Segera Hadir, Oppo A38 dengan Prosesor Helio G85 dan Layar 90Hz

0
Oppo A38 Dhiarcom3
Foto: Oppo A38 dari Oppo

Halo semua! Selamat datang di ulasan kita tentang Oppo A38 yang baru saja rilis. Smartphone ini, katanya, bersiap menggebrak dengan fitur keren dengan harga yang oke. Di sini kita akan bahas detail seperti kemampuan kamera, power baterai, kualitas layar, dan pilihan konektivitas. Jadi, kamu bisa tahu semua detail penting tentang smartphone yang lagi heboh ini.

Menyelami Kemampuan Kamera Oppo A38

Berdasarkan informasi dari Oppo, salah satu yang bikin heboh dari A38 ini adalah kameranya. Smartphone ini debut di UEA dengan kamera utama 50 Megapiksel yang mantap, dikemas oleh aperture f/1.8 dan kemampuan fokus otomatis. Hasil fotonya? Tajam dan cerah! Buat kamu yang suka selfie, ada kamera depan 5 Megapiksel yang ditempatkan di bagian waterdrop. Plus, ada sensor depth 2 Megapiksel buat foto potret yang oke, meski fungsinya nggak sehebat kamera utama.

Oppo A38 Layar Dhiarcom3
Foto: Layar Oppo A38 dari Oppo

Layar dan Desain: Visual yang Mengesankan

Oppo A38 kenalkan layar LCD 6,56 inci dengan resolusi HD+. Layarnya jernih dan hidup. Apalagi, smartphone ini punya refresh rate 90Hz, bikin scrolling lancar dan pengalaman yang seru. Menurut info resminya, rasio layar ke body mencapai 89,90% yang keren. Dan soal warna? Ada dua pilihan: Hitam dan Emas yang elegan.

Kinerja dan Konektivitas: Apa yang Dibawa

Di bagian dapur pacu, Oppo A38 dibekali dengan Prosesor MediaTek Helio G85, ditunjang oleh RAM 4 GB. Konfigurasi ini menunjukkan bahwa smartphone ini bersiap hadapi berbagai tugas dan aplikasi. Soal penyimpanan? Punya storage internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 1 TB pake slot micro SD.

Advertisements
Loading...


Bicara konektivitas, smartphone ini support jaringan LTE. Meski 5G udah merebak di UEA, smartphone ini tetap mantap. Ada kemampuan dual SIM, Bluetooth 5.3, dan beragam pilihan konektivitas lain yang pasti bikin kamu selalu terkoneksi.

Oppo A38 Desain Dhiarcom3
Foto: Desain Oppo A38 dari Oppo

Power Baterai dan Pengisian: Lebih Lama

Oppo A38 dikemas oleh baterai besar 5000 mAh, yang pasti bisa tahan seharian. Plus, ada Fast Charging SuperVOOC 33W yang buat pengisian baterai jadi cepet. Smartphone ini juga support Pengisian daya awal PD (9V/1,5A).

Ketersediaan dan Harga: Info terkini

Walaupun Oppo A38 udah muncul di website resmi Oppo UEA, soal harga dan kapan tersedia masih jadi misteri. Tapi, banyak yang bilang smartphone ini bakal segera hadir di pasar Asia, termasuk Indonesia, bulan ini. Oppo sendiri janji bakal kasih update buat A38 selama 2,5 tahun, yang tentu jadi kabar baik mengingat harganya yang terjangkau.

Kesimpulan

Intinya, Oppo A38 ini kayaknya jadi pilihan baru di segmen smartphone harga miring, tapi dengan fitur keren. Mulai dari kamera yang oke hingga baterai awet, smartphone ini bersiap bersaing. Sambil kita nunggu info harga dan ketersediaannya, yuk share pendapat kamu tentang smartphone ini di kolom komentar! Dan tetap ikuti kami untuk update terkini dan ulasan detail lainnya seputar Oppo ini.

Review: Sekeren itu kah Kamera & Performanya ⁉️OPPO Reno 10 Pro+ 5G



Jika informasi dari Oppo A38 menarik untuk kamu, maka jangan lupa untuk Follow dan Share DHIARCOM NEWS untuk tetap terhubung dan mendapatkan notifikasi update yang lebih menarik lainnya bisa juga subscribe melalui email, Salam Indonesia

Sumber: Oppo|Via: Gsmarena

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments