipimpin oleh sensor 50 megapiksel dengan aperture variabel mulai dari f/1.4 hingga f/4.0. Model ini juga mencakup sensor sudut ultra wide 8 megapiksel dan pengaturan kamera depan ganda dengan kamera utama 60 megapiksel dan sensor potret 8 megapiksel. Huawei Nova 12 standar hadir dengan satu kamera sudut ultra wide 60 megapiksel, yang mempertahankan fokus seri ini pada gambar berkualitas tinggi.

huawei-nova-12-pro_dhiarcom3
Foto: Huawei Nova 12 Pro dari Huawei

Kinerja dan Penyimpanan

Meskipun detail prosesor pasti untuk model Nova 12, Pro, dan Ultra belum dikonfirmasi secara resmi, mereka diyakini akan ditenagai oleh chipset Kirin. Nova 12 Lite, sebaliknya, ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 778G 4G SoC. Opsi penyimpanan bervariasi, model Nova 12 dan Pro menawarkan hingga 512 GB, dan model Ultra memperluas penyimpanan internal hingga 1 TB, memenuhi beragam kebutuhan penyimpanan.

Harga dan Ketersediaan

Seri Huawei Nova 12 memiliki harga yang kompetitif, dengan model dasar mulai dari CNY 2.999 (kira-kira Rp. 6,5 Jutaan) dan Nova 12 Ultra kelas atas naik menjadi CNY 5.499 (kira-kira Rp. 11 Jutaan) untuk varian penyimpanan 1TB . Ponsel cerdas ini tersedia untuk praorder di Tiongkok, dengan penjualan Nova 12 Ultra dimulai pada 12 Januari, dan model lainnya tersedia mulai 5 Januari.

Pilihan Warna dan desain

Advertisements
Loading...


Seri ini menawarkan beragam pilihan warna. Model standar Nova 12 dan Lite tersedia dalam Warna Cherry White, dan Obsidian Black, sedangkan model Pro menambahkan Cherry Blossom Pink dan White ke dalam campurannya. Model Ultra, dengan sentuhan yang lebih premium, hadir dalam warna Smoky Grey, dan Obsidian Black, memberikan pengguna beragam pilihan untuk disesuaikan dengan gaya lebih personal mereka.

huawei-nova-12-ultra_dhiarcom3
Foto: Huawei Nova 12 Ultra dari Huawei

Konektivitas dan Fitur Tambahan

Seri ini dilengkapi dengan opsi konektivitas termasuk Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth 5.2, GPS, AGPS, GLONASS, Beidou, NFC, dan port USB Type-C. Ini juga mencakup sensor sidik jari untuk keamanan, bersama dengan serangkaian sensor lainnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Bagi mereka yang sedang mempertimbangkan pembelian smartphone baru, seri Huawei Nova 12 tentu patut dipertimbangkan karena menawarkan perpaduan teknologi canggih, desain nyaman untuk pengguna, dan harga kompetitif.

Kesimpulan

Singkatnya, seri Huawei Nova 12 menawarkan beragam pilihan bagi pengguna ponsel cerdas, dengan berbagai fitur dan harga untuk menyesuaikan preferensi yang berbeda. Dengan kombinasi kamera bertenaga, pengisian daya cepat, dan desain elegan, seri ini menonjol sebagai pesaing kuat di pasar ponsel pintar. Dimasukkannya sistem pesan satelit Beidou pada model Pro dan Ultra menambah fitur unik yang membedakan keduanya di pasar. Komitmen Huawei terhadap inovasi dan pengalaman pengguna terlihat jelas dalam pendatang terbarunya ini.

Kami mengundang pembaca untuk berbagi pendapat dan pengalamannya dengan seri Huawei Nova 12. Apakah ada fitur tertentu yang menonjol, atau aspek yang dapat ditingkatkan? Masukan Kamu sangat berharga dalam memahami performa dan daya tarik Smartphone ini.

Review: GILA Legend is Back‼️HUAWEI P60 Pro, Kamera Depan Belakang Sama Bagus 👍🏻



Jika informasi dari Huawei Nova 12, Huawei Nova 12 Ultra, Huawei Nova 12 Pro, Huawei Nova 12 Lite menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Consumer.huawei, Vmall | Via: Mysmartprice

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments